43

811 28 0
                                    

“Va.... Riva.... bangun! Udah pagi...”

Aku mengulet-ulet sejenak. Rasanya masih ngantuk banget. Aku mendengar mama masih mengetuk pintu kamarku, lalu aku melirik weker. Jam setengah 7. Pantas saja mama menggedor cukup keras.

“Va..... bangun dong. Anak gadis kok suka telat. Nanti cowok gantengmu itu kabur loh... Rivaa....” seru mama setengah berteriak.

“Iyaaa... iyaa.... Riva udah bangun nih!” seruku menjawab.

Pagi-pagi mama nyebut-nyebut cowok ganteng. Haduh... kayaknya sosok Kak Ian udah menempel di otak mama nih.

Aku menguap dan turun dari tempat tidur. Jadwal hari ini lumayanlah. Setidaknya aku tidak perlu memeras otak terlalu banyak, hihi. Aku mandi dan keramas, lalu membungkus rambutku dengan handuk, kemudian menemui mama dan papa di meja makan.

“Pagi Pa, Ma........” oh oh, ada satu orang lagi di meja makan. Dan itulah yang disebut mama si cowok ganteng. Kak Ian. Ngapain ya?

“Eh... pagi Kak Ian,” sapaku sedikit salting, dan dibalas oleh Kak Ian, “Pagi, Va.”

Aku baru akan menggaruk kepala, ketika kusadari handuk yang membalut kepalaku masih ada di sana. Duh, pagi-pagi udah tampil konyol. Aku segera berlari menuju kamar, dan melepas handukku. Ih, malunyaa.... malunyaa....

Setelah kupastikan wajahku nggak merah padam, aku kembali menuju ruang makan.

“Udah telat masih aja lambat-lambat. Sarapan gih,” tegur mama padaku, lalu beralih pada Kak Ian, “Cowok ganteng kok dikit kali makannya? Tambah lagi ya, itu Riva juga baru mau makan kok. Biar kalo main basket energinya cukup.”

Ampun deh, segitunya. Aku menyendok sarapanku dengan cepat, karena waktu sudah mepet. Pelajarannya sih emang gak susah-susah amat, tapi kalo telat bisa-bisa dihukum. Aku mengajak Kak Ian untuk segera berangkat ke sekolah.

“Tumben Kak Ian jemput ke rumah,” kataku membuka percakapan di atas motor.

“Hehehe.. gak papa kan Va?”
“Ngg... gak papa sih, tapi kan Kak Ian jadinya harus nungguin aku.”

“Tapi kita jadi cepat kok, kan naik motor.”

“Iya sih....” selanjutnya aku bingung mau membahas apa.

Tidak cukup 15 menit, akhirnya kami sampai juga di sekolah. Aku melepas helm dan mengucapkan terima kasih.

“Oh ya Va, pulang sekolah bimbel gak?” tanya Kak Ian sambil mengikutiku berjalan menuju koridor.

“Katanya sih iya Kak, soalnya olimpiade tingkat sekolah bakal diadain sabtu nanti. Kenapa Kak? Kak Ian gak bimbel?” tanyaku balik.

“Bimbel juga. Kalo gitu nanti kita bareng pulangnya ya?”

“Oh..... tapi Iran... gimana?” tanyaku bingung.

Biasanya kan aku pulangnya selalu bareng Iran.

“Imran bilang mereka bimbelnya pas jam istirahat nanti, bukan siang. Jadi dia bakal pulang duluan,” kata Kak Ian.

Wah, kalo gak ada Iran, berarti aku sendirian dong. Yahhh gak seru nih. Tapi, boleh deh pulang bareng Kak Ian. Jadi aku gak sendirian pulang.

“Hmm... ya udah Kak, nanti bareng,” jawabku sambil mengangguk.

“Oke ya? Kalo aku duluan selesai, nanti aku tunggu kamu. Kalo kamu duluan, gak papa kan tunggu aku?” tanya Kak Ian.

Aku hanya mengangguk.

***

Cinta Datang TerlambatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang