Part 60 : Papa pulang

3.8K 157 5
                                    


"Kak Raffa!!"

"Kenapa sayang?"

Angel tersenyum senang,pipi gembulnya jadi bertambah gembul.
"Papa bentar lagi pulang!!"

Deg!Raffa terdiam,menatap Angel yang nampak sangat senang.Bahkan Mely yang tengah duduk santai sambil menyeruput teh menoleh,menatap mereka.

"Angel seneng banget kak!Akhirnya Papa pulang setelah pergi lama banget."

"Akhirnya Angel bakalan digendong Papa lagi!!"

Angel menyernyit melihat perubahan raut wajah kakaknya.
"Kak Raffa gak seneng ya Papa pulang?"

Raffa berkedip,"Eng-gak.Kakak seneng kok" Lelaki itu tersenyum terpaksa.

"Yeeeyy!!!Papa pulangg!!!Papa pulang!!!" Angel berjoget ria didepan Raffa.Raffa terkekeh,setelahnya Angel meloncat - loncat dengan riang.Mely bangkit,memarahinya.

"Angel jangan loncat - loncatan sayang,nanti nabrak me----"

Bruk!Terlambat,gadis kecil itu sudah terpentok meja.Ia meringis,Raffa segera memeriksa keadaannya.Mely segera berlari menghampiri mereka.
"Kamu gapapa sayang?" Raffa bertanya khawatir.Gadis kecil itu diam,hanya menatap Raffa

"Mana yang sakit?" Mely ikutan bertanya.Angel kembali terdiam,menatap mamanya lama.Hingga akhirnya kembali berdiri dan berjoget lagi.
"Angel gapapa!"

"Yey papa pulang!!!Papa pulaaaangg!!!" ia malah berteriak kencang.

Mely melotot,"Angel!Jangan teriak - teriak,nanti tetangga pada kaget!"

Angel menghentikan tarian gembiranya,menatap mamanya.Baru dua detik,ia kembali berjoget lagi.

"Angel!"

"Angeeel!!"

Raffa menggelengkan kepalanya,melangkah menaiki tangga.Adiknya memang selalu gembira menyambut kedatangan papanya.Berbanding terbalik sekali dengannya.Ia bahkan berharap papanya tak usah pulang,pergi kerja dan tak kembali.

Raffa menutup pintu,berjalan ke kasurnya.Duduk dibibir kasur,menatap ke atas.
"Nanti malam pasti menjadi hari yang melelahkan..."

Ia menghela nafas,bangkit.Berniat mandi.

★★★★★★

"Mama kapan papa pulang?"

"Sebentar lagi."

"Kapan ma?"

"Nanti sayang."

Angel yang duduk disofa berdiri,menatap kesal mamanya.
"Kapan sih ma?"

"Bentar lagi,sayang"

Angel mendengus,kembali duduk.Daritadi mamanya menjawab 'Sebentar lagi,sebentar lagi,dan sebentar lagi mulu'.Tapi mana?daritadi Papanya belum juga pulang.Mata bulat gadis kecil itu menatap pintu dengan intens.Mely tertawa.

Semenit kemudian,Angel kembali berdiri lagi.Berjalan ke arah pintu,membukanya sedikit.Mengintip ke luar.Memanyunkan bibirnya,kembali ke sofa.Duduk disamping mamanya yang menggelengkan kepala.

"Masih lama Ma???" Angel merengut.

Mely menghela nafas,"Nanti juga Papa pulang sayang,gausah ditungguin.Mendingan nonton film Masha tv."

"Gak mau.Jelek!Angel mau nungguin Papa aja!" Angel memilih memunggungi televisi.Mely tertawa pelan,mengelus kepala putri kecilnya.

Baru 5 menit,Angel sudah bosan lagi.Ia memanyunkan bibirnya,melirik jam tangan berwarna pink di pergelangan tangannya.Sudah jam 8 malam,tapi kok papanya belum pulang?

Firstlove Seorang Iceboy [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang