PART 13

1.1K 256 27
                                    

Rania melepaskan payung yang di pegang nya, sesaat mereka bertiga tertegun saling menatap hingga akhir nya Rania tersadar dengan kejadian barusan.

Rania berbalik arah dia berlari di tengah hujan, Jason dan Sheina langsung mengejar nya. Hati Rania sangat hancur dia menangis di bawah guyuran hujan, dia tidak menyangka bahwa sahabat nya sendiri yang menjadi orang ketiga di antara hubungan nya dan Jason.

Sahabat yang dia percaya bisa menjaga amanah nya untuk menjaga kekasih nya dari wanita lain, tapi ternyata kenyataan nya kini yang mereka lakukan di belakang Rania seperi ini.

Jason berhasil menggapai Rania, " Rania, tunggu, " ucap Jason di sambut berontakkan dari Rania yang tidak ingin lengan nya di pegang Jason.

" lepasin!!, " kata Rania semakin berontak.

" oke aku lepas, tapi dengerin penjelasan aku dulu, " kata Jason memohon.

" penjelasan apa?, apa yang mau kamu jelasin?, perselingkuhan kamu dengan si pengkhianat?!, " kata Rania marah sambil melihat ke arah Sheina yang sedari tadi mematung dan menangis di dekat mereka.

" hey, dia itu sahabat kamu, " kata Jason mengingatkan Rania yang sedang emosi.

" sahabat?, sahabat macam apa yang cinta sama pacar sahabat nya sendiri!," jawab Rania yang menatap Jason dan Sheina bergantian.

" aku minta maaf, ini semua salah aku Ran, " kata Jason mencoba menjelaskan.

" bukan kamu yang salah, tapi dia!!, " tunjuk Rania ke Sheina.

Sheina bergetar, hati nya juga sakit karna sudah menyakiti hati sahabat nya, " A, a, aku minta maaf Rania. Aku gak bermaksud buat jadi orang ketiga di antara kalian, tapi.., " ucapan Sheina terputus.

" udah cukup, gue gak mau denger penjelasan apa pun dari lo. Sekarang gini aja kamu pilih aku atau dia?, " tanya Rania ke Jason.

Jason tak menjawab, dia teringat beberapa waktu yang lalu Rania pernah bilang kalau dia akan bunuh diri jika Jason meninggalkan nya. Saat itu Jason masih bucin banget sama Rania jadi pas Rania bilang seperti itu justru bikin Jason bahagia karna ternyata cinta Rania begitu besar untuk nya.

Tapi sekarang jika dia memilih Sheina apa Rania akan melakukan hal itu.

" kenapa kamu diam Jas? Atau kamu mang cinta juga sama dia?!, " tanya Rania.

" kamu masih ingat apa yang akan terjadi kalau kamu ninggalin aku?, " tanya Rania lagi.

Jason menatap Rania, " aku pilih kamu Rania, " jawab Jason tanpa ekspresi.

Sheina yang mendengar jawaban itu langsung mundur, " maaf, " hanya itu kata yang terlontar dari mulut nya. Sheina pun berbalik arah dan berjalan ke arah sekolah meninggalkan Jason dan Rania.

Rania memeluk Jason, " aku sayang sama kamu, jangan pernah dua-in aku lagi, hiks, " kata Rania terisak.

" iya maafin aku, " kata Jason sambil menatap kepergian Sheina dengan hati yang hancur.

' maafin aku Sheina, aku sayang banget sama kamu. Kamu tau hati aku juga sakit, berkali-kali aku nyakitin kamu. Seandai nya kamu tau kenapa aku ngambil keputusan ini, Keputusan aku ini ada alasan yang belum kamu tau Sheina, aku yakin seandai nya kamu tau apa alasan nya kamu akan setuju jika aku lebih memilih Rania, '

Gumam Jason dalam hati sambil menetesakan air mata.

***

Sheina sudah sampai di rumah lebih dahulu, dia baru saja selesai mandi ketika mendengar suara mobil berhenti di depan rumah nya. Dia mengintip dari jendela kamar nya, ternyata Rania yang datang. Sheina langsung berlari turun ke bawah sedari tadi dia sudah menunggu Rania pulang.

HEY JE, THAT SHOULD BE ME (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang