Kak Rio mengumumkan akan mengadakan latihan fisik kembali sebelum melaksanakan kegiatan Outdoor. Oh no! Masa harus lari lagi sih? Ini kan udah tahap akhir, tapi masih aja disuruh latihan fisik.
"Ran, gimana nih? Masa harus lari lagi sih?" protesku.
"Mana gue tau. Kalo dipikir-pikir ribet juga ya masuk PMR!" Iran ikut mengeluh.
Lita hanya menggeleng-geleng. "Kalian tuh enak tau, sebenarnya. Cuman disuruh lari doang, itu juga gak tiap hari kan? Lah gue.... mesti panas-panasan baris di bawah sinar matahari. Tiap hari lagi...."
"Iya, tapi seniornya itu loh... ih sadis!" Iran menimpali.
Aku menghela nafas sejenak. Pasti senior sadis yang dimaksud adalah Kak Andra.
"Emang anak PMR sadis-sadis?" tanya Lita nggak percaya.
"Mereka kan tugasnya nolongin orang, gak mungkin sadis ah!"
"Yeee..... lo belom tau aja. Kasih tau tuh Va, gimana kelakuan kakak lo yang asli...... cabe rawit!"
Aku mengangkat bahu. No comment! Kemudian aku sedikit terbelalak. Oh ya, aku lupa bertanya soal Kak Ian kepada Iran. Mumpung aku ingat nih sekarang.
"Eh Ran... gue mo nanya nih, tapi lo jawab jujur!"
"Apa?"
"Lo kan yang ngasih tau alamat rumah gue ama Kak Ian?"
Iran menaikkan alisnya sebelah. "Ngasih tau alamat lo? Sejak kapan?"
"Ih... jujur deh!"
"Sumpah! Eh emang dia abis ke rumah lo? Kapan?"
"Kemarin...."
"Aww..... ngapain aja dia kemarin? Ngapelin lo? Hahaha...."
Aku menoyor kepala Iran pelan. "Ngapel dari Hongkong? Enak aja! Gak sudi gue!"
"Wih sadis banget sih pake toyor-toyoran. Jangan-jangan lo ikutan Kak Andra sadisnya... ckckck!"
Iran mengelus bagian kepalanya yang kutoyor. Berlebihan banget deh. Aku kan hanya menoyornya secara pelan.
"Trus... trus.... dia ngapain kalo bukan ngapel?"
"Eh... eh.. Kak Ian siapa sih? Yang anak basket itu? Kelas 2 Ips 1?"
"Gak salah lagi!" jawab Iran.
"Cieee... Riva, lo ada hubungan apa sama mantan ketua panitia MOS? Hayooooo......!" Lita ikut-ikutan meledekku. Ugh, gara-gara Kak Ian nih!
"Apaan? Orang dia datang, gue gak ada di rumah kok, dan dia pulang duluan sebelum gue datang. Jadi gak ketemu, weeeek..."
"Ih, gak seru banget deh! Tapi gue penasaran, ngapain dia ke rumah lo Va, sementara di sekolah aja gak pernah nyapa," Iran mengerutkan dahi.
"Nah kan, gue juga mikir yang sama, Ran.... gak pernah nyapa gue sekali pun tau-tau datang ke rumah. Ngapain coba???" aku mengungkapkan pikiranku yang ternyata sama dengan Iran.
Kak Ian emang orangnya gaje. Gak jelas. Dan itu pake banget! Gak jelas banget.
"Lo tanya aja langsung ama Kak Ian, Va... kemarin dia ada perlu apa ke rumah lo?" saran Lita.
Aku berpikir sejenak. Saran yang bagus, kalau saja aku dan Kak Ian berteman. Kenyataannya tidak. Huft...
"Ogah! Kalo emang dia ada perlu, pasti dia bakal ngomong sendiri kan. Ngapain gue nanya-nanya segala."
"Haduh Va, Va, dendam lo awet banget ya. Eh Lit, hati-hati lo bikin masalah ama Riva, bakal keinget sampe tujuh turunan hahahahahaha...." Iran tertawa, dan langsung kubalas dengan cubitan di lengannya.
"Aduh ampun Va, ampun.......!" Iran berusaha menepis tanganku yang masih mencubit lengannya. Aku mendengus setelah melepaskan cubitanku.
"Udah jangan bahas-bahas Kak Ian lagi. Anggap aja dia kemarin lagi nyasar, dan kebetulan nyasarnya di rumah gue!"
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Datang Terlambat
Teen FictionAku ingin menunjukkan padamu, bahwa dalam setiap kisah cinta, tak selalu berakhir seperti yang diharapkan. Karena aku, satu di antara yang tak beruntung itu. #1 in ekskul (16/06/2019) #6 in watty2019 (22/07/2019) #21 in fiction (25/07/2019)