Halo. Dengan Kafa di Mars.
Gue mau bikin short q&a yang sering banget di tanya, atau maybe gue pengen aja jawab meskipun gak ada yang nanya.
Q kenapa AT gak ngasih gambar di tiap chapter?
A sengaja. Pake gambar tuh musti nyari dulu, gue kudu nyelam sana-sini buat dapet visualisasi yang gue pengen kadang kan males ya, jadi gue pengen AT mah udah nulis aja. Biar kalau gue nulis misal saat ini gue bisa langsung publish juga atau paling tinggal edit aja tanpa harus nambahin ini-itu.Tapi emang gak enaknya tuh kadang ngerasa ada yang kurang, kek gue ngomong apa belum tentu reader punya visualisasi yang sama. Terus tidak berwarna aja, kan isinya jadinya tulisan doang. Kecuali gue emang punya gambarnya duluan bakal gue tambahin di chapter atau kalau nemu Sehun seulgi cakep banget juga bakal gue masukin.
Q kenapa tiap chapter pendek?
A sengaja. Kan judulnya mengisi waktu luang disamping nunggu ff gue yang lain. Justru kalau AT dibikin panjang gue jadi males sendiri. Yah, biar gak bosen aja dibaca dan gue gak susah kalau nyari sesuatu di chapter mana pun. Lagian lebih enjoy nulis pendek cuman yah beberapa chapter emang gak bisa dan harus dibuat panjang. Catetannya sepanjang apa pun AT gak pernah dan jangan sampe nembus 5000 word/ 2000 word. Jangan, gue gak mau.Q kenapa gue double/triple up?
A kalau kalian baik sama gue, gue bakal baik sama kalian. Lagian, gue sempet kok bikin beberapa part dalam sehari kenapa gue mesti pelit saat kalian aja dengan baik hatinya vote dan komen ampe ngelebihin target.Q kenapa dibagi jadi sesi?
A gue gak punya alasan khusus. Cuman pas beberapa hari gue pikirin adegan di bandara, gue berpendapat ini adalah bab baru dimana perjalanan lain bakal dimulai. Yah, mau AT bagus atau jelek mah bonus gue cuman ngerasa ketika Lo memulai ada saatnya Lo menjeda untuk kemudian lanjut dan mengakhiri.Q apa sesi dua masih bakal nyeritain plot kemarin?
A masihlah. Kan gue bikin AT tanpa prepare seperti biasa, makanya dari chapter 1-50 banyak ngestuck. Tapi berhubung gue sudah membuat mapping untuk chapter selanjutnya, gue cuman ngerasa harus lebih rapih aja. Jadi yah pasti masih lanjut.Q Kenapa bahasa dan penulisan yang di pilih informal dan gak kayak ff umum?
A biar gue gampang dan enjoy pas nulis. Gue gak mau mikir keras atau terlalu ngeguras tenaga. Pokoknya AT selowww, gak mau beban, gak mau susah, gak mau repot maunya gampang aja gampang terus. Bahasa AT emang yang sehari-hari gue pake, jadi easy. Kalau kalian Suka yah berarti bonus, kalau gak suka hm mau gimana lagi gue nyamannya begitu.Q apa yang bikin gue suka sama AT?
A cerita ringan, chapter pendek dan bahasa non baku yang enak dibaca atau ditulis.Q chapter fav gue?
A altar, air, cahaya, permen, kucing, wisuda.Gak ada yang terlalu spesial di sesi dua, biasa aja. Cuman inti cerita aja yang gue sengaja pisahin karena menggambarkan sesuatu baru yang berbeda.
Gue ngak ngejamin AT bakal lebih seru atau apa pun yang ada di ekspektasi Lo, kalau emang sesuai sama apa yang Lo mau atau inginkan atau bayangkan atau harapkan itu berarti bonus. Sisanya kita sama-sama ada disini karena kecintaan sama si tokoh utama jadi nikmatin aja.
Thankyou buat seribu komennya!
See ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Alfetic Tone
Romance𝙨𝙩𝙖𝙩𝙪𝙨 : 𝙛𝙞𝙣𝙞𝙨𝙝 Dipertemukan takdir sebagai sejoli adalah keajaiban semesta akan pengaturan manusia. Hal ini berlaku bagi mereka yang bersama atas nama cinta. Namun, bagaimana jika bahtera rumah tangga justru menyatukan dua orang tak sal...