HAPPY READING📍
.
.
Sore ini Lesti sudah siap untuk berangkat ke studio Indosiar, untuk menjadi juri ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia, babak grand final.Sesampainya di studio Lesti segera make up dan berganti pakaian. Disela² Lesti lagi make up ada aja gangguan yang datang dari Billar.
"Kakak teh kenapa? Kok mukanya ditekuk? ".tanya Lesti pada Billar. Setelah selesai make up, mbak Leni keluar dari ruangan Lesti & Billar.
" Sini, dede tah pasti kakak cemburu ya sama Gunawan".ucap Lesti menyuruh Billar bersender di bahunya.
"Siapa bilang, orang kakak laper".jawab Billar.
" Kirain, yaudah atu dede suruh A'Eno beli makanan ya".ucal Lesti sembari mengelus pipi Billar dengan Lembut.
"Tapi suapin ya, kakak gak mau kalau disuapin Eno, tangan Eno kan bau tanah".ucap Billar dengan memajukan bibirnya.
" Iya, bibirnya biasa aja kalik, ngak usah dimaju²in, nanti dicium A'Eno lho".Goda Lesti pada Billar.
.
.
"A'Eno tolong beliin nasi goreng dong di depan, sekalian beliin A'Adlin, teh Yuli, Ican sama bang Dery ya".ucap Lesti menyuruh Eno membeli nasi goreng.
" Siap de, mau level berapa? ".
" Terserah A'Eno tapi punya kakak jangan pedes²".ucap Lesti.
"Kok gitu sih, level 10 ya No, gak ada penolakan atau gaji gue potong".Eno di skak mat oleh Billar.
" Ya udah sok diterus terusin makan pedesnya, nanti perutnya sakit bingung, dede kan udah pernah bilangin jangan pedes².kalau de de yang makan pedes riweh sendiri".ucap Lesti lalu pergi meninggalkan Billar. Sebelum Lesti pergi Eno lebih dahulu pergi. Belum juga melangkahkan kaki tangan Lesti sudah dicekal oleh Billar.
"Mau kemana sih, udah sini duduk aja".pinta Billar pada Lesti agar mau kembali duduk.
" Awas kak dede mau ganti baju dulu".ucap Lesti, padahal alasan ia melarang Billar makan makanan pedas karena takut Billar sakit.
"Kamu marah ehmm?? Kok nangis sih. Nanti cantiknya hilang lho".ucap Billar lalu menghapus air mata yang mengalir di pilih Lesti.
" Kan kakak cuma pingin aja, makan pedes juga jarang²".ucap Billar, yang masih menggenggam tangan Lesti.
"Dede kan cuma khawatir aja gitu sama kakak, dede takut kalau nanti kakak drop aja, perut kakak kan gak kuat kalau harus makan pedes banyak²".ucap Lesti yang kini sudah ada dipelukan Billar.
" Ya udah demi kamu kakak bakal telepon Eno, suruh ganti level pedesnya"
"Udah ya kamu jangan nangis lagi, kakak minta maaf, nanti gak jadi kiyut lho".lanjut Billar mengoda Lesti.
" Apaan sih, gak lucu tau".Akhirnya Billar menghubungi Eno agar level pedasnya diganti, yang semula level 10 kini diganti dengan level 3. Setelah menunggu kurang lebih 15 menit kini nasi goreng pun sudah datang.
Seperti yang telah di ucapkan tadi Lesti tetap menyuapi Billar. Begitu pun dengan Billar ia menyuapi Lesti, hingga makanan itu habis. Setelah selesai makan, kini mereka bersiap siap untuk naik ke panggung, karena lima menit lagi live akan dimulai.
.
.
Akhirnya acara pun selesai.Peserta LIDA Dangdut yang berhasil membawa juara satu adalah Meli peserta asal Cianjur Jawa Barat, tepatnya adalah tetangga Lesti di kampung, sedangkan peraih juara dua adalah Gunawan, dan peraih juara tiga adalah Hari.Acara pun selesai pukul 01.30.setelah selesai kini saatnya para juri, artis serta Hoat untuk membersihkan diri dan berganti pakaian.
Setelah dirasa cukup kini Lesti beranjak keluar studio dengan ditemani Ican dan Yuli. Sebelum memasukimobil ternyata sudah banyak wartawan yang menunggu Lesti, entah apa yang akan mereka tanyakan.
"De, dede minta waktunya sebentar dong".ucap wartawan
" Iya sok mangga, ada apa? ".tanya Lesti
" Bener gak sih de kalau tadi siang itu dede udah lamaran ".tanya salah satu wartawan perempuan.
" Hah.. Lamaran lamaran apa? Lamaran kerja? ".ucap Lesti tangan kaget.
" Bener gak sih de kalau tadi siang itu dede bersama keluarga datang kerumah Billar itu membahas tentang lamara? ".
" Lamaran? Lamaran apa? Orang dede tadi jenguk kakak".
"Kalau gak ada kebenaran mending gak usah dibahas deh, doain aja yang yang terbaik".tegas Lesti pada wartawan.
" Kalau gitu, dede pamit assalamualaikum ".ucap Lesti lalu meninggalkan wartawan.
.
.
Assalamu'alaikum guys gimana uwuwuwuw belum? Mau lanjut gak nih??? Langsung coment aja yuk!! Jangan lupa vote anda tingalkan jejak di kolom komentar!! ❤Follow: _kenangaks_
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐂𝐢𝐧𝐭𝐚 𝐋𝐞𝐬𝐥𝐚𝐫
Short Story𝓒𝓲𝓷𝓽𝓪 𝓛𝓮𝓼𝓵𝓪𝓻 Support author dengan cara: ✅ Follow ✅ Vote ✅ Comment & Share