🏠 donghyun

186 30 6
                                    

Selama semingguan lebih disini, Joochan gunain waktu liburan semester ini buat nemanin mamanya. Entah jalan-jalan ke cafe atau nemanin belanja bulanan.

Joochan seneng sih bisa ngelakuin hal yang jarang bisa dilakuin anak dengan orangtuanya karna univ nya bukan disini.

Kadang Joochan ngerasa bersalah ngambil univ dikota lain bukan disini karna artinya mamanya bakal sendirian. Terlebih lagi Joochan anak tunggal makin kerasa kesepiannya.

"Chan? ngelamunin apasih?" tanya Mama Kim.

Joochan yang lagi lihat pemandangan dari teras apartemen noleh,"Gak ngelamunn kok maa, lihat jalanan disana tuh padet banget."

"Alasan. Galauin pacar yaaa" goda Mama Kim.

Joochan ketawa, "Ah maa pacar apasih manapunyaa."

"Oh ya? anak mama ganteng begini gak punya pacar?"

"Benerannn, kan Joochan punya mama ngapain harus pacaran coba."

HSHSHS CIRI-CIRI ANAK BERBAKTI

Mama Kim dengernya emosi terus mukul bahu anaknya ini, "Hish! mama tuh berharapnya kamu bakal ngenalin pacar kamu kek biar cuman mampir aja kesini gapapa mama seneng!"

"Apa yang mau dikenalin sih maa kan gaadaa."

"Apa kamu masih gabisa move on dari mantan kamu ya? siapa ya namanya? Go.."

"Mah, gakk. Joochan sudah move on dari lamaaa jadi udah ya gausah bahas lagi."

"Iyaaa iyaaa mama diem dehh."

"Mah," panggil Joochan.

"Apa lagi?"

"Apa Joochan ngulang aja ya? Ambil Univ disini."

Mama Kim dengernya kembali emosi sambil mukulin anaknya lagi dengan brutal, "Ayok ngomong sekali lagi! Mama coret dari KK!"

Joochan kewalahan sendiri nangkis pukulan dari mamanya, "Mahh stopp iyaaa iyaa maaff."

"Chan mama gak suka ya kamu bahas begini terus," tegur Mama Kim mulai serius.

"Tapi ma, Joochan sedih liat mama sendirian disini."

"Mama gak sendiri Chan, teman mama kamu tau kan? dia sering kesini. Chan.. kamu harusnya bersyukur tau gak lulus snm di Univ sana. Susah Chan masuk kesana."

Nah ini, perkataan Mama Kim emang bener karna masuk Univ yang sekarang dengan jalur undangan ituuu bener-bener rejeki bagi Joochan.

Joochan memang mau ngambil ilmu budaya di Univ itu terus iseng aja pas daftar snm karna dia pikir gabakal keterima karna peluangnya kecil.

Tau-taunya dari peluang kecil itu bisa ngantarin dia ke Univ yang diinginkan.

Mama Kim is very happy but a little sad too because Joochan ini anak satu-satunya dan bakal merantau ke kota lain. All mother must feel sad.

Dengan posisinya sekarang sebagai Single mom, bukan masalah uang semester dan kebutuhannya Joochan karna pastinya Ayah Joochan juga ikut andil tapi kembali lagi apa yang dikatakan diatas, Joochan harus merantau ke kota lain.

Sepi.

Mama Kim awalnya ngerasa begitu, apalagi pas semester kemarin Joochan gak balik. Tapi mau gimana, masa depan Joochan lebih penting.

"Udah ah mama manasin sup nya lagi. Keburu dingin kan gara-gara kamu," ujar Mama Kim pergi kedapur.

"Joochan bantuu."











Age of Youth || Golden ChildTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang