[from Seulgi, to]
Pada dasarnya gue udah nyerah sama Sehun.
Satu hari gue tunggu, gue pikir dia sibuk. Tiga hari gue tunggu, gue pikir dia capek sama kerjaan. Sampe seminggu dia bener-bener gak nanyain kabar, fix dia buang gue.
Segitu gak berharganya diri gue.
Kalau emang ini hukuman, setulus hati gue terima. Tapi, gue gak mau ngasih kesempatan apa pun lagi buat dia. Gue pilih buat ngejalanin hidup masing-masing.
Sepuluh hari lalu, gue pulang ke rumah Mamah sambil nangis. Bingung gimana caranya ngehadepin kehamilan dan setumpuk masalah hidup gue yang lain. Beruntung Mamah sama Kaka kasih support dan janji gak ngasih tau kondisi gue sama siapa pun.
Buat gue semua udah clear, Sehun sangat cinta perusahaan dan diri dia sendiri melebihi apapun. Gue gak mau, suatu hari bayi yang gue kandung punya nasib setragis gue, itu lah yang ngedasarin gue untuk ngebesarin baby ini kelak seorang diri.
Usia kandungan gue makin nambah, tapi Sehun tetep gak mau tanda tangan, keluarga besar juga berkali-kali bujuk gue.
Sejujurnya, gue sayang Mamih, Papah, Nala dan Ka Chayeol tapi gue gak sanggup ngehadepin Sehun. Terus gue bisa apa?
Hari wisuda gue datang, momen berharga dihidup gue itu penuh haru antara gue, Keris sama Beha. Gue bahagia tapi juga sedih, gak kerasa kita udah temenan empat tahun dan sekarang siap ngejemput masa depan. Sehun datang ke auditorium ya gue tau, tapi gue milih balik duluan. Disamping ini bayi udah pengen rebahan, gue capek bukan kepalang pengen tidur.
Selanjutnya, gue milih buat ngambil program Magister di Swiss. Selama masa kehamilan gue bakal ditemenin Mamah disana. Kaka juga ternyata ikut pindah ke Swiss karena Ka Suho lagi ekspansi. Makin tajir aja anjir -_- Keris sama Kai udah duluan pergi kesana dan beruntung kita semua tinggal di kota yang sama. O, ada satu lagi. Nala keterima di Univ Swiss, Mamih nitip Nala sama gue jadi di rumah entar kayaknya bakal ada gue, Mamah, Nala sama baby.
Jadwal keberangkatan gue akhirnya tiba. But before that, Sehun nemuin gue lagi untuk kesekian sekian sekian kalinya.
Keluarga besar pun ikut berunding. Apalagi, kalau inget ini pernikahan yang dipengen orangtua, mereka udah jelas kecewa sama kondisi sekarang.
Jadi gue putusin,
"Sehun boleh gak nanda tangani, tapi dia gak akan pernah boleh nyusul aku ke Swiss dan hak asuh anak sepenuhnya milik aku."
Raut kecewa, tergambar jelas di wajah mereka.
"Aku terima, selama kita gak cerai."
"Ya, terserah."
Kita semua akhirnya sepakat.
Mereka sadarin atau engga, sebenernya apa yang kita bakal jalani juga hasilnya sama aja kayak perceraian. Bedanya, gak ada dokumen yang ditanda tangani dan gue masih sah suami istri sama Sehun.
Gue tau, diem-diem Sehun ngikutin ke bandara. Tapi, gue gak bisa untuk sekedar peduli lagi sama dia.
Perjalanan pun berlangsung. Sampai akhirnya gue stay di Zurich.
Jadwal perkuliahan bakal dimulai musim semi, itu masih tiga bulan dari sekarang. Sisanya, gue pilih istirahat dan fokus sama kehamilan, mau gimana pun gue mau yang terbaik buat anak gue.
n o t e d
Pagi gengs, Ayuk bikin 50 komen lagi nanti chapter selanjutnya gue uplaod hari ini ya 🤟
See ya, in next chapter!
KAMU SEDANG MEMBACA
Alfetic Tone
Romance𝙨𝙩𝙖𝙩𝙪𝙨 : 𝙛𝙞𝙣𝙞𝙨𝙝 Dipertemukan takdir sebagai sejoli adalah keajaiban semesta akan pengaturan manusia. Hal ini berlaku bagi mereka yang bersama atas nama cinta. Namun, bagaimana jika bahtera rumah tangga justru menyatukan dua orang tak sal...