S.02 Chapter 101 - Ikan ⭐

1.3K 223 87
                                    

[from seulgi, to]

Pernah gak sih Lo ada dikondisi saat Lo gak dianggap ada sama sekali. Bahkan ketika sebenernya raga Lo ada disana, tubuh Lo duduk disana, wajah Lo menghadap kesana. Tapi Lo tetep seolah gak ada.

Keluarga besar udah minta Sehun buat maafin gue, tapi dia masih gak mau respon meskipun gue udah beribu kali ikut minta maaf juga.

Mungkin, buat Sehun ngacuhin gue adalah cara terbaik supaya dia bisa ngehindar dari marahnya. Gue emang bodoh banget, sangat amat damat bodoh. Gue juga gak pernah nyangka Mino bakal ngambil diem-diem file itu dari hape, semua karena kecerobohan gue.

Gue ngerasa jadi pembawa sial.

Hati gue sakit banget diperlakuin kayak gini tapi gue juga tahu gue emang pantes.

Cuman andai bisa milih, gue pengen Sehun sekalian aja marah sama gue bilang semua perasaan yang jadi beban dia. Enggak masalah kalau dia mau bentak gue sekali dua kali asal gak kayak sekarang, berusaha ngejaga perasaan gue seolah gue gak berbuat salah tapi kenyataanya bikin gue jadi manusia yang paling ngerasa bersalah.

Hari ini sidang dan udah sebulan gue harus ngehadepin sikap dingin Sehun. Gue bakal tetep sabar cuman rasa sedih emang gak bisa dihindarin.

"Selamat ya Lo sarjana." Kata Beha, begitu gue keluar ruangan.

"Thanks, semoga sidang Lo juga lancar."

"Selamat ya sistah kesayangan gue, gak nyangka kita-kita sarjana juga."

Gue peluk Keris sama Beha, rasanya nyaman.

"Semua badai ini pasti selesai Gi, percaya deh."

Keris... Dia bener. Gue jadi gak kuasa buat nangis, meskipun cepet-cepet gue hapus lagi.

"Makasih banyak kalian."

"Kuat ya Gi."

"Iya Beha, pasti."

"Makasih kembali Gi."

"Btw gimana sama program magister Lo? Keterima?"

"Enggak nih Beha, univ di New Zealand nolak gue."

"Yaaah."

"Tapi tenang, karena gue masih punya kabar gembira."

"Apaan dah?"

"Gue keterima di Swiss, hebat gak tuh?"

"Hah?"

"Iyaah, selama ini gue gak apply ke satu negara. Gue denger disana juga support kok tingkat hidup yang layak, jadi ya ok aja."

"Lo bakal bareng sama gue dong?"

Seketika aja mata Keris berbinar.

"Tau gak sih jadi bumil dan gak bisa kemana-mana itu betein. Kalau di Swiss ada temen kan enak, gue bisa main sama Lo pas bosen atau belanja-belanja gitu." Lanjut dia.

"Gue masih belum tau bakal approve atau engga, soalnya gue harus diskusi dulu sama Mamah juga Kaka dan minta izin sama Sehun pastinya."

"Alemong, susah emang ya. Padahal mah ambil aja Gi."

"Pengennya sih, Lo sendiri habis lulus mau kemana Beha?"

"Ah si Beha mah, lagi usaha buat jadi kaka ipar gue."

"Sembarangan, kalau ngomong tuh suka bener. Gue stay di Indo, lagian juga ada perusahaan yang ngelamar gue terus neng Taeyeon ada disini. Jadi ya udah."

"Hah? Ngelamar?"

"Iyah lah Keris, orang macem gue tuh dilamar sama perusahaan bukan ngelamar ke perusaahan."

"Belagu, belagu!"

Serah deh -_- sombongnya tuh emang ya.

Udah sore waktunya gue balik, meskipun Sehun bakal pulang malem kayak biasa atau kembali gak makan masakan bikin gue, tapi gue bakal tetep ada di rumah dan nyiapin semua buat dia.

Di parkiran gue pamit, keris yang terkahir masuk mobil tapi itupun dia sempet nyamperin gue dulu bentar.

"Kalau dari apa yang Lo ceritain, mungkin bisa jadi. Tapi, tetep pendapat ahli lebih valid. Gue cuman bisa ngasih saran, inget ya apa pun yang terjadi gue gak mau tau Lo harus cerita dan ngasih tau. Ok?"

"Iya, makasih ya."

Kita pun pisah.

Setelah perjalanan melelahkan gue sampe rumah. Sebentar gue rebahan dulu, pegel anjir. Habis itu gue cek makanan di kulkas sama lemari, ternyata gue harus belanja lagi. Sehun yang gak mau makan sebenernya bikin bahan makanan jadi kebuang mulu gue juga jadi banyak ngemil karena gak mau makan sendirian. Soalnya kalau dia gak ada di rumah gue males masak.

Hm.

Sepi aja dari tadi.

Liat jam yang gue denger malah tik-tok tik-tok.

Ok. Mungkin ini saatnya gue lakuin saran Keris.

Gue buka hadiah dari Keris dan langsung pake.

Sekitar setengah jam kemudian, depan westafel, gue ambil lagi barang itu dan langsung lihat baik-baik.

Dua garis.

Hah.

Bener ternyata, gue positif.

Apa yang harus gue lakuin?

Gue gak bodoh buat tau gejala orang hamil kayak gimana, sekali pun ini kali pertama. Period gue telat, sering banget muntah untungnya itu kejadian tiap Sehun udah berangkat kerja, moody banget apalagi Beha sering jadi sasaran gue, banyak pengen makanan gak jelas ini juga Beha korbannya dan lain sebaginya.

Kalau gue bilang Sehun? Apa dia bakal seneng? Atau nganggap gue beban? Kayak, kenapa harus punya baby saat bisnis dia terpuruk gini.

Gue bingung.

Belum lagi gue pengen ngambil Magister. Gue bingung, gue bingung, gue gak tau harus gimana dan bilang sama siapa?

Tak!

Suara mobil Sehun kedenger, dia udah pulang. Buru-buru gue sembunyiin testpack.

Hah.

Ya Tuhan, gue pengen nangis. Kenapa rasanya justru gini? Bukanya harusnya gue seneng ya, bakal punya baby? Tapi hati gue sakit. Entahlah, gue bingung.

n o t e d

Kalau komen 50 atau diatasnya gue up, langsung. Bye

See ya, in next chapter!

Alfetic ToneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang