[from Seulgi, to]
Gue di Rumah Sakit, nengok Mamah.
Hari ini gue pergi sendiri otewe dari kampus. Semenjak kejadian di Perpus, Sehun... Dia... Tiba-tiba berubah jadi Sehun apa adanya yang dulu gue kenal. Acuh.
Dia gak pernah nanya atau ngajak ngobrol gue lagi, di Rumah atau di Kampus.
Rasanya tenang buat gue karena gak selalu harus bingung ngerespon bacotan dia, tapi disisi lain gue juga ngerasa kayak enggak nyaman.
Dulu, mungkin kita adalah stranger yang gak really strange maksudnya gue benci dia sekali pun gue gak punya keterikatan apa-apa. Itu hak gue, pilihan gue tanpa harus dihadapin kenyataan gue akan selalu ketemu dia bahkan serumah dan nikah. Simplenya kita saling benci gak ngasih dampak langsung ke kehidupan personal. Beda kayak sekarang yang selalu jatuhnya awkward.
Bukan sebulan dua bulan gue ngejalanin pernikahan ini, ada saat dimana rasa benci gue timbul dan gak bisa dibendung. Ada juga saat dimana gue tersentuh dengan perhatian kecil dia, kayak waktu kambuh fobia. Terkahir ada saat dimana gue gak nyaman ada disekitar dia apalagi dengan dia yang nyoba untuk... bentar, mungkin maksudnya berusaha nyoba untuk, nah itu dia. Dengan dia yang berusaha nyoba untuk lebih dekat sama gue, sesungguhnya gue risih.
Sometimes gue ngikut ketawa sama dia yang ngejoke gak jelas atau gue yang terbawa suasana malah ngejoke gak jelas dan diketawain. Gue tau Sehun adalah orang yang bertanggung jawab, tapi gue tetep gak bisa lupa kejadian hampir satu tahun lalu yang bikin gue males senyum atau nganggap dia sebagai real suami.
"Kamu ngelamunin apa, Nak?"
Mamah bikin kaget gue.
Beruntung gue gak latah dan langsung liat Mamah mencoba ngasih respon.
"Hm?"
"Kamu tadi lagi ngelamunin apa?"
"Gak ada Mah."
"Jangan suka banyak pikiran ah, kamu harus bahagia."
"Aku bahagia kok, apalagi ada Mamah disisi aku."
"Anak Mamah emang paling pinter ngerayu."
"Kayaknya genetik dari Mamah deh."
"Itu Papah Kamu."
"Oiya?"
"Belum tau aja Papah kamu kayak gimana."
"Yang pasti dia ganteng dan baik hati, buktinya Mamah bisa suka."
Mamah ga ngerespon tapi malah ketawa gak jelas yang justru bikin gue juga ikut ketawa.
"Mamah denger kamu disuruh punya baby cepet yah sayang?"
"Eh? Mamah tau dari mana?"
Mamah diem beberapa detik dan malah senyum.
"Punya baby itu nyenengin loh sayang."
Hm, bahas anak lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alfetic Tone
Romans𝙨𝙩𝙖𝙩𝙪𝙨 : 𝙛𝙞𝙣𝙞𝙨𝙝 Dipertemukan takdir sebagai sejoli adalah keajaiban semesta akan pengaturan manusia. Hal ini berlaku bagi mereka yang bersama atas nama cinta. Namun, bagaimana jika bahtera rumah tangga justru menyatukan dua orang tak sal...