Chapter 18 - Altar

1.3K 213 10
                                    

[from author, to Sehun & Seulgi]

.
.
.

Gak kerasa udah sebulan berlalu.

Foto prewedding, undangan, wedding organizer, gedung sampai catering bener-bener di urus dengan maksimal sama orangtua Sehun. Seulgi bahkan gak usah repot mikirin ini itu, pulang kuliah kalau gak bahas fitting baju yah cuman diminta mastiin aja selera calon pengantin gimana buat resepsi pernikahan sama pemberkatan di Gereja. Pokoknya semua dibikin gampang dan gak ribet.

Mamah sama Kaka Seulgi lebih sering ngasih dukungan moril, semacam support psikologis karena meskipun Seulgi udah cukup umur buat nikah tapi tetep aja keadaanya truly bikin shock. Sedangkan Sehun lebih sering dikasih wejangan sama Mamih dan Papahnya. Mulai dari jangan ngomel kalau Seulgi gak bisa masak, soalnya mereka emang gak akan memperkerjain ART sampe masalah dikamar, you know what i mean.

Chanyeol sebagai Kaka tertua cuman bisa bantu di materi, berhubung dia sendiri belum nikah jadi gak banyak masukan yang bisa dikasih. Sedangkan Nala, sibuk gak karuan nyari baju buat nikahan sampe pengantinnya aja kalah.

Beruntung minggu-minggu mau nikah tugas kuliah seulgi udah dikerjain semua, maklum yang ke pelaminan kan mahasiswi. Sehun juga udah beres revisi sama ngerjain Bab II skripsi, pokoknya udah aman.

Sore datang.

Pendeta sama tamu undangan udah siap nyambut calon pengantin wanita dibalik pintu.

Sejak deket-deket ke hari H seulgi susah tidur paling kalau lagi massage aja dia bisa tidur itu juga bentar. Kalau Sehun sih lebih tenang dan gak banyak pikiran, mungkin karena dia udah siap dan bener-bener merhitungin semuanya. Terkahir mereka ketemu itu sekitar seminggu lebih yang lalu, mereka juga jarang nanya kabar atau apa pun via chat and langsung kecuali butuh banget atau nyangkut orangtua.

Pintu gereja dibuka.

Seulgi masuk ditemenin Papahnya, special untuk hari ini keluarga besar Seulgi datang bahkan Mamah prepare izin ke rumah sakit sama dokter cantik dari jauh-jauh hari buat nyaksiin pernikahan.

Sebenernya sejam sebelum sesi pemberkatan seulgi nangis seguk-segukan karena tiba-tiba dia gak mau nikah. Beruntung ada Keris sama Beha yang nenangin berhubung gak mungkin juga Seulgi nangis depan Mamah sama Kaka.

Semua mata langsung ngarah ke ratu hari ini, Seulgi dibalik tudung tipis gaun pengantinnya nunduk dan nafas dengan berat banget, dia jalan pelan.

Diujung sana, Sehun udah berdiri tegap ditemenin Chanyeol yang ternyata lagi sama deg-degnya kayak si calon istri.

"Seulgi cantik banget, kamu beruntung dek."

Cuman senyum tipis yang jadi balesan Sehun. Chanyeol emang bener, makin deket wajah sama badan Seulgi makin keliatan jelas. Sehun tau meskipun dibalik tudung dan demi Tuhan sebenernya dia gak mau ngakuin tapi dia juga gak bisa ngelak, Seulgi cantik banget. Tapi, satu hal yang gak bisa Sehun prediksi apa iya kaya yang diucapin abangnya, ini sebuah keberuntungan atau justru sebaliknya?

Tangan Seulgi pindah ke rangkulan Sehun, dia tetep nunduk dan deg-degan. Seketika, Sehun langsung ngebisikin sesuatu.

"Tenang, semua bakal baik-baik aja."

Alfetic ToneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang