"WONDERFUL" CHRISTMAS

1.5K 143 96
                                    

Manggala.

Kesan yang diberikan keluarga ini tak pernah jauh dari kata misterius dan seolah jika kamu menguliknya lebih dalam, akan ada ribuan rahasia yang bisa membuat bulu kuduk berdiri.

Mari kita mulai dari awal.

Manggala berawal dari sepasang mafia yang menikah dan mempunyai 3 orang anak; Edgar, Buana, dan Chandra.

Ketiganya dibesarkan dengan cara yang sama-sama keras. Tapi selayaknya kopi, kentang dan telur yang sama-sama direbus tapi menghasilkan hal berbeda, mereka juga begitu. Edgar memilih untuk menjadi pribadi yang mencampurkan sisi Manggala dengan manusia biasa agar terlihat lebih kalem, sementara Buana adalah 100% Manggala, dan berbeda pula dengan Chandra yang memilih untuk tidak begitu mengikuti kebiasaan kebiasaan Manggala.

Walaupun kesamaan mereka adalah... Mereka bisa mencium aroma uang lebih jeli dari manusia kebanyakan.

 Mereka bisa mencium aroma uang lebih jeli dari manusia kebanyakan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Edgar Manggala. Sang pemilik perusahaan besar yang katanya hanya perusahaan biasa, tapi nyatanya perusahaan itu punya beragam rahasia yang hanya diketahui oleh keturunan Manggala saja. Setelah Edgar dan Hana—si rakyat biasa—menikah, mereka dikaruniai dua orang anak. Namanya Alda dan Riko.

Alda menikah dengan kasta rendah mafia, namanya Bulan. Apa maksudnya kasta rendah? Keluarga Manggala mewarisi sekumpulan mafia. Setiap mafia yang menikah dengan non-mafia akan dikategorikan sebagai mafia kelas rendah. Ayah Bulan merupakan mafia, dan ibunya tidak, karena itulah ia diharuskan bekerja sebagai 'kepala pasukan pengaman Manggala' itu hanya label. Karena nyatanya mereka tidak se-terhormat itu. Pasukan pengaman Manggala hanyalah gelar yang sebenarnya bermaksud sebagai buangan Mafia.

Alda memiliki dua putra kembar, Bimo dan Bima. Sama seperti Manggala kebanyakan, mereka terlihat normal, tapi mereka memang mempunyai masalah dalam mengatur emosi. Terkadang mereka bisa lembut, tapi terkadang mereka bisa sangat menyeramkan.

Jika Alda menjadi pengusaha bar dan club besar yang tersebar di seluruh dunia, lain halnya dengan Riko.

Edgar menurunkan perusahaannya kepada Riko. Iya. Perusahaan penuh misteri itu. Riko sudah tau semua seluk beluknya, tapi ia sama sekali tidak memberitahu kepada siapapun. Bahkan kepada Ryn—istrinya—. Ryn hanya tau sisi Riko yang menggemaskan, hangat dan penuh cinta. Ia tidak pernah tau apa yang akan Riko lakukan jika salah satu karyawannya melakukan kesalahan.

Pernah satu kali, Riko melakukan hukuman yang benar-benar berat pada dua sekertaris-nya yang ketahuan bergosip soal Ryn. Tapi Ryn hanya tau kedua wanita itu dipecat. Padahal... Sampai sekarang mereka tidak tau ada dimana.

Riko dan Ryn dikaruniai satu orang putra, namanya Rafa. Apakah Rafa pernah dijelaskan soal Manggala? Saat ini belum, Riko masih membiarkan Rafa tumbuh dengan kelembutan Danendra. Riko berniat untuk mengajarkan sedikit demi sedikit karena ia tau Rafa masih mudah goyah.

 Riko berniat untuk mengajarkan sedikit demi sedikit karena ia tau Rafa masih mudah goyah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
I'm Your Home [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang