Part 51 : Pacar Alicia

5K 219 4
                                    

"Pak cepetan!!Alicia pengen cepet sampe rumah."

"Om cepetan dikit napa,lelet amat sih bawa mobilnya!"

"Haduh Mang,kapan nyampenya coba?!"

Supir taksi online yang tengah menyetir
melirik gadis yang duduk disampingnya sekilas kemudian menghela nafas sabar.Gadis yang menjadi tumpangannya kini sangat cerewet,ralat teramat sangat cerewet.

Masa daritadi dia ngomel suruh cepetanlah,bawa mobilnya leletlah,gak bener lah,manggil berbagai macam panggilan kayak 'pak,mang,dan om'.

"Iihh mobilnya kok jalannya kayak siput sih?udah jelek sih mobilnya,sama mukanya juga!"

Dan ditambah mobil plus mukanya jelek!

"Untung ayu."(untung cantik)
Yang dilakukan sopir taksi itu hanyalah membatin.

"Pak,Alicia aja ya yang nyetir?"

Pak supir menghentikan mobilnya dipinggir jalan.Kepalanya menoleh ke samping.
"Memang bisa nyetir,ndo?"

Ndo itu bahasa jawanya panggilan untuk anak gadis.

"Enggak,"jawab Alicia dengan cengiran.

Manto,si supir taksi itu melongo.Menatap Alicia dengan tatapan tak percaya,lantas menghela nafasnya dan kembali menjalankan mobilnya.

"Sabar,Manto.Sabar.Penumpang adalah raja,penumpang adalah raja." Supir taksi yang berusia 39 tahun itu bergumam,berusaha menahan emosi.

Alicia menyernyit,"Bapak bilang apa tadi?Alicia gak denger."

"Enggak kok,ndo."

Alicia hanya membulatkan mulutnya.

Hening,Alicia mulai sebal dan bosan.Supir taksi ini rasanya sangat cocok menyandang julukan 'supir terlelet se-Jakarta'.

Alicia memainkan jarinya,melihat keluar dari jendela.Menghela nafas sebelum mulai mendumel lagi.
"Leletnya.Kapan nyampenya coba?"dumelnya pelan.Matanya mulai melirik supir disampingnya dengan sinis.

Taksi tiba - tiba berhenti membuat Alicia melotot.
"Pak,kenapa berhenti sih?!Alicia bilang Alicia kan mau buru - buru,kenapa malah-------"

"-----Udah nyampe ndo.Makanya liat dulu sebelum protes." Supir taksi itu memutar bola matanya.

Alicia mengintip keluar,dan benar saja didepannya adalah rumahnya.Gadis itu menoleh ke pak Supir dengan mesem - mesem menahan malu.
"Ehehehe...Alicia gak tau."

Alicia keluar dan segera membayar.Sebelum pergi gadis itu sempat mengucapkan maaf dan terimakasih.
"Maaf ya pak Alicia galak banget tadi.Alicia kalo lagi bahagia jadi galak banget soalnya."

Ya benar!Alicia kalau lagi bahagia jadi galak,kalo lagi galau galak juga.Apalagi kalo lagi sedih?nambah galak kek singa betina.

Manto menghembuskan nafasnya,"Iya ndo ayu."

"Nama Alicia,Alicia pak.Bukan ayu,"

Baru saja Manto hendak protes tapi diurungkan.Mengingat gadis didepannya ini sangat galak dan keras kepala lebih baik dia mengangguk saja.

"Makasih banyak ya pak,Alicia masuk dulu.Assalamualaikum!!"

Alicia bergegas masuk setelah pak supir itu menjawab salamnya.

"Dia adalah penumpang pertama saya yang paling galak dan cerewet."Gerutu Manto.

******

Alvero kini tengah menonton tv dengan ditemani cemilan favorit nya.Sambil tertawa terbahak - bahak,pria itu mencomot beberapa snack kemudian dimasukkan ke mulutnya saat tawanya reda.

Firstlove Seorang Iceboy [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang