[from Sehun, to]
Nyaman banget rasanya pulang ke rumah sendiri. Disini gue bebas mau tidur sampe jam berapa tanpa harus dibayangin kerjaan, makan juga ya tinggal makan udah ada Seulgi yang nyiapin. Pokoknya hidup gue jadi lebih mudah. Tapi ya, cuman beberapa hari doang.
Beda sama pas pertama kali gue balik. Sekarang gue beneran cuman pake hari libur tanpa embel-embel cuti, so gue gak bisa lama-lama.
Pemandangan pagi gue diisi dengan kegiatan ngeliat Seulgi yang sibuk di dapur. Dia masakin omelette sama jus, walau pun sederhana tapi gue gak akan protes karena setidaknya gue gak perlu masak sendiri.
"Nih," sodor seulgi piring yang udah diisi makanan plus minumnya.
"Makasih."
"Iya."
Kita pun sarapan bareng.
Beres sarapan gue rencananya mau renang, tapi nanti sejam lagi.
"Magang kamu selesai kapan?"
Tanya Seulgi, kita lagi sama-sama duduk di sofa. Gue baca koran, dia ngerjain tugas kuliah.
"Sekitar dua bulan lagi."
"Kalau di perpanjang jadi karyawan tetap mau kamu ambil?"
"Gak tau juga, aku bisa bertahan dan mabung penghasilan karena Papah cover tempat tinggal dan makan. Kalau di konversi mata uang kita, gaji aku emang gede banget tapi bakal susah buat aku bikin perusahaan kalau aku stay disana lebih dari setahun. Lagian gak mungkin kan aku ngerepotin Papah terus."
"Jadi gak akan kamu ambil?"
"Tapi aku lupa kalau karyawan tetap dikasih fasilitas rumah sama mobil kerja. Iya, yah gajih aku masih bisa selamat. Lagian sisa tabungan aku yang dulu juga masih banyak."
"Yang bener lah, kalau ditanya tuh jawabnya yang jelas."
Eh, seulgi ngegas.
Tapi gue seriusan bingung, kalau gue pindah ke US dan netap disana artinya gue harus bawa seulgi juga dong? Dia bentar lagi wisuda jadi gak ada alasan kita pisah rumah kayak sekarang dan kayaknya gue bakal bener-bener jadi seorang suami disana. Maksudnya, ngerasain pahit-manis berumah tangga.
"Kalau aku netap di US dan setuju jadi karyawan, kamu gimana? Ikut tinggal sama aku?"
"Tergantung."
"Apanya yang tergantung?"
"Yah, aku juga mau apply program Magister, kalau keterima aku bakal pergi ke negara lain kalau engga ya aku ikut kamu."
"Kenapa kamu gak ngambil Magister di US aja?"
"Gak bisa. Negara tujuan aku udah dibikin dari aku masih kecil, jadi kamu jangan coba-coba ngeintervensi aku ya!"
"Yaudah deh terserah kamu."
"Lagian Hun seiyanya kamu netap di US buat beberapa tahun sebelum bikin perusahaan, aku juga bakal kerja kok. Biar beban finansial gak semua kamu yang tanggung."
Terharu gue.
Padahal emang udah tugasnya suami kerja :)
Sebenernya Papah nawarin posisi vital di perusahaan tempat beliau mengabdi. Gajinya gede banget dan sangat cukup buat bikin keluarga gue sejahtera sampe puluhan tahun. Tapi, gue gak mau dibantu sampe segitunya. Masuk perusahaan sekarang aja karena pertolongan Abang udah bikin gue gak enak. Belum lagi yang punya perusahaan berubah jadi ipar gue, kapan coba gue mandirinya -_-
Emang sih, mungkin itu yang dinamain beruntung tapi gue pengen nemuin jalan gue sendiri.
"Aku gak akan maksa kamu kerja, kalau kebahagiaan kamu nanti ada di passion yang kamu geluti, gak apa-apa silahkan kamu kerja. Tapi jangan karena finansial. Aku masih sanggup tanggung biaya hidup kita berdua bahkan kalau baby kita lahir nanti. Jadi kamu tenang aja."
"Tapi kasian kamu. Aku gak tega kamu harus kerja buat aku."
"Namanya juga keluarga. Kalau aku berhasil bangun perusahaan dan kondisi finansial jadi stabil, kamu gak perlu khawatirin aku. Lagi pula, saat tanggung jawab aku atas pernikahan berhasil di penuhin ada rasa bangga yang gak bisa aku jelasin. Aku seneng kok bisa kerja buat kita, sama sekali gak beban."
Seulgi ngedeketin dan meluk gue.
Hangat.
Gue selalu suka suhu tubuh atau bahkan aroma khas yang dia punya, rasanya semua letih gue rasain kebayar lunas. Gue jadi makin semangat kerja buat keluarga kecil gue.
"Padahal dulu aku benci banget sama kamu, tapi sekarang malah kamu yang berjuang buat aku. Makasih Ose."
"Harusnya aku yang bilang makasih, aku gak tau apa jadinya kalau aku justru gak nikah sama kamu. Makasih udah bikin aku berubah."
Seulgi ngangguk, gue makin erat meluk dia serupa kasur kesayangan gue yang susah dilepasin tiap pagi.
Makasih Seulgi, Lo ngajarin gue banyak hal. Gue adalan salah satu manusia paling beruntung.
n o t e d
How sweet they are! 😭😭😭
Gue mau nanya dong, apa sih yang kalian pikirin setelah baca AT? Dijawab ya 🙏
See ya, in next chapter
KAMU SEDANG MEMBACA
Alfetic Tone
Romance𝙨𝙩𝙖𝙩𝙪𝙨 : 𝙛𝙞𝙣𝙞𝙨𝙝 Dipertemukan takdir sebagai sejoli adalah keajaiban semesta akan pengaturan manusia. Hal ini berlaku bagi mereka yang bersama atas nama cinta. Namun, bagaimana jika bahtera rumah tangga justru menyatukan dua orang tak sal...