Chapter 15 - Titik

1.1K 210 7
                                    

[from seulgi, to]

Gue ngerasa hidup gue terjun bebas 180 derajat, bener-bener jatuh ke sesuatu yang gak pernah terduga.

Memang semenjak kabar sakit Mamah, pernikahan Papah dan perjodohan ini gue ngerasa beban yang gue pikul berlipat jadi ribuan kali lebih berat. Gue berpikir someday Mamah bakal sembuh dan gue bisa nerima pernikahan Papah tapi nyatanya sampai hari ini semua belum seperti yang gue pengen. Kepala gue persis kayak kapal pecah, sakit banget kalau mikirin gue juga harus nikah sama Sehun.

Teruntuk alam semesta, gue hanya seorang seulgi yang ingin menikmati masa dimana menjadi seorang mahasiswi dengan permasalahan-permasalahan klise seputar kampus dan lebaynya anak diumur dewasa awal. Gue belum siap untuk tanggung jawab yang besar seperti pernikahan apalagi harus bareng sama orang yang andai kata gue bisa masukin tuh orang ke black hole tanpa penyesalan bakal gue lakuin.

Kalau inget kejadian beberapa hari lalu, gue ngerasa udah ngecewain Mamah lebih dari apa pun. Tapi, sumpah gue gak mau dan gak bisa.

Setelah tau orang yang bakal nikah sama gue Sehun, gue langsung cabut aja. Jangan kan nikah, tunangan aja gue gak Sudi. Hal yang gak gue ngerti kenapa gue terkesan kayak barang saat harusnya gue nikah sama Chanyeol dengan tiba-tibanya calon suami gue berubah jadi Sehun. Gue tau dan udah denger penjelasan panjang alasan-alasan gak logis itu dari Om sama dokter cantik, tapi gak kayak gitu juga. Kalau semisal Chanyeol gak mau nikah sama gue harusnya pernikahan ini batal. Terlebih harusnya ini pernikahan Chanyeol sama Kakak bukan gue sama Sehun. Ya Tuhan, gue sedih banget.

Dengan sepasang mata yang masih sangat normal dan otak ya puji syukur masih berjalan selayaknya, gue tahu persis Sehun benci gue. Apa jadinya pernikahan yang didalamnya justru diisi orang yang saling benci?

Gimana kalau Sehun ngejahatin gue mulu atau malah gue yang jahatin dia? Gimana kalau tiap hari kerjaan kita berantem? Gimana kalau dia berani main fisik sama gue? Ngebayangin aja udah bikin gue ngeri.

Di trotoar jalan gue nangis.

Gue bingung ya Tuhan, kok posisi gue bisa-bisanya sekejepit ini.

Baru aja gue mau nyebrang, diarah berlawanan gue liat Loey.

Duh.

Perasaan berdosa muncul seketika.

Entahlah Loey lagi ngapain disana, habis dari mana mau ke mana. Gue cuman bisa natap dia nanar. Sedih anjir.

Kalau gue beneran nikah artinya gue gak bisa suka sama cowok lain tapi masalahnya gue juga gak bisa ngasih hati gue buat Sehun. Mana ada anjir, kaga mau gue.

Kesiksa gue kesiksa, sumpah.

Hal yang paling utama adalah gue gak mengenal karakter Sehun, apa jadinya kalau gue tau kebusukan dia sedikit demi sedikit dalam ngejalanin pernikahan? Gue gak mau.

Apa gue temuin om sama dokter cantik aja? Terus minta buat batalin semuanya? Toh, pada dasarnya mereka gak maksa meskipun gue tau pasti mereka kecewa. Perkara Mamah gue yakin, beliau bakal dukung apa pun yang jadi keputusan terbaik gue.

Iyah, kayaknya gue harus batalin pernikahan ini, gue gak bisa.

Niat gue udah mantep, begitu liat Loey pergi gue gak akan mundur lagi sama keputusan gue.

Gue jalan terus nyetop taksi.

Mobil berhenti depan gue, begitu gue buka pintu.

Eh,

Eh, tunggu sebentar.

Sesuatu terlintas di otak gue.

Kayak setitik cahaya, kaya setetes air di gurun Sahara.

Hah

Iya yah, kok gue gak kepikiran.

Gue bener-bener jenius.

Segunung masalah gue tiba-tiba mencair kayak es. Gue berhenti nangis, bahkan gue sampe senyum sendiri.

Oh, Tuhan. Akhirnya... Gue punya ide.

n o t e d

Selamat ya buat kapal surenee, selamat berbahagia dan selalu bersyukur ✨💕

See you, in next chapter!

Alfetic ToneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang