Di sela-sela menunggu olimpiade dimulai, aku menarik Iran dari kelompok peserta bidang Kimia untuk meminta klarifikasi. Rasanya aku sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana caranya Iran bisa berangkat bareng Kak Imran. Iran hanya terkekeh sambil menyengir lebar, membuatku malas melihat ekspresinya.
“Heh, jawab dong!” seruku tidak sabaran seraya mendorong pelan lengan Iran.
“Ish... kepo deh lo, Va!”
Iran malah menjulurkan lidah, tapi ia segera berkelit begitu aku akan memulai jurus mencubitku.
“Eitsss... stop, stop, oke gue bakal bilang tapi jangan cubit gue dong, Va!” sungutnya.
Aku menghela nafas, lalu melipat tangan, menunggu ucapannya selanjutnya.
“Hehehe....” Iran memulai dengan kekehan lagi, “Gue ama Kak Imran lagi pedekate nih, Va.”
Aku spontan membelalakkan mata. “Serius lo, Ran?”
“Iyalah, Va. Kalo gak, mana mungkin gue ama dia berangkat bareng ke sini,” mata Iran berbinar-binar.
Kalau kemarin-kemarin ekspresinya hanya sekedar kagum atau naksir, ini sih jelas ekspresi orang sedang jatuh cinta, walaupun mereka belum pacaran. Aku ikut tersenyum lebar. Jelas dong.
“Jadi gimana?” tanyaku lagi.
“Iya... dia sih ngasih sinyal-sinyal gitu Va, cuman gue kayaknya pengen fokus olimpiade ini aja dulu. Lagian ini kesempatan terakhir Kak Imran kan buat ikut olimpiade. Gue masih bisa nunggu,” ujar Iran tersenyum lagi.
“Yakin lo?”
Iran mengangguk. Aku ikut manggut-manggut, tapi kemudian aku bertanya lagi, “Trus gimana? Kak Imran kan udah kelas 3, Ran. Kalo olimpiade udah selesai nanti tapi kan dia bakal ikut UN. Apa lo gak takut ganggu fokus dia buat belajar persiapan UN?”
Iran terlihat berpikir sejenak. Terlihat bahwa dia juga sebenarnya merasa tidak enak.
“Trus gimana dong, Va? Gue mesti ngapain?” tanyanya bingung.
Aku mengangkat bahu.
“Kalo gue sih yaaa kalian jalanin aja dulu, Ran. Cuman mungkin lo harus ngasih batasan, kapan waktu buat pacaran, kapan waktu buat belajar, ya nggak?” saranku mencoba memberi solusi, padahal aku sendiri belum tentu bisa menghadapi hal yang sama. Tapi nggak tau kenapa menasehati orang lain rasanya lebih mudah daripada menasehati diri sendiri.
“Yaudah nanti gue bahas deh ama Kak Imran. Sekarang nih gue lagi deg-degan Va, nunggu olimpiadenya. Semoga kita bisa lolos lagi ya.”
“Aamiin... gue juga deg-degan nih,” sahutku menarik nafas panjang dan mengembuskannya sekuat mungkin.
Tiba-tiba ponselku berdering. Kak Ian menelefonku.
“Halo Kak?” sapaku menjawab telefonnya.
“Dimana, Va? Udah disuruh masuk ruangan nih,” kata Kak Ian.
“Oh... iya Kak, iya, aku ama Iran otw ke sana,” seruku segera menutup telefon dan mengajak Iran untuk segera memasuki ruangan olimpiade.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Datang Terlambat
Teen FictionAku ingin menunjukkan padamu, bahwa dalam setiap kisah cinta, tak selalu berakhir seperti yang diharapkan. Karena aku, satu di antara yang tak beruntung itu. #1 in ekskul (16/06/2019) #6 in watty2019 (22/07/2019) #21 in fiction (25/07/2019)