Part 13

1K 83 1
                                    

Di pagi hari saat fatin sedang menikmati segelas coklat panas di balkon kamarnya, tiba tiba saja ustad fakih datang menemuinya.

"Assalamualaikum,  putri abih lagi apa? " tanya ustad fakih.

"Waalaikumussalam abih,,  fatin lagi minum coklat panas..  Abih belum berangkat ke ponpes? " tanya fatin sambil memeluk ustad fakih.

"Mungkin hari ini abih ke ponpes agak siangan sayang, abih ingin berkumpul dulu bersama kalian di rumah, kebetulan kaka mu juga kan hari ini gak masuk kerja,,  eh ngomong ngomong kaka kamu kemana?  Abih belum melihatnya. " tanya ustad fakih yang membuat fatin melirik ke arah balkon kamarnya bayu.

"Noh,,  kak bayu abih.." ucap bayu sambil menunjuk ke arah balkon yang di mana di sana terdapat bayu yang sedang melamun.

"Kak Bayu kenapa,  kenapa dia melamun seperti itu ya? " tanya ustad fakih dan menatap heran ke arah bayu.

"Mmm kalo fatin katakan pasti abih gak bakalan percaya.. " ucap fatin dan kembali meminum coklat panas nya.

"Maksudnya?  Ada apa?  Wah sekarang kalian main rahasia rahasiaan yah sama abih? " tanya ustad fakih cemberut.

"Ih bukan gitu abih,,  jadi gini..  Fatin lihat lihat dan fatin tebak sepertinya kak bayu lagi jatuh cinta abih.. " ucap fatin yang membuat amell yang beru datang membawakan kopi untuk ustad fakih kaget dan hampir menjatuhkan kopi nya.

"Apa?  Kamu serius nak?  Kalau itu bener..  Maa syaa allah umii sangat senang,,  setelah sekian lama umi selalu menjodohkan dia dengan gadis lain tapi dia tidak pernah tertarik,,  tapi ada apa dengan gadis itu?  Hebat..  Gadis itu bisa membuat kaka mu jatuh cinta,  siapa dia nak?  Katakan kepada umi siapa nama gadis itu?  Ayoo jawab nak? " tanya amell dengan 1000 pertanyaan tanpa memberi jeda dan memberi kesempatan untuk fatin menjawabnya.

"Hey hey umi,,  satu satu dong nanya nya,  kalo seperti ini bagaimana anak kita bisa menjawabnya? " ucap ustad fakih yang membuat fatin menangguk bingung.

"Yasudah,  siapa gadis itu nak? " tanya amell.

"Gadis?  Gadis siapa umi? Dan kenapa kalian ribut di balkon fatin?  Tadi bayu melihat kalian di sebrang sana.  " tanya bayu yang membuat semua nya menatap bayu dan amell pun langsung memeluk bayu.

"Barawallah nak,  sekarang kata kan siapa gadis itu? " tanya amell kepada bayu yang membuat bayu semakin bingung.

"Gadis?  Gadis apa umi? " tanya bayu heran.

"Gadis yang membuat mu jatuh cinta..  Ayo katakan siapa namanya? " tanya amell yang membuat bayu menatap fatin dengan tatapan datar yang membuat fatin menggeleng gelengkan kepalanya.

"Dek,  apa yang kamu katakan kepada umi sama abih? " tanya bayu mulai gereget kepada fatin.

"Tadi adik kamu bilang kalau kamu lagi jatuh cinta bay. " ucap ustad fakih yang membuat bayu melotot dan ingin memakan bulat bulat fatin,  namun fatin langsung bersembunyi di balik badan ustad fakih.

"Abih tolong fatin abih,,  demi allah fatin gak bohong,,  baru pertama kalinya kak bayu bilang bahwa gadis itu unik abih,,  dan setiap kak bayu melihatnyaa matanya selalu khilaf dan terkadang dia mengaguminya dan memuji nya.. " ucap fatin yang masih bersembunyi di balik badan ustad fakih.

"Baik nak,  abih sama umi ada di pihak mu,,  kaka mu tidak akan bisa menyentuhmu, sekarang katakan,,  siapa gadis itu? " tanya amell penasaran.

"kak.. K... Aak..  Kak citra abih,,  umi.. " ucap fatin yang membuat ustad fakih dan amell tersenyum,  sedangkan bayu hanya tersipu malu.

"Citra keponakan nya bibi aisyah? " tanya amell yang langsung di angguki oleh amell.

Separuh Jiwa Ku Yang HilangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang