Wooseok mematikan alarmnya yang membangunkannya di pagi hari. Dia meregangkan badannya agar tidak kaku kemudian dia berjalan menuju dapur membuat kopi panas untuk membangunkan matanya secara utuh. Wooseok kemudian memainkan handphonenya dan melihat group chatnya, kemarin teman-teman satu groupnya melakukan come back. Wooseok mengirimkan pesan semangat untuk teman-temannya, tentu saja teman-temannya mengucapkan terima kasih dan berharap Wooseok segera ikut berpartisipasi pada come back berikutnya. Wooseok tersenyum membaca dukungan dari teman-temannya kemudian dia kembali menyesap kopinya.
Sudah beberapa bulan ini Wooseok diberhentikan dari segala kegiatannya, karena berita tidak masuk akal yang sempat menimpanya. Wooseok dituduh memukul member group lain setelah ditemukannya video seolah dia memukul member dari group tersebut. Kenyataannya itu adalah video yang diedit sedemikian rupa serta dipotong-potong seolah Wooseok memukul, padahal sebenarnya dia hanya bercanda dengan anggota group tersebut. Meskipun sudah ada statement bantahan dari kedua management bahkan dari member group tersebut, serta menampilkan video asli dari video editan tersebut, orang-orang tetap memberikan tanggapan negatif pada Wooseok.
Management memutuskan mengistirahatkan Wooseok, serta menjauhkan Wooseok dari berbagai berita negatif tersebut. Segala akun media sosial dihapus dari handphone Wooseok agar dia tidak membaca komentar-komentar jahat yang ditujukan padanya. Hanya group chat dari teman-temannya inilah yang tersisa di handphonenya. Terkadang Wooseok juga ingin menyapa para penggemarnya, namun mengingat banyaknya komentar buruk padanya, dia mengurungkan niatnya. Dia harus menenangkan dirinya dulu. Saat ini Wooseok sudah cukup kuat menghadapi berita-berita tersebut, namun dari pihak management belum berani membuka akses untuk Wooseok kembali.
Kegiatan Wooseok setiap hari tidak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Biasanya dia akan mencari beberapa gambar referensi di internet untuk melukis, atau mencari beberapa resep masakan yang akan dia coba untuk makan siang atau makan malam. Wooseok juga terkadang berjalan-jalan di luar, tentu saja dengan menggunakan topi, masker serta kaca mata agar tidak dikenali. Mungkin saja orang-orang sudah tidak mengenalnya lagi atau melupakan berita konyol itu, namun ini sudah menjadi kebiasaan Wooseok untuk mengasingkan dirinya.
Udara di musim semi memang sangatlah bagus, tidak panas juga tidak dingin. Wooseok menikmati jalan-jalannya hari ini, sesekali dia memfoto pemandangan di luar atau beberapa makanan yang dibelinya, namun tidak sekalipun dia mempostingnya di media sosialnya seperti dulu. Di saat Wooseok sedang berjalan, dia melihat teman-temannya yang sedang perform melalui televisi. Wooseok tersenyum melihat mereka begitu bahagia, tidak dipungkiri dirinya sangat rindu bernyanyi di atas panggung, namun untuk saat ini lebih bagi dia urungkan keinginannya tersebut. Setelah menyeka air matanya yang tidak terasa jatuh, Wooseok membalikan tubuhnya.
"Aduh." Wooseok menabrak seseorang yang ternyata ikut menonton tayangan di televisi itu. "Ma, maaf" ucap Wooseok memegang hidungnya yang lumayan sakit.
"Woo...seok?" ucap orang itu. Wooseok baru sadar jika masker yang dia gunakan ternyata terbuka, lebih mengejutkan lagi ternyata orang itu mengenalnya. Wooseok langsung berlari meninggalkan orang itu.
***
Hari itu Seungwoo ingin berjalan-jalan sendiri sekaligus untuk menggerakan kakinya agar tidak kaku setelah operasi beberapa minggu yang lalu. Dia sudah diwanti-wanti oleh manager serta adik-adiknya terutama Subin agar tidak berjalan terlalu jauh agar kakinya tidak terlalu lelah dan segera pulang. Di saat dia sedang berjalan, Seungwoo melihat tayangan di televisi yang menampilkan perform dari group Up10tion, Seungwoo kenal beberapa anggotanya, karena Byungchan dan Hanse berteman cukup baik dengan beberapa anggotanya.
Seungwoo kemudian ingat pada Wooseok, anggota yang sejak dulu ingin dia dekati namun tidak pernah ada kesempatan untuknya hingga suatu berita buruk menimpa Wooseok. Dunia begitu kejam padanya, sesuatu yang tidak pernah dia lakukan namun dituduhkan padanya. Meskipun video itu sudah terbukti palsu, namun tetap saja orang-orang masih menyalahkannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Corat Coret Seuncat
RomanceHanya cerita singkat, cerita yang muncul karena ide mendadak dan gak mau bikin cerita panjang dan mungkin hanya beberapa part saja