Kita sudah sampai di rumah Jason yang berada di komplek elite di jakarta selatan, jarak rumah ku dan rumah Jason sebenar nya dekat hanya setengah jam." maaaa, Jason pulang, " kata nya seraya masuk ke ruang tengah di ikuti juga oleh aku dan Rania.
Tak lama mama nya Jason keluar dari arah pantry, " eh, ada Rania sama Sheina, " kata nya tersenyum setelah melihat kami.
Aku dan Rania langsung berjabat tangan dan cipika cipiki dengan mama nya Jason, lalu dia mempersilahkan kami duduk di ruang tengah, " tante apa kabar?, " tanya ku.
" tante baik, kamu sendiri gimana? Sheina udah jarang main ke sini deh kalau Rania tiap sabtu dan minggu ke sini, " ucap nya.
" Sheina juga baik tante, iya nih Sheina akhir-akhir ini lagi sibuk, " jelas ku.
" dih, sok sibuk banget si bawel, " cela Jason.
Rania pun tersenyum, " emang nya lo sibuk apa Shei perasaan kita serumah gue liat lo gak sibuk apa-apa, " sambung Rania.
" ah lo masa gak tau Ran, gue kan sibuk main tinder, " jawab ku asal.
Mama nya Jason tertawa mendengar jawaban ku, " oaalah, cari jodoh toh kamu, hahaha " kata nya sambil tertawa.
" iya tante, biar aku gak jadi obat nyamuk mulu kalau jalan sama si bucin, " kata ku sambil menunjuk Rania sama Jason.
" siapa yang bucin?, " tanya Jason.
" lo lah berdua yang bucin, " jawab ku.
" gak tuh gue gak bucin iya gak Ran?, " tanya Jason ke Rania yang menahan tawa karna dia tau sahabat nya dan pacar nya akan berdebat seru.
" dih, jangan sampe gue ceritain ya ke nyokap lo gimana bucin nya lo ke Rania, " kata ku mulai terpancing berdebat dengan Jason.
" coba bagian mana yang bucin?, " tantang Jason.
" lo pernah nyusulin Rania ke bali pas Rania ada acara sekolah di sana, dan lo maksa-maksa gue supaya ikut kan cuma buat mastiin Rania gak di gebet bule-bule di bali, " cerita ku panjang lebar.
Rania dan mama nya Jason tertawa mendengar nya, " eh, kenapa mesti itu yang lo ceritain, " kata Jason tak terima.
Aku mulai senang karna akan menang di debat ini dan aku mulai mengeluar kan jurus lain, " terus waktu Rania di sukain cowok di sekolah nya, lo juga nyuruh orang dalam kan buat mata-matain tuh cowok. Terus waktu Rania..., "
" stoooppp!!!, kan lo bongkar aja semua nya, " kata Jason yang memutus ucapan ku.
" Lah lo yang nanya yah gue jawab lah, " jawab ku cuek.
" Awas ya, " kata Jason lalu mulai mengejar ku.
Aku langsung lari mengelilingi mama Jason dan Rania yang sedari tadi tertawa melihat tingkah kami, dan akhir nya aku berlindung di belakang mama nya Jason sehingga Jason berhenti mengejar ku karna ke buru ditahan oleh mama nya.
" sudah, sudah. Kamu kan memang bucin Je, " kata mama nya. Aku yang di belakang mama nya meledek Jason.
" mama kok malah ngebela Shiena, " kata Jason tak terima sambil siap mau menangkap ku lagi.
" ya memang gitu kenyataan nya, hahaha. Ya udah mama mau bikinin minum dulu buat kalian sekalian mau masak kalian pasti belum makan siang kan, " kata mama nya Jason sambil berjalan ke arah pantry.
" aku bantuin tante, " kata ku sambil mengikuti mama nya Jason di belakang.
Rania mengajak Jason duduk di area kolam renang, di sana mereka berbincang dan Rania mulai mencerita kan tentang Darrel.
" jadi Darrel itu pacar nya Shiena?, " tanya Jason setelah mendengar kan cerita Rania.
" iya, waktu SMP-SMA mereka pacaran dan gak pernah mereka itu putus nyambung walaupun pacaran mereka sudah lama, " jelas Rania.
" terus sekarang Darrel nya dimana?, kenapa tega pacarin Shiena kalau udah lama gitu terus di tinggalin, " kata Jason mulai terbawa emosi.
" Darrel sudah gak ada Je, " jawab Rania sambil menatap langit.
" maksud nya?, " tanya Jason tak mengerti.
" Darrel meninggal, waktu acara ekskul pecinta alam SMA kalian di puncak. Darrel tenggelam di sungai saat menyelamat kan sahabat nya sejak SD yang terbawa arus saat sedang mengarungi sungai tiba-tiba arus sungai menjadi kencang karna ada kiriman dari atas puncak, teman nya selamat tapi Darrel tidak untung nya mayat nya segera di temukan, " cerita Rania panjang lebar.
Jason menunduk dia bisa bayangin gimana perasaan Shiena saat itu, " waktu itu Shiena juga ada di situ dan dia melihat sendiri kejadian itu dan itu membuat dia sangat down, lama sekali untuk nya bangkit kembali sampai akhir nya di pertengahan semester kamu pindah Je, " sambung Rania.
" yah, aku ingat waktu awal-awal bertemu dengan Shiena, dia sempat menjauhi aku tapi lama-lama ternyata dia gokil juga, " kata Jason mengenang kembali masa itu.
" di situ dia sebenar nya sudah mulai bangkit, karna dia selalu melihat semua konten kamu di tiktok dan dia mulai senyum-senyum sendiri, aku lihat dia mulai bahagia seperti orang yang sedang jatuh cinta, " jelas Rania.
" Oya?, " tanya Jason tak percaya.
" iya benar sampai akhir nya aku mencoba berani kan diri bertanya, apa yang membuat dia sangat bahagia. Apa dia sudah move on dan mulai punya pacar lagi?, " kata Rania.
" Lalu?, " tanya Jason penasaran.
" dia bilang dia punya pacar khayalan dan dia kasih tau ke aku konten kamu di tiktok, dia bilang ini loh Jason pacar halu sejuta cewek tiktok, " ucap Rania sambil tersenyum.
" hahaha, bisa aja tuh yah si bawel, " kata Jason sambil tertawa.
" saat itu aku dan Shiena selalu melihat konten kamu di tiktok, dan pada suatu hari pulang sekolah dia cerita kalau ternyata kamu pindah dari semarang ke sekolah dia dan duduk nya pas banget depan dia, hahaha, " kata Rania tertawa.
Jason ikut tertawa mendengar cerita Rania, " terus dia cerita apalagi?, " tanya Jason penasaran.
" awal nya kamu tuh bikin dia gak konsen belajar karna dia bukan perhatiin pelajaran malah perhatiin kamu karna kamu duduk di depan dia, dia mulai kesal sama kamu karna konsentrasi nya kata nya buyar kalau lagi belajar, " jelas Rania semangat.
" pantesan dia jutekkin aku waktu awal-awal ketemu, " kata Jason kembali teringat kisah itu.
" tapi setelah 2 bulan dekat sama kamu dia bilang gini ' eh, lama-lama gue pusing deket si Jason apalagi kalau dia lagi bikin konten baper gue malah makin pusing denger gombalan dia, lo bayangin yah dia masa bilang tipe istri idaman nya itu simple aja yang penting bisa masak mie rebus pakai telor setengah mateng, udah gitu aja dia udah seneng kata nya. Gue timpuk aja dia pakai tipe-x gue bilang ke dia jangan ngadi-ngadi mang lo mau usus buntu gara-gara tiap hari bini lo masakkin mie sama telor terus, " Rania meniru kan omongan Sheina dan Dia pun tertawa begitu pun dengan Jason.
" HAHAHA, iya itu pas aku lagi live dia malah nimpuk aku pakai tipe-X yah followers ku pada nanya siapa itu yang ngelempar Tipe-X, " kata Jason masih tidak bisa berhenti tertawa.
" dan dia ingat aku sering masak mie rebus pakai telor setengah mateng akhir nya dia punya rencana ngenalin kita deh, " ujar Rania sambil tersenyum.
" dan sampai sekarang kita udah resmi pacaran itu berkat Sheina, " kata Jason sambil mengusap kepala Rania.
Aku melangkah ke area kolam renang untuk memanggil Jason dan Rania makan siang.
" terus uwu-uwuan aja terus, kenyang kan uwu-uwuan gak usah ikut makan yah, bye, " kata ku sambil berlalu meninggalkan mereka.
" tungguuuuu!!!, " kata Jason dan Rania kompak lalu mereka beranjak dari tempat duduk nya mengikuti ku ke meja makan.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
HEY JE, THAT SHOULD BE ME (TAMAT)
RomansaCerita ini menceritakan tentang seorang selebgram dan seleb tiktok yg sangat di gandrungi banyak wanita, dia adalah Jason William Winata. Akibat dia sangat populer banyak wanita yang mengejar-ngejar nya dan pada saat dimana dia berada di kota baru...