Bagian 68

343 68 5
                                    

H-10 acara pertunangan Kyuhyun dan Siwon.

Byungchan mendengus pelan. Entah bagaimana mereka berenam, minus Hangyul dan Yohan, kini berada di ruang tengah rumah Seungyoun dengan tumpukan kertas origami yang sebagian sudah berubah bentuk menjadi burung bangau, bunga mawar bahkan Seungyoun lebih banyak membuat pesawat kertas.

"Gue tanya sekali lagi deh, Youn," tukas Byungchan di tengah keheningan.

Sejin dan Wooseok melirik Byungchan sekilas lalu kembali pada lipatan kertas origami masing-masing. Seungyoun menatap Byungchan yang duduk di seberangnya sedangkan Seungwoo dan Jinhyuk sibuk mencari video tutorial bentuk origami lainnya di youtube –pakai ponsel maasing-masing, ya.

"Apa?"

"Konsep acara tunangan abang lo apa sih? Kok pake dekor origami segala? Berasa lagi kelas keterampilan pas sekolah dasar tau gak sih."

Seungyoun mengangkat bahu. Ia kembali melipat kertas origami lainnya. "Gak tau. Gue ngikutin ajah ide dia. Tapi aneh juga nyokap setuju sama ide beginian."

"Ide apaan?"

Tiba-tiba Kyuhyun datang dengan membawa beberapa mangkuk kecil berisi pudding susu dan persik. Well jika dipikir-pikir Kyuhyun selalu muncul tanpa aba-aba, membuat orang lain terkejut.

Seungyoun berpikir apa yang dilakukan abangnya selama di Cambrigde selain kuliah –berteman dengan hantu London mungkin karena abangnya suka muncul tiba-tiba.

Kyuhyun menaruh tray tersebut di atas coffee table setelah Sejin dan Wooseok menyingkirkan beberapa tumpuk kertas origami untuk memberi ruang. Kemudian ia duduk di sofa yang kosong, karena Seungyoun dan yang lainnya duduk di lantai beralas karpet.

"Cobain deh. Rasanya kurang apa," tukas Kyuhyun.

Seungyoun melirik pudding tersebut. "Bang, lo di Cambrigde beneran ngambil master psikologi kan? Bukan culinary?"

Mendelik, Kyuhyun menatap adiknya jengkel. "Makan ajah sih! Tinggal masuk mulut ajah. Bawel banget bocah."

Seungyoun hanya mendengus dan mencoba pudding buatan abangnya.

"Enak kok, bang," komentar Byungchan yang sudah mengambil satu mangkuk terlebih dahulu.

"Tapi kemanisan gak sih? Bukan buah persiknya, tapi pudding susunya," ujar Sejin.

Wooseok mengangguk. "Mungkin karena persiknya sendiri udah manis kali, ya. Jadinya, pas dimakan barengan rasanya malah jadi manis banget."

"Oke deh, nanti gue kurangin gula."

Kyuhyun lalu melirik Jinhyuk yang masih sibuk dengan ponselnya sendiri, mengabaikan satu mangkuk pudding yang untuknya sendiri. Entah apa yang tengah diperhatikannya, sehingga Jinhyuk seolah tidak mendengar percakapan di sekitarnya.

Seungwoo sadar atas tatapan Kyuhyun. Ia mengambil mangkuk pudding yang tersisa lalu menyodorkannya pada Jinhyuk. "Istirahat dulu. Nih, cobain."

Jinhyuk bergumam pelan. Ia menyimpan ponselnya dan mengambil mangkuk pudding yang disodorkan oleh Seungwoo. Ia mencicip sedikit.

"Gimana, Hyuk?" tanya Kyuhyun.

Sontak Jinhyuk mengangkat kepalanya dan menatap Kyuhyun lekat. "Kemanisan, bang."

"Berarti fix, gulanya harus dikurangin. Thanks, ya."

*****

H-5 acara pertunangan Kyuhyun dan Siwon.

Jinhyuk membawakan beberapa botol minuman untuk Seungyoun, Seungwoo dan Hangyul yang tengah sibuk dengan bagian dekor. Semua origami yang mereka buat lima hari lalu, sudah dirangkai begitu apik dengan menggunakan tali fairy-light. Sehingga jika fairy-lightnya dinyalakan akan memberi efek pada origaminya.

Portrait of YouWhere stories live. Discover now