Part ini khusus membahas bagaimana anak-anak mulai masuk ke rumah Daeyeol alias Kontrakan.
Sekitar setahun setelah sakit hati sama Hana , Daeyeol bener-bener kesepian dirumah segede ini tapi cuman sendiriannn.
Terus refleks aja kepikiran Sungyoon, ini adek tingkatnya dulu di kampus. Lumayan dekat lah karna pas Sungyoon masih maba, kakak pembimbingnya tuh ya Daeyeol.
Sampe Daeyeol udah wisuda, kadang masih suka nongki bareng.
Dulu Sungyoon pernah cerita kalo bisnis ayahnya lagi diujung tanduk, buat bayar kosan aja tuh bingunggg.
Nah pas banget kan si Daeyeol ini tinggal sendiri jadi ya ditawarin 'mau gak tinggal sama gue? itung-itung ngurangin beban ayah lo'
Sempat mikir panjang sih soalnya Sungyoon gaenak aja ini seniornya kok kelewat baikk, tapi mengingat kondisinya saat itu ya dianggap aja rejeki dari Tuhan.
Mulai pindah Sungyoon, gak lama Jangjun juga pindah. Disuruh sama Mijoo daripada harus ngekost lagi ya lebih baik dititipin sama Daeyeol ajalah kan lebih aman.
Habis Jangjun ada Taek, ini Sungyoon sih yang ngajak karna Taek tuh kaya orang kurang gizi .. keliatan lemah aja gitu.
Jadi pernah pas lagi ospek, Taek ini selalu keliatan gak bersemangat dan kelelahan deluan padahal masih jam 7 pagi.
Sungyoon biar dikata galak sama maba yang lain, coba ngehampirin si Taek ini karna takut aja ini anak kenapa-kenapa.
Lagi dikantin tuh posisinya, Taek lagi makan sendiri.
"Taek," panggil Sungyoon lalu duduk didepannya.
"Iya kak?" Taek langsung naro sendoknya, takut gak sopan aja ini makan sambil ngomong sama kating.
"Gakk, lo lanjut makan aja sambil ngobrol," Taek ngangguk lalu lanjut makan lagi.
"Lo tuh emang begini ya orangnya? kayak gak berdaya gitu."
((((Gak berdaya)))))
"Ahh gak kok kak, biasalah kak pertama kali tinggal dikosan jadi menyesuaikan diri dulu."
"Oalah gue kira lo orang sini."
"Gak bang, kenapa emang?"
"Gakk , lo tuh gue kira ada penyakit apa gitu."
"Gakkk , gue sehat aja kak cuman kurang tidur."
"Lo mimpi buruk?"
Taek ngangguk, nah ini penyebabnya.
"Udah berapa lama lo dikosan?"
"Sebulan"
"Selama sebulan itu? wahh."
"Ya gimana bang biasanya apa-apa bareng mama."
"Lo mau tinggal ditempat gue gak sih? bukan punya gue sih punya senior disini dulu."
"Emang gapapa kak?"
"At least lo ada temen, ada yang seangkatan lo malah."
"Pas banget kak, mumpung akhir bulan jadi pas masuk bulan depan gak bayar gue."
"Gue coba omongin sama senior gue dulu ya, tapi pasti dia mau sih soalnya kamarnya masih ada yg kosong."
"Okedeh, makasih kak!"
Beberapa hari setelahnya beneran pindah si Taek, sampe penerimaan maba lagi, si kembar Jibeom Bomin masuk ke kontrakan karna disuruh sama Mamanya Daeyeol.
Jadi Mamanya Kembar sama Mamanya Daeyeol satu grup arisan gitu jadi direkomendasiin lah buat tinggal bareng Daeyeol aja biar rame rumahnya. Daeyeol mah setuju-setuju aja malah makin rame makin bagus.
Sejauh ini rata-rata yang ngontrak kalo gak dari Sungyoon ya keluarganya Daeyeol, maksudnya masuk sini lewat koneksi gitu lah jadi percaya aja kalo yang ngontrak disini anak baik-baik.
5 kamar sudah terisi semua, tapi gak berhenti sampai disitu. Sungyoon coba cerita ke Daeyeol mau dijadiin 1 kamar buat 2 orang karna kamarnya luas banget, rasanya hampa juga kalo kamar segede ini diisi satu orang.
Daeyeol mahh setuju-setuju aja, baru deh Jaehyun Donghyun masuk, beberapa minggu kemudian Seungmin juga masuk karna Taek yang ngajak.
Sampe tinggal kamar Daeyeol aja yang masih diisi sama dia sendiri, setelah putus anak-anak ngerasa Daeyeol tuh butuh temen bicara gitu biar dikamar pun soalnya apa-apa nyampe dari jalan atau kerja pasti tidur. Kayak gaada hal lain aja gitu.
Sungyoon coba ngajak ngobrol lagi, Daeyeol awalnya mikir-mikir dulu terus mulai deh ngerasa kalo omongan Sungyoon ada benernya juga.
Daeyeol tuh kadang pengen cerita tapi mager keluar kamar, mau ngajak yang lain juga gimana kan yang butuh cerita dia masa malah nyuruh orang buat nyamperin dia.
"Boleh deh, biar kamar juga bisa bersihin bareng-bareng soalnya capek tau bersihin sendiri," ujar Daeyeol.
"Nah oke deh, at least gue udah minta izin dari lo bang."
Lalu bagaimana Joochan bisa masuk? nah ini karna Joochan gak sengaja nguping pembicaraan Jangjun dan Sungyoon pas lagi makan di kantin Fisip.
Joochan anak Fib tapi bisa ke kantin Fisip karna kantin Fisip makanannya enak-enak dan pas banget searah sama Fib jadi ya mampir duluuu.
"Gue udah minta izin sama bang Daeyeol, lo kalo ada rekomendasi orang buat join kabarin ya."
"Okedeh bang, kasian juga kamar segede itu kalo dibersihin sendiri capek. untung sekarang ada Seungmin yang bantuin gue."
Denger kata 'kamar' Joochan yang disebelah Jangjun jadi fokus nguping lagi.
"Iyasih, ada untungnya berbagi kamar tuh, ada temen ngobrol juga."
"Permisi kak ..." ucap Joochan.
Sungyoon Jangjun noleh, "Iya?"
"Maaf gak maksud nguping tapi lagi nyari orang buat ngisi kamar?"
Jangjun manggut, "Iya, lo mau?"
"Kalo boleh kak, soalnya juga lagi nyari kosan juga."
"Masih semester awal udah mau pindah? kenapa?" tanya Sungyoon, itung-itung wawancara dikit.
"Kurang sreg kak, mana paketku berapa kali dibuka-buka gitu," jelas Joochan.
"Oalahh kesel banget sih pantas lo mau pindah. Sini hape lo gue kasih kontaknya," kata Jangjun lalu mengetik nomor Daeyeol di hape Joochan.
"Itu nomor yang punya rumah, lo langsung ke dia aja,"ujar Sungyoon.
"Oke kak makasih!"
Beberapa hari setelahnya pindah deh Joochan, dan gaada lagi kamar yang kosong jadi semua kamar diisi 2 orang.
Dan lengkaplah sudah 10 orang didalam rumah besar Daeyeol yangb bisa kalian sebut : Kontrakan ✨
KAMU SEDANG MEMBACA
Age of Youth || Golden Child
Fanfiction▪Enjoy while still young Highest rangking #1 on Jangjun #1 on Youngtaek