Setelah menunggu beberapa saat akhirnya keluarga rifki pun datang, yang tak lain ayah nya, ibunya dan rifki.
Dan mereka pun duduk di ruang tamu setelah ustad fakih mempersilahkan mereka untuk duduk.
"Senang bisa bertemu dengan anda pak fakih. " ucap imran ayahnya rifki.
"Alhamdulilah, allah mempertemukan kita yang tidak mengenal pada hari ini, dan langsung pada point nya, ada maksud apa bapak dan keluarga datang kemari. " ucap ustad fakih dengan nada khas nya yang sopan dan terlihat santun. Dan membuat mata semua orang langsung tertuju kepada rifki.
"Ekhem,, bissmillahirohmanirohim. Saya datang kesini dengan niat dan maksud yang sangat baik. Sudah lama saya mengenal putri pak fakih, dan jujur saya sangat mengagumi putri kalian, saya tidak ingin rasa ini menjadi zina untuk saya sendiri karena mengagumi seseorang yang bukan mukhrim saya, dengan izin allah dan izin orang tua fatin saya ingin melamar putri kalian. " ucap rifki yang membuat mata semua orang tertuju ke arah fatin yang sudah malu dan menggenggam erat tangan amell dan juga andila.
"Saya selaku wali dan pemimpin keluarga saya, saya mengucapkan terima kasih atas niat baik nak rifki untuk mengajak fatin ke kejalan hidup yang lebih mulia, tetapi pernikahan adalah suatu hal yang tidak bisa dimainkan dan bukan sebuah permainan.. Masa depan kalian ada pada pernikahan kalian, maka dari itu untuk semua jawaban dari pertanyaan nak rifki akan di jawab langsung oleh putri saya fatin. " ucap ustad fakih dan menatap fatin, lalu mengusap kepalanya yang terbalut hijab.
"Nak, katakan apa yang ada di dalam hati kamu.. Jika kamu ingin menerima maka ucapkanlah, dan jika kamu ingin menolak juga ucapkanlah, kami tidak akan mendesakmu untuk menerima nya karena jawaban mu ini adalah jembatan untuk kamu memulai hidup yang baru. " ucap amell yang membuat fatin menangguk dan tersenyum.
"Dengan menyebut asma allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, sebelum fatin menjawab ya atau tidak nya untuk menerima lamaran ini. Fatin ingin bertanya terlebih dahulu kepada rifki, apabila jika kami sudah menikah dan allah tidak, atau belum mempercayai fatin untuk memberikan keturunan kepada fatin apakah yang akan di lakukan oleh rifki. " ucap fatin yang membuat rifki tersenyum.
"Anak adalah sebuah karunia dari allah, dan allah menitipkan anak kepada sepasang suami istri. Dan jika saat ini allah belum memberi keturunan kepada kita misalnya, maka yakinlah dan berikhtiarlah bahwa allah sedang menguji keyakinan rumah tangga kita, apakah kita akan terus bertahan atau bahkan percerayan lah yang akan terjadi, tetapi allah sangat membenci percerayan dan karena itu naudzubillah saya tidak ingin itu terjadi pada hubungan kita dan pada hidup saya. " ucap Rifki yang membuat fatin tersenyum.
"Dan aku hanya ingin meminta satu permintaan saja, aku hanya wanita biasa,, tidak seperti bunda khadijah yang mengijinkan dan menerima suaminya untuk menikah lagi. Selama saya masih bisa melakasanakan kewajiban seorang istri saya memohon... " ucap fatin yang langsung di potong oleh rifki.
"Tidak akan fatin,, sudah hentikan kata katanya.. Meskipun itu adalah sebuah sunah rosul, tapi aku tidak berani melakukan nya, kenapa? Karena aku tidak yakin aku bisa bersikap adil.. Dan di sisi lain aku hanya akan menyimpan perasaan ini kepada kamu yang akan menjadi istriku. " ucap rifki yang membuat fatin semakin memerah.
"Nak, rifki sudah menjawab semua pertanyaan mu.. Sekarang tinggal kamu menjawab pertanyaannya. " ucap amell yang membuat fatin menangguk.
"Bissmillahirohmanirohim... Atas izin allah dan izin dari umi dan abih termasuk kak bayu dan kak reyhan,, fatin menerima lamaran ini. " ucap fatin yang membuat semua orang mengucap kalimat syukur dan silvy pun langsung memeluk amell dan fatin.
"Alhamdulilah, terima kasih nak, terima kasih. " ucap silvy dan memeluk fatin.
"Huh,,, gak percaya rasa nya adik kaka ada yang ngelamar.. Ternyata ada yang mau juga sama kamu. " ucap bayu yang membuat fatin menonjok perutnya.
"Arghh sakit dek. " ucap bayu sambil mengusap perutnya.
"Lagian kaka nyebelin,, " ucap fatin dan langsung memeluk bayu.
"Gak jelek kok,, adik aku cantik.. " ucap reyhan yang berada di belakang bayu.
"Makasih kak ray, kak ray Emang yang terbaik. " ucap fatin.
"Tapi bohong. " ucap ray polos yang membuat bayu, andila dan faisal tertawa terbahak bahak.
Dan saat mereka sedang asik mengobrol tiba tiba imran mendekati bayu dan mengatakan.
"Sebentar lagi keluarga ku dan keluarga mu akan menjadi satu, kuharap bukan hanya keluarga,. Melainkan perusahaan mu juga bisa menerima tawaran kerja sama dari perusahaan saya. " ucap imran dan menepuk bahu bayu yang membuat bayu mengerutkan dahinya.
"Pak imran? Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan hal ini.. Karena saya tidak suka dunia kerja di campur baurkan dengan acara keluarga, apalagi anda memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa bergabung dengan perusahaan saya. Ingat pak! Saya masih belum lupa dengan apa yang bapak lakukan pada cabang kami di canada. " ucap bayu dan meninggalkan imran yang diam mematung dengan perkataan bayu.
"Benar yang anak itu katakan pah, mamah kagum sama keluarga ini.. Bu amell dan pak fakih tau jelas bahwa papah lah yang membuat mereka kehilangan perusahaan mereka yang ada di canada, papah menipu mereka dengan sertifikat palsu.. Dan mengambil sertifikat asli mereka. " ucap silvy pelan namun tak sengaja amell mendengar nya.
"Sebenarnya kami mengingat itu semua, bahkan saat rifki mengenalkan dirinya bahwa dia putra kalian, kami jelas kaget. Tetapi itu adalah sebuah masalalu seperti kata pepatah, mati satu tumbuh seribu dan itu terjadi kepada kami. Saat kami kehilangan perusahaan di canada, alhamdullilah allah memberikan rizki yang berlimpah kepada kami dan menggantinya, menjadi 7 perusahaan yang tak lain di indonesia ada 2 perusahaan tepatnya di jakarta dan di bandung, lalu di turki, amerika, australia, india dan belanda, tapi yasudahlah itu hanya masa lalu, kami memafkan kalian demi putri kami. Jadi lupakan saja lah" ucap amell dan memegang bahu silvy.
"Kami memang menyesali semua itu, dan kami beruntung mendapatkan calon besan yang sangat baik seperti kalian. "Ucap silvy dan memeluk amell.
"Loh kok ada acara peluk pelukan gitu? Ada apa ini engga ngajak ngajak. " ucap fatin sambil manyun.
"Tidak,, kami hanya senang saja karena sebentar lagi kami akan menjadi keluarga. " ucap amell yang membuat fatin tersenyum.
Dan waktu pun berjalan begitu cepat, keluarga rifki sudah pulang dan tersisa keluarga fatin, faisal dan juga andila.
"Uuuuu.. Aku gak percayaa sebulan lagi status kamu jadi istri nya rifki. " ucap andila dan memeluk fatin dengan girang.
"Serius kamu bahagia? " tanya faisal ngasal yang membuat andila melototi nya dan fatin pun sadar akan satu hal.
"Andila, aku mau bicara sama kamu, tapi cuma berdua.. Ikut lah. " ucap fatin dan menarik andila ke kamarnya.
"Ada apa sama mereka berdua? " tanya reyhan.
"Biasa, bisnis para cewe. " ucap faisal dengan wajah lurus karena jujur dia masih sakit dengan kejadian ini.
.
.
.
"Jujur sama aku, kamu masih mencintai rifki? "Tanya fatin dengan wajah serius."Apa maksud pertanyaan mu fatin. " ucap andila bingung.
"Jujur! Kamu bisa membohongi ku tapi tidak dengan perasaan mu sendiri. Katakan yang sejujurnya,, apakah aku seorang teman yang jahat karena telah menerima rifki padahal aku tau kamu pernah mencintainya.
"Sutt,, fatin, dulu aku memang mencintainya.. Tapi aku sadar dia lebih bahagia bersamamu bukan dengan ku, dan aku yakin allah pasti merencanakan yang terbaik buat aku.. Aku mengikhlaskan perasaanku asal sahabat aku bahagia, dan terus berbahagia lah bersama dia yang sebentar lagi menjadi suami mu. " ucap andila dan memeluk fatin, mereka saling merangkul dan menangis tersedu sedu.
"Hanya kamu hiks... Hanya kamu sahabat yang selalu ngertiin aku hiks.. " ucap fatin Sambil memeluk andila.
"Dan hanya kamu orang yang tidak pernah tau bahwa selama ini aku mengagumi mu. " ucap faisal dalam hati di balik pintu kamar fatin.
Nah loh kasihan juga ya faisal hemm,, mungkin ini kali yah karmanya karena faisal bilang dia meninggalkan orang yang mencintainya demi mengejar dunia.
Hayoooo tunggu kelanjutannya yah..
Jangan lupaa...
V.. o.. t.. e nya yah gaiss
KAMU SEDANG MEMBACA
Separuh Jiwa Ku Yang Hilang
Spiritual"Umi hiks.." ucap bayu dan memeluk amell yang sudah ambruk karena lemas. "Astagfirullahaladzim... astagfirullahaladzim.. ya allah... ya robb.. astagfirullahaladzim.." ucap ustad fakih beristigfar sambil memeluk amell, bayu dan fatin. "Fatihhh.. putr...