Jibeom kelar mandi turun ke bawah mau nonton tv soalnya bosen banget.
Sohye malam ini ada acara keluarga jadi gabisa diajak jalan dulu.Donghyun baru bangun tidur juga turun ke dapur ambil minum lalu duduk di sofa.
Jaehyun habis nugas ngerasa sumpek di kamar juga ikut duduk di sofa sebelahan sama Donghyun.
Dan terakhir ada Joochan yang baru balik jalan.
"Lama juga lo jalan-jalan," ujar Donghyun, "Kemana?"
Joochan selesai lepas sepatu ikut duduk disebelah Jaehyun, "Keliling nyari buku tapi gadapat. Yang lain mana?"
"Ada yang dikamar ada yang jalan juga," jawab Jibeom.
"Gue mandi dulu deh," ucap Joochan pergi naik ke kamar atas.
"Gak jalan sama Sohye Beom?" tanya Donghyun.
Jibeom menggeleng, "Gak, lo?"
"Lo gak salah nanya kan? Apa sengaja?" sungut Donghyun. Jaehyun disamping ketawa.
"Lo Jae? Masa sampe sekarang lo gada yang nyangkut dikampus?" tanya Jibeom lagi.
"Gaada."
"Haih kasian banget muka ganteng gada pacar apa gunanya..."
"Itu buat gue juga kan? Gak Jaehyun doang?" tanya Donghyun.
"Jaehyun lah. Lo biar ganteng juga buat apa kalo emosian."
"Anj--- aduh sabar sabar gaboleh marah-marah..." ucap Donghyun sambil mengelus dada.
"Tapi serius Jae masa gaada?" tanya Jibeom lagi, membuat Jaehyun lagi-lagi menggeleng.
"Kaga ada setan," jawab Jaehyun. Lama -lama gedek juga.
"Ah kurang asik ngobrol begini. Tar tar," Jibeom berdiri lalu pergi kekamarnya lalu kembali dengan sekantong yang sudah pasti isinya bir kaleng, "Gak salah gue mampir tadi beli ini."
"Yeu daritadi kek," ujar Donghyun deluan membuka bir nya, "Gue kira-kira ya lo tuh modelan susah buka hati ya?"
Jaehyun yang baru ambil bir langsung noleh, merasa tebakan Donghyun ada benernya.
"Tuhkan bener Hyun, pantas aja kaga ada pacarnya," sahut Jibeom, "Cerita dulu lah"
Jaehyun menghela nafas sambil membuka bir nya, "Sebenarnya ada cewek yang kayaknya suka sama gue."
"Anak mana?" tanya Donghyun.
"Teman kosan nya Hangyul, anak FEB."
"Terus?"
"Ya gue rasa dia salah paham aja sih. Tau aja kan gue baik ke semua orang ..."
"Ahhh pantas sih. Tapi gue lebih penasaran kenapa lo kayak kesannya menutup hati? Bener gak?"
"Gue SMA dulu pernah pacaran kan terus ya gitu dimanfaatin doang ternyata. Gue tuh udah sayang banget padahal asli dah."
"Trauma," ucap Jibeom dan donghyun bersamaan.
"Lagi ngobrolin apa?" tanya Joochan dari lantai atas.
"Turun," suruh Jibeom.
Joochan turun dengan handuk masih ditaro dikepalanya, "Oh minum ya. Ikut lah."
"Nah duduk dulu. Bentar lagi giliran lo," ujar Donghyun lalu kembali fokus ke Jaehyun, "Kalo menurut gue ya lo tuh memukul rata kalo semua cewek itu sifatnya kayak mantan lo."
"Gak tuh," Jawab Jaehyun agak Denial.
"Kalo nggak kenapa lo nutup hati? Alasan apa yang lebih tepat selain lo berpikiran semua cewek sama aja?" tambah Jibeom seperti sebuah skakmat buat Jaehyun.
"Saran gue yah, Coba lo pelan-pelan buka hati lagi. Lo udah pernah dimanfaatin jadi minimal lo tau gimana gerak gerik awalnya. Kalo udah kebaca yaudah skip," ujar Donghyun. Udah berasa paling khatam ya pak masalah beginian.
"Gue usahain," jawab Jaehyun.
"Nah mari kita lanjut sama manusia satu ini," kini Donghyun beralih ke Joochan, "Lo sama Doyeon gak jadi ya?"
Joochan meneguk bir nya dulu sampai setengah, "Gue juga bingung anjir."
"Apanih?" tanya Jibeom.
"Kenapa yang suka sama gue rata-rata pada cakep sih... Kan gue insecure anjir..."
Nah kalo soal ini sebenarnya Donghyun udah tau, nguping maksudnya.
"Ya kalo diliat-liat apa yang mau di-insecure-in Chan?" tanya Jibeom bener-bener gapaham sama Joochan.
"Gue gamau denger hal yang sama kaya dulu SMA. Udah itu aja," respon Joochan lalu menghabiskan bir nya. Antara haus atau lagi kesal aja si Joochan.
"Gak semua orang bisa bodoamat sama perkataan orang. Salah satunya ya ini orang," ucap Jaehyun ke Joochan, "Apalagi kalo bahasannya tentang diri kita sendiri pasti kepikiran kan."
"Tapi yah berarti lo punya something yang gak dimiliki sama orang lain. Dan gue gatau itu apa," ujar Donghyun, "Menurut lo apa Beom?"
Jibeom menggeleng, "Case lo berdua kurang lebih aja sih. Padahal ada aja yang mendekat tapi dari diri kalian masing-masing masih susah buat terbuka."
"Bener. Intinya sih jangan bikin si cewek merasa kalo lo ada ngasih peluang. Kalo emang nggak tegasin aja nggak."
"Kalo lo gimana Hyun? Asik banget ngasih saran daritadi. Gada yang nyangkut nih?" tanya Joochan iseng.
"Atau masih ngarepin yang dikota sebelah?" tambah Jaehyun lagi makin iseng.
"Masih nunggu Chaewon putus nih?" sahut Jibeom yang kemudian ketawa puas.
"....."
"Eh beneran?"
"Kaga lah anjing!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Age of Youth || Golden Child
Fanfic▪Enjoy while still young Highest rangking #1 on Jangjun #1 on Youngtaek