[from Sehun, to]
Gak ada satu hal pun yang gue inget selain gue bangun dan depan gue udah ada seulgi. Kata dia gue sakit dan hampir seharian pingsan.
Setelah sekian lama kita nikah, ini pertama kalinya gue makan di meja berdua sama dia, bener-bener makan saling berhadapan. Dia nyiapin piring sama nasi juga lauknya, minum sampe obat buat gue. Semua yang dia lakuin bikin gue inget Mamih kalau gue lagi sakit tapi mungkin bedanya, wajah Seulgi super duper datar tanpa ekspresi at least gue gak bisa nebak apa yang dia rasain sekarang.
Gue gak tau harus ngomong apa buat memulai percakapan dan minta maaf. Khusus buat seulgi gue emang super gengsi tentang segala hal dan suka berakhir bingung kaya gini, tapi kalau dia gak maafin gue bakal sangat gak nyaman kedepannya saat dia terus-terusan diemin gue seolah gue gak ada.
"Besok habis kuliah aku mau ke Rumah Sakit." Kata seulgi tiba-tiba.
"Hm?"
"Cuman ngasih tau." Dia lanjut ngemil kue sereal di meja.
Gue bingung harus respon gimana? Masa gue bilang mau gue anter lagi? Entar kalau dia gak mau, malah panjang urusannya kayak kemaren.
"Ohh,"
Kita lanjut makan.
Gue diem, dia diem. Seulgi sama sekali gak ngeliat ke arah gue, dia bener-bener satu-satunya cewek paling lempeng yang pernah gue kenal. Tapi entah kenapa, gue adem ngeliat dia... teduh aja padahal gue gak tau alesannya.
Lama-lama gue perhatiin, wajah Seulgi itu ternyata khas. Mungkin setiap orang bisa ngedefinisiin makna cantik dengan berbagai indikasi sama alasan, termasuk gue yang menganggap seulgi sama sekali gak cantik. Bahkan dia jauh dari standar cewek yang selalu gue deketin, tapi belakangan gue baru sadar wajah dia itu gak ngebosenin. Selama ini gue ngeliat dia selalu dengan prasangka, setelah gue ilangin sejenak rasa gak suka gue, ucapan si Arab kerasa benernya. Orang-orang suka ngeliatin Seulgi karena dia punya semacam magnet yang bikin nyaman untuk diliat lama-lama, enak aja gitu.
"Awas tuh mata kamu copot." Kata seulgi masih konsisten sama wajah datarnya, dia yang berdiri otewe westafel bikin gue hampir aja ngejatuhin gelas di tangan. Ternyata dia tau apa yang gue lakuin dari tadi.
Shit, gue malu.
Ngeliat Seulgi cuci piring gue langsung berdiri ikut bantu dia. Piring bekas makan gue sama dia gue taruh di westafel.
Rasanya canggung.
Gue salut sama Seulgi yang bisa punya sifat super dingin, pasti udah ratusan orang yang jadi korban dia. Kalau gue sih mana bisa berubah jadi es kayak gitu.
"Aku udah maafin kamu." Lagi-lagi Seulgi ngomong tiba-tiba. Gue sampe kaget.
Tapi, dia seriusan maafin gue?
"Kamu beneran maafin aku?"
"Iyah. Tambahan buat kamu, aku benci keujanan, benci keinginan karena air, benci gelap, benci darah, benci sama orang yang gak tepat janji, benci sama orang yang cuma omong doang dan masih banyak lagi. Jadi tolong diinget dan jangan ngelakuin hal kayak kemaren lagi."
Glek
Kayaknya dia lagi nyindir gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alfetic Tone
Romance𝙨𝙩𝙖𝙩𝙪𝙨 : 𝙛𝙞𝙣𝙞𝙨𝙝 Dipertemukan takdir sebagai sejoli adalah keajaiban semesta akan pengaturan manusia. Hal ini berlaku bagi mereka yang bersama atas nama cinta. Namun, bagaimana jika bahtera rumah tangga justru menyatukan dua orang tak sal...