Chapter 16 - Malam

1.2K 210 36
                                    

[from Sehun, to]

Gue sama Abang menjelaskan dengan sangat hati-hati perihal gue yang maju buat nikah sama Seulgi ke Mamih juga Papah, mereka gak nolak.

Pada dasarnya Papah pengen anaknya nikah sama anak sahabatnya, siapa pun itu. Sedangkan Mamih mungkin sedikit keberatan karena jatuhnya gue masih kuliah. Tapi, lagi-lagi Abang berkilah bakal bantuin gue dengan ngasih posisi di perusahaan tempatnya kerja setelah gue lulus. Biaya hidup gue kalau nikah, sepenuhnya bakal di cover Papah yang selanjutnya bakal gue ganti. Cuman untuk yang satu ini gue gak setuju.

Gue punya cukup tabungan yang bisa hidupin gue selama 2 tahun kedepan. Sambil skripsi gue juga bakal nyari freelance intinya gue gak akan bergantung sama siapa pun. Lagian gue juga yakin Seulgi punya semacam tabungan buat ngehidupin diri dia sendiri, seratus persen gue jamin kalau kita jadi nikah dia gak akan mau hidup dari uang gue. Paling penting sih gue gak sudi ngasih duit gue buat dia, seribu persen gak Sudi.

Beberapa hari yang lalu gue udah datengin villa atau rumah gede di daerah atas yang nantinya bakal jadi tempat tinggal gue setelah nikah. Kata Papah bangunan itu dibuat sama beliau dan sahabatnya.

Gilak.

Segitu niatnya mereka.

Gue juga punya sahabat kayak Papah, tapi gue gak mau ngasih anak gue buat sahabat gue nanti. Males banget anjir.

Entah apa sih yang ada dipikiran mereka, gue beneran gak ngerti.

Gue buang nafas panjang.

Kasian diri gue, nasibnya gini-gini amat.

Acara makin malam makin meriah.

Sambil nunggu keputusan Seulgi jadinya mau atau engga nikah sama gue, dasar cewek sok laku, gue menghabiskan waktu satu minggu di daerah atas buat malam akrab sama anak organisasi kampus.

Semuanya nyenengin, gue banyak ketawa dan sangat enjoy. Iya, asal gue gak lihat mahluk astral itu.

Gue jadi heran sendiri, ini gue sama Seulgi emang udah berjodoh apa gimana? Kenapa kemana pun gue pergi dia ada mulu. Satu hal yang gue sesali, dia juga ikut acara makrab.

Gue perhatiin makin kesini gue makin menyadari, Seulgi temen cowoknya banyak. Tipe cewek yang bisa gaul sama siapa aja. Dia juga gak risih waktu skinship sama mereka.

Murahan.

Disini juga dia kayak yang gak mau kenal sama gue, nyapa atau senyum aja engga. Persis kayak orang asing. Gue jadi curiga dia bakal batalin pernikahan.

But, anyway gue sih seneng-seneng aja. Lagian gue juga sebenernya gak mau nikah sama dia.

Puncak acara selesai, kita semua bener-bener have fun.

Saat mau balik kamar dan siap-siap tidur, gue ngeliat seulgi di sofa lagi tidur. Tapi, gue pengen ketawa geli liat dia nyenderan di bahu cowok. Oh ya Tuhan, semurahan itu kan cewek yang bakal gue nikahin?

Akhirnya gue cuman geleng kepala.

"Liatin apa sih Lo?"

Si Arab dateng-dateng langsung ngerankul pundak gue.

"Gak ada."

"Eh, itu Seulgi bukan sih?"

"Hm,"

"Seulgi anaknya baik loh Hun, lucu gemesin gitu. Coba kalau pertama kali kenal sama dia Lo engga dalam keadaan punya masalah, kalian pasti temenan baik."

"Lo mihak gue atau dia?"

Muka si Arab langsung aja panik. Jelas lah gue gak suka digituin.

"Mihak Lo."

"Tolong dijaga ya tuh mulut."

"Mohon maaf sultan."

"Berhubung Lo temen baik gue sekalian aja gue kasih tau, bentar lagi gue mau nikah. Itu pun kalau calon gue udah gak ngedrama."

"Ck!"

Gue diketawain, sumpah gue diketawain. Gak tau aja gue lagi ngomong serius.

"Yaudah sih kalau Lo gak mau diundang."

"Ngomong apa sih Lo? Segitu jomblo juga."

"Gue emang jomblo, tapi bukan berarti gue gak bisa nikah."

"Ya maksud gue gak logis, lagian mana ada cewek yang mau sama Lo. Segitu lo suka banget ngejar mantan Lo."

"Tuh! Cewek yang bakal gue nikahin, kayaknya dia gak akan peduli gue ngejar mantan atau engga. Lagian gue juga gak peduli dia peduli atau engga."

"Tuh yang mana?"

"Tuh yang lagi nyenderan di bahu orang."

"SEULGI?!!"

Gue ngangguk males.

"Anjir menang banyak Lo! Sumpah Lo bakal nikah sama dia? Sumpah Hun? Gak lagi bercanda kan Lo? Cewek kayak Seulgi jadi istri Lo? Astaga, Lo untung gede dia yang sial." Lanjut dia.

Gue gampar mulut si Arab. Kebiasaan.

"Mulut Lo, astaga."

"Iyah maaf. Sumpah Hun, gue gak bisa bayangin gimana jadinya kalau kalian nikah."

Apalagi gue :")

n o t e d

Kalian team mana? Seulhun nikah atau gak nikah?

See you, in next chapter!

Alfetic ToneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang