Chapter 11 - Garis

1.1K 211 23
                                    

[from seulgi, to]

"Woy! Pake mata kalau jalan! Seenak jidat Lo bawa mobil!"

Gue esmosi! Eh emosi maksudnya.

Gila aja gue lagi buru-buru, mobil belakang gue main salip-salip gatau diri. Nyaris banget gue kecelakaan tapi yang dikasih tau malah ngajak berantem, bilang gue goblok lagi! Dasar otak udang! Di sekolah pasti kebanyakan makan micin, lulus kaga bego iya.

Beberapa orang misahin gue sama bapak-bapak sok kepreman-premanan yang hampir aja nabok gue. Bangsat.

Gue gak punya banyak waktu saat dapet kabar dari perawat Mamah, gue harus ke Rumah sakit sekarang, Kaka juga udah dikasih tau. Mm, btw baru aja kemarin Kaka pulang ke Indonesia dan bilang bakal netap disini beberapa bulan. Gue seneng. Ternyata perpindahan Kaka diurus lebih cepet, pokoknya bersyukur banget deh. Tapi gue harus tetep nyampe di Rumah sakit secepetnya.

Gak lama setelah drama di jalan gue nyampe, gak perlu basa-basi pergi sana-sini gue langsung datengin kamar Mamah.

Deug

Jantung gue hampir copot.

Gue mau nangis aja rasanya.

Dokter cantik lagi periksain Mamah dan keadaannya baik-baik aja, ya Tuhan gue dari tadi mikir yang enggak-enggak.

"Mamah kenapa? Ada yang sakit lagi?" Kata gue, langsung nyamperin Mamah dikasur.

"Adek habis lari-lari yah?"

Gue ngangguk, aduh ini bendungan air dimata kerasa mau jatuh.

"Perawat bilang apa sama Adek sampai bikin Adek lari?"

Sekarang gue ngegeleng, ya masa iya gue mau bikin Mamah khawatir.

"Adek sayang Mamah," gue langsung peluk dan nyadar di dada Mamah, rasanya nyaman banget semua ketakutan gue seolah ilang. Sumpah, gue sayang banget sama Mamah.

"Adek, hari ini kita bakal kedatangan tamu. Kamu sama Kaka mau kan temenin Mamah?"

Gue ngangguk masih pelukin Mamah,

"Mau Mah, kapan emangnya?"

"Sebentar lagi sayang."

Dokter cantik dari tadi cuman liatin kita berdua, terus pamit waktu pemeriksaan selesai. Gue gak sempet liat mukanya lagi atau ekspresi khas beliau, gue masih nyaman meluk Mamah.

Gak lama kemudian Kaka dateng dan kita semua yah bisa dibayangin lah bakal kaya gimana selanjutnya.

Waktu udah nunjukin jam sore, tamu yang dimaksud akhirnya dateng.

Gue sempet bingung sendiri sampe alis gue hampir-hampir nyatu karena mengkerut.

"Dokter?" Kata gue saat lihat dokter cantik masuk dengan stelan berbeda, beliau gak pake jas praktek. "Tamunya dokter? Kok gak bilang? Tadi bukannya dokter juga ada disini ya?"

"Kejutan dong cantik,"

Eh gue sumpah ga ngerti.

Pintu kamar dibuka sekali lagi sama sosok yang gak asing berikut gue tandain. Dia bapak-bapak yang liatin gue diseminar yang belakangan gue tahu dia sebenernya bapaknya Sehun yang ninggalin gue di pintu auditorium dengan ratusan pertanyaan yang gak dia jawab. What the hell, ada apaan nih?

Kita semua duduk canggung, eh enggak deng kayaknya gue doang deh.

Kaka sama Mamah malah keliatan akrab sama mereka.

Kok gue bisa sampe gak tau sih?

Panjang lebar kita basa-basi ngomong ini berlanjut itu, akhirnya bapak-bapak yang ternyata adalah bapaknya Sehun ngomong.

Eh, wait.

Astaga!

Dokter cantik ini Mamahnya Sehun? Sumpah? Demi apa? Pantes anjir senyumnya kayak pernah gue lihat, gak asing gitu. Tapi kterkejutan gue malah dibayar spontan sama ketawanya mereka. Apaan sih orang gue serius juga.

"Jadi gimana Alen, mau langsung aja kita kasih tau?" Kata bokap Sehun, btw Alen itu  nyokap gue.

Gak ada jawaban, Mamah dengan wajah tenangnya ngeliat gue sama Kaka gantian terus ngangguk.

"Om mau ngasih tau Seulgi sesuatu, tapi om gak akan memaksa apalagi mengenyampingkan perasaan kamu, engga akan. Seperti yang kamu denger tadi, Om dan Ayah kamu itu teman sejawat dari kecil dan janji ini sudah kami buat bahkan sebelum kami menikah."

Kok gue deg-degan.

"Om mau bilang apa sebenernya?" Kata gue to the point, penasaran anjir.

"Seulgi, kamu mau ya jadi bagian keluarga kami." Kata dokter cantik tiba-tiba mengangin tangan gue.

"Bagian keluarga gimana? Aku gak ngerti Dok."

"Tolong menikah sama Chanyeol ya Seulgi."

Deug

LAH CHANYEOL SIAPA ANJIR! :"

See ya, in next chapter!

Alfetic ToneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang