🏠 konsultasi

114 23 6
                                    

Jam menunjukkan pukul 8 pagi dan Jaehyun sudah wangi dan rapi.

Sekarang lagi ngaca sambil rapiin rambut, kira-kira hari ini poninya mau di up or down? Ya terserah tuan muda saja.

"Hngghhh"

Suara itu dari Sungyoon yang lagi ganti posisi tidur dari madep kanan ke kiri. Sudah jam segini dan Sungyoon tetap berada di alam mimpi bikin Jaehyun tenang sedikit. Maksudnya gabakal ditanya-tanya 'mau kemana?' gitu.

Ya emang kenapa sih kalo ditanya? Emang gaboleh?

Gatau deh Jaehyun dari tadi mode waspada, PADAHAL KAN GAADA YANG PEDULI GITU LOH.

Tiba-tiba kepala nongol dari depan pintu bikin Jaehyun refleks megang dadanya, takut copot. Ada Seungmin disana.

"Bang Sungyoon belum bangun?"tanya Seungmin dengan pelan.

Jaehyun menggeleng "kenapa?"

Yang ditanya langsung masuk dan duduk di kursi belajar Jaehyun "ada lowongan gitu buat dia. Lo mau kemana nih? Rapi amat"

"H-hah? Ohhh ini... Mauu ... Nyamperin temen.. iya temen"

"Lelet banget jawabnya kayak hape kepenuhan memori. Temen apa temen nih?"

"Temen lah"

"Nah gitu dong jawabnya. Yaudah gue cabut dulu. Kalo ketemu Chanhee salamin yak"

"Oke...
.
.
.
.
HAH?"


🏠


"Terjadi kecelakaan di simpang jalan A menyebabkan Satu orang tewas dan dua orang luka-luka...."



"Makin rawan kecelakaan yah"ucap Taek sambil menuangkan air putih.

"Itu lah kenapa gue lebih suka jalan kaki, makanya gue ngajak lo kesini"kata Yein kemudian menaro sendok dan garpu di piring Taek.

"Eits gue pake tangan, taro lagi. Kotor gak sendoknya?"

"Yah udah nyentuh sambal, udah lah lo taro di pinggir piring aja"

Sekarang mereka lagi makan lalapan, dihari libur begini Yein ngajak keluar sekalian mau ngobrol.

"To the point ajalah, kenapa?"

"Asem ni anak. Kalo to the point kenapa lo mesan ayamnya dua?"

Taek ngelirik piringnya kemudian nyengir "Oh iya. Silahkan cerita"

"Ada temen lo namanya Jaehyun?"

"Ada. Satu kontrakan malah"

"Kenalin gue ke dia dong..."

"Kok bisa kenal?"

"Ya pokoknya ada lah pas MT kemarin. Setelah dilihat-lihat gemes banget"

"Duh gimana ya..."

Mengingat Jaehyun lagi suka sama orang.. ya yakali Taek comblangin ...

"Kenapa? Udah punya pacar?"

"Belom. Cuman ada yang dia suka"

Yein langsung berubah raut mukanya. Ya tapi salah sendiri malah minta dikenalin sekarang padahal MT udah lama banget.

"Lo tuh bukannya sama Chanwoo ya? Perasaan Minggu kemarin instastory lo lagi jalan bareng sama dia"

"Gue tuh udah dari sebulan yang lalu kayak hilang rasa.. cuman ya gue jalanin aja gitu loh"

"Berarti belum putus?"

"Belom"

"Bego. Itu lo minta dikenalin sama Jaehyun? Biar Jaehyun lagi gaada yang disuka juga gabakal"

"Gue tuh belum Nemu waktu yang pas sumpah"

"Ya lo harus selesaikan dulu hubungan lo sama Chanwoo"

"Dia tuh lebih ke game nya daripada gue... Asli.. saingan gue bukan manusia lagi tapi game. Kalo manusia masih bisa dilabrak lah kalo game? Gila kali gue"

"Emang jago sih Chanwoo mainnya. Gue juga subscribe channel YouTube nya--- sorry sorry maksud gue tuh coba diomongin baik-baik"

"Udaaahhh... Gue tuh sebelum lo ngomong begini pasti udah ngelakuin... Tapi kek nihil... Ujung-ujungnya gue yang ngalah ..."

"Lo tuh gak cocok deh kayaknya sama Chanwoo. Lo tipe yang mau dikabarin terus, meanwhile Chanwoo bukan orang yang begitu. Ya mau gimana lagi, putus aja"

Emang ya ngobrol sama Taek tuh harus stok kesabaran banyak-banyak apalagi ngobrol nya sama orang yang mudah emosian.

"Kenapa ya mulut lo tuh enteeeenggg banget. Kalo hidup semudah omongan lo pasti gue lakuin"

"Ya lo tinggal ngomong nih. Ngomong baik-baik, keluarin aja uneg-uneg lo. Anggap aja habis ini bakal putus jadi nangis aja lo sampe banjir kaga ngapa-ngapa. Nangis jelek juga oke. Anggap aja gabakal ketemu lagi"

Yein mengangguk "Lo pesen lagi deh sana buat bawa pulang. Apa mau nambah es teh? Lo kepedasan nih"

"Tuh kan konsultasi sama gue pasti ada jalannya. Gue pesen 3 deh boleh ya?"

"Agak melunjak tapi okedeh. Buruan dah pesan"

Taek langsung berdiri buat mesan lagi, gak lama hapenya geter.

"Hallo bang?"

"Bisa balik dulu gak?"

"Iya tapi kenapa?"

"Jaehyun kecelakaan..."

Age of Youth || Golden ChildTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang