Chapter 32 - Canggung

1.2K 211 28
                                    

[from Sehun, to]

"Kapan mau punya anak?"

Begitu nyampe rumah ortu... gue di todong pertanyaan yang gak ada habisnya dan selalu berakhir ngegantung sama kalimat barusan.

Btw walau udah nikah kita tetep rutin dateng nengok ortu masing-masing, cuman yang sekarang jadwalnya agak mundur aja karena seulgi baru sembuh.

Back to the topic.

"Santai lah Pah. Aku masih muda, masih punya banyak tenaga. Gak perlu buru-buru."

"Tenaga buat apa?"

"Yagitu deh."

"Bagus kalau kamu punya anak usia muda, kayak Papah sekarang umurnya gak jauh beda sama Abang. Masih bisa keliatan hype bareng."

Bokap gue emang, ya.

Kalau ditanya siapa bokap paling modern sejagat hidup gue, jawabannya tunggal cuman Papah. Bayangin aja, diusia yang gak lagi muda Papah tau dan ngikutin tentang politik, ekonomi, berita terupdate, barang-barang keluaran baru, sampe gosip waria tenar dadakan. Dia gak pernah ketinggalan. Kadang kala gue speechless, yaiya sih gue suka kalau bisa ngobrol lama sama orang tapi Papah bakal mainstream debat ini-itu jelasin panjang lebar dari subuh ampe ketemu subuh lagi begitu gue buka argumen.

"Kamu udah periksa ke dokter kandungan Seulgi? Atau kalau kamu malu minta temenin Mamih aja, biar kalian bisa nentuin kapannya."

Duh, Papah!

Seulgi yang lagi duduk sebelah gue, em ralat sofa sebelah gue soalnya agak jauh juga, langsung kikuk dan salting. Iya lah pasti, orang kita aja jarang bahas beginian.

"Seulgi masih kuliah Pah."

"Emang apa yang salah? Anak SD aja sekarang bisa gendong anak, apalagi kalian."

"Nanti skripsi seulgi gimana? Wisuda dia? Masa dia harus cuti?"

"Nah disini peranya suami dimulai, kan bisa kamu ngerjain skripsi seulgi bantuin tugasnya. Emang kalau udah lulus kamu gak bisa nyisihin waktu buat istri?"

Ini papah kenapa sih, tumben ngotot banget.

"Kita kan beda jurusan, mana ngerti aku sama matkul dia."

"Jangan ngeles kamu Sehun."

Hm.

"Tuh Gi, gimana? Susah emang Papah dikasih tau."

"Enggak dulu kayaknya Pah, seulgi masih belum siap punya tanggung jawab sebesar itu. Seulgi belum ngerasa pantes jadi orangtua, masih banyak yang harus diperbaiki."

"Nak, siap gak siap itu bukan pilihan. Jadi orangtua juga bukan berarti udah sempurna, selagi menjalani kita juga belajar. Yah, tapi semua balik lagi sama kalian. Papah cuman pengen punya cucu."

"Kerjaan papah udah gak menarik lagi emang? Sampe pengen banget cucu?"

"Itu beda urusan Sehun."

"Yaudah gini aja deh, aku ke jalan dulu bentar. Habis itu aku bawa balik anak yang suka di lampu merah terus aku masukin KK, gimana? Praktis kan?"

"Bercanda kamu."

"Ya Papah juga bercanda mulu."

"Terserah deh, yang jelas Papah udah ngasih tau ya better punya anak sekarang dari pada nanti."

"Iyah Pah, doain aja."

Seulgi gak banyak ngomong, kayak biasa.

Papah pergi keatas dan gue berdiri jalan ke dapur, ngambil minum, haus.

"Ka Sehun bikin kesel Papah ya?" Kata Nala, tiba-tiba muncul aja gak kedengaran langkahnya.

"Gitu deh,"

"Ngomongin apa emang?"

"Cucu,"

Gue liat seulgi nyamperin kita berdua, ngambil gelas.

"Ohh, cucu... Jadi kapan kalian mau ngasih aku keponakan?"

Doeng

Nala sama aja emang.

"Gak usah mikirin ponakan, kamu mening belajar mikirin nasib kamu mau kuliah dimana."

"Alah itu mah gampang."

"Anaknya tuh sok banget memang."

"Makanya kasih aku keponakan, biar aku keterima di Univ bagus."

"Apa hubungannya Nala?"

"Ada lah! Kalau punya ponakan, aku jadi semangat dan positif. Kalau aku semangat dan positif aku jadi mood buat belajar. Kalau aku mood buat belajar, nilai aku bakal bagus. Kalau nilai aku bagus, aku bisa keterima di kampus yang aku pengen. Ngerti?!"

Gue sampe melongo.

Nala bisaaaaa aja cari alesan.

"Anak tetangga banyak noh, ambil satu simpen kamar."

"Enggak! Maunya anak kalian. Bye."

Nala pergi ninggalin kita berdua setelah ngambil kotak susu sama camilan.

Gue jadi canggung.

Muka seulgi masih datar, meskipun gue tau dia dari tadi ngedenger.

Ini apa gue yang canggung sendirian yah?

"Gi?"

"Apaan."

Gue mau ngomong jadi takut duluan, liat seulgi nuang air ke gelas serius banget.

"Mau coba gak?"

"Apaan?"

"Yang barusan."

"Apaan?"

"Bikin anak."

Dia spontan ngeliat gue kayak siap ngebunuh.

"Kamu mau aku santet, bunuh ditempat, sabotase kecelakaan atau aku kasih sianida?"

Glek.

Padahal gue cuman bercanda, humor dia emang beda aliran ;(

Gue diem gak berani bahas lagi, sampe dia ninggalin gue pun gue tetep diem.

Takut gue, ngeri.

Dasar cewek jutek.

See you, in next chapter!

Alfetic ToneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang