Chapter 12 - Cermin

1.1K 204 9
                                    

[from sehun, to]

Sunyi, senyap, sepi.

Apalah atau gimana ya gue harus mendeskripsikan kondisi rumah?

Gue mau berangkat kampus saat Mamih nyegat dan minta gue buat anterin beliau ke toko perhiasan gitu. Gue hampir gak ngerti, alamat yang mau nikah kan Abang kok gue yang diajakin.

Ah, ngomongin Abang.

Sebenernya Papah belum ngasih tau gue atau Nala kalau Abang lagi dijodohin dan mau nikah, gue emang gak sengaja denger dan Nala masih belum tau. Gue sih mikirnya kalau emang Papah gak bilang pasti beliau punya alasan tersendiri, gue percaya kok sama Papah. Tapi, belakangan gue sadar Mamih juga kayak nyembunyiin sesuatu.

Setelah gue perhatiin baik-baik, Abang sama sekali gak nunjukin sikap terkejut atau gimana-gimana. Dia lempeung aja dan malah sibuk ngurusin bisnis sama perusahaan. Pokoknya suasana lebih sepi dari biasanya dan semua orang bersikap seolah gak ada apa-apa. Kecuali gue.

Antara bingung tapi penasaran, siapa sih yang jadi calonnya Abang? Gue yakin tuh cewek pasti cantik banget sampe Abang mau nerima perjodohan ini, eh gak nerima sih, at least tidak menolak lah. Anyway berarti gue bakal punya Kaka ipar dong sebentar lagi, asek.

Mamih masih siap-siap di kamar, gue ngemilin sereal sambil nonton. Oh Iyah, sebenernya lagi dan lagi gue gak tau keperluan mendesak apa yang bikin Mamih pengen gue anter ke toko, dia gak bilang! Gue sih nebak kalau ini ada hubungannya sama Abang heheheheheh ya kan siapa tau.

Setelah ini dan itu teriak sana teriak sini, gue pun cabut bareng Mamih ke toko perhiasan. Mulanya gue pikir Mamih mau beli sesuatu semacam hadiah pernikahan tapi ternyata engga. Gue anteng perhatiin Mamih yang lebih anteng ngeliatin cincin punya beliau.

"Kenapa Mih? Rusak ya?"

"Iyah sayang, gak sengaja sama Mamih dibikin patah. Cincin ini kan istimewa banget, untung aja masih ada toko perhiasan yang bisa benerin."

Gue ngangguk, dugaan gue salah ternyata.

Ada apa ya sama keluarga gue? Bukannya pernikahan itu something big kok pada nyantai gini sih, gue makin ragu buat nanya.

Urusan sama Mamih kelar, beranjak lah gue ke kampus mau nyelesein hal lain.

Sesampainya di gedung fakultas, gue harus buang nafas panjang, aduh jenis kesialan apa lagi coba ini? Gue gak mau, gue gak mau sumpah saat gue terpaksa ikut duduk disamping Seulgi. Shitttttt!

Jadi, hari ini tuh rencananya himpunan fakultas emang bakal kedatangan tamu dari fakultas lain, tapi gue juga gak nyangka kalau Seulgi bakalan ikutan datang dan duduk manis dengan wajah cueknya. Ya, maksud gue segini gedenya kampus gue berapa coba presentase pasti gue bisa ketemu dia? Kecil.

Kemaren-kemaren gue emang lagi banyak dosa aja sampe harus ketemu cewek sok kecakepan ini hampir tiap hari tapi masa iya hari ini juga musti ketemu? Ah, rasanya gue pengen balik aja.

Gue semaksimal mungkin berusaha gak nengok apalagi skinship meskipun kita deket banget.

Ngobrolin banyak hal bikin gue lama-lama keasikan sendiri, temen-temen dari fakultas lain cukup nyenengin ya kecuali Seulgi. Gue lihat dan perhatiin dia gak banyak ngomong dan diem aja, syukur deh lagian gue males kalau harus denger dia ngomong.

"Kalau menurut saya, sebenernya hak setiap orang untuk jatuh cinta sama siapa pun. Jadi, saya sih tidak berada di posisi berlawanan dengan forbidden love."

Itu si Arab yang lagi nyeloteh, seperti yang gue bilang barusan kita disini ngomongin banyak hal mulai dari organisasi, bisnis sampai yah yang gak jelas kayak gini. Gue sih ngikut aja.

"Kalau menurut Seulgi gimana?"

Deug

Apaan sih si Arab pake tanya-tanya seulgi segala.

"Eh? Aku?"

"Iyah kamu Seulgi."

Pura-pura budeg nih cewe.

"Aku tetep gak setuju sama forbidden love dan menurut aku orang yang ngelakuinnya sebenernya punya pilihan untuk terus maju atau berhenti dan nyelesein. Sama halnya kayak ngejar mantan, menurut aku cuma pecundang yang ngelakuin hal itu. Tipe-tipe manusia yang takut buat ngejalanin masa depan."

What de fuck! Seulgi lagi nyindir gue? Dia sengaja nyindir gue? Apa-apaan nih anak.

"Gak semua orang yang ngejar mantan itu pecundang, menurut aku lebih parah orang yang diam-diam suka sama orang lain yang jatuhnya malah kaya stalker. Itu sih parah banget, gak tau malu."

Kata gue berusaha santai waktu ngomongnya.

Eh, tapi wajah Seulgi kayak yang kaget gitu. Hm pasti dia gak nyangka gue bakal ngomong gitu, syukurin belagu sih Lo.

"Cara kita mencintai orang lain kan itu pilihan selama gak menganggu hidup orang yang dicintai, aku rasa fine-fine aja."

"Termasuk juga ngejar mantan bukan berarti pecundang kalau gitu, kan cara mencintai itu pilihan."

"Ngejar mantan itu bukan cara mencintai, tapi pilihan mencintai siapa, gak sama dong."

"Konteks yang kita bicarain bagaimana kita mencintai, semua kembali sama hak pribadi. Aku rasa justifikasi harusnya gak terlibat."

"Tapi kamu juga menjustifikasi, kenapa mengejar mantan harus dibenarkan kalau secret admirer dianggap hina?"

"Kapan aku bilang hina? Aku cuman bilang mereka gak tau malu, kenapa gak bilang langsung aja kalau suka, itu kan lebih bikin nyaman orang lain."

"Itu mungkin kamu, kenapa kamu harus mengeneralkan semua orang kayak kamu sementara setiap pribadi itu unik dan berbeda?"

Anjir.

Gue gak tau harus ngomong apa lagi, gue kesel banget sumpah.

Kenapa di bumi musti ada mahluk kayak dia? Kenapa gue sangat tidak beruntung buat ketemu mahluk kaya dia? Kenapa gue harus dapet kesialan yang berlipat karena mahluk kaya dia?

Oke, mungkin gue sensitif kalau bahas persoalan mantan tapi gue gak terima dikatain pencundang.

Entah seulgi tau gue masih ngejar mantan makannya dia sengaja ngomong gitu atau dia sebenernya mau mojokin gue dengan mancing-mancing berhadiah.

Tarik nafas, buang.

Seulgi masih ngeliatin gue dengan wajah lempengnya. Pengen gue garuk tuh muka.

Tarik nafas, buang.

Gue udah rada tenang sekarang.

Tapi, belakang gue sadar keadaan makin hening. Gue tengoklah wajah-wajah temen gue. Oh, astaga. Mereka pada melongo anjir.

Damn it.

Gue lupa kalau disini bukan cuman ada gue sama Seulgi.

Mampus, ketauan deh gue masih ngejar mantan.

n o t e d

Ditungguin kagak nih? Visualisasi karakter bakal dikasih tau di pertengahan cerita, silahkan berasumsi wkwk

See ya, in next chapter!

Alfetic ToneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang