[10.3] Cerita Langit

143 20 15
                                    

Sebelumnya aku mau bilang, kali ini pakai sudut pandang orang pertama di sebagian cerita. Jadi, Langit akan bercerita tentang siapa dirinya dan bagaimana masa lalunya.

Semoga suka, Happy Reading 🌻💛

•••

[LANGIT POV]

Hallo sobat ambyar, apa kabar semuanya? Make some noiseeeee~

Eh, nggak gitu ya? Oke deh, lanjut. Hai, gue Langit Erlangga si paling kece badai tak terhingga. Seperti dua sobat gue yang udah cerita ngalor-ngidul di bagian-bagian sebelumnya. Nah, gue juga sama, gue bakalan cerita ngalor-ngidul. Sebenarnya curang sih, kenapa kita-kita para tokoh fiksi cuma dikasih setengah bagian doang buat cerita? Padahal gue pengen cerita satu bagian full. Tapi gak papa, syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah~

You sing you lose hahahaha

Ini gue kena gebuk author-nim gak sih kebanyakan ngebadut? Ntar dia ngomel, "Buruan anjir intro doang lama lo." Gitu katanya. Ya tapikan gue sedang bercengkrama bersama kalian. Kesan pertama ngobrol itu penting, jadi gue mau bercandain kalian dulu biar pada betah baca bagian gue hehehe. Oke cekidottt~

Gue Langit Erlangga. Eh udah tau ya? Lanjut deh. As you know (cielahhhh nginggris) gue mahasiswa Sastra Indonesia. Jujur, sedikit cerita ya, dulu waktu SBMPTN gue ngincer Sastra Inggris dipilihan pertama, tapi rezeki gue ada di Sastra Indonesia pilihan kedua. Yaudah gue mah sok aja atuh yang penting gue kuliah gitu lah ya. Orang-orang mungkin mikir, badut modelan gue aneh banget masuk ke jurusan Sasindo yang rata-rata isinya mahasiswa "doyan buku". Tapi kalau lo udah kenal gue, lo bakal tahu gimana tabiat gue. Yahhh, sebelas dua belas sama tabiat Luna lah kalau udah ketemu buku. Gue paling gak suka yang namanya diganggu waktu baca, suara sekecil suara kentutnya Surya aja gue bisa ngomel-ngomel. Gue susah fokus anaknya, pikiran gue mudah kedistrak sama hal-hal diluar. Makanya, anak-anak rumah udah ngerti banget gimana kalau gue lagi fokus sama buku.

Terus apa lagi? Keluarga? Gue bungsu di keluarga, kakak gue 2 perempuan semua. Papa dan mama gue udah tua, iyalah, beliau udah jadi kakek nenek 3 cucu. Tinggal gue yang belum tamat. Jadi bungsu di keluarga gak seenak itu, gue harus bisa sukses sebelum orang tua gue semakin tua. Harapan besar mereka kepada anak bungsu laki-lakinya begitu kerasa ketika gue pulang ke rumah. Berkali-kali gue ditanya kapan lulus, kapan nikah, dan kapan-kapan-kapan yang lainnya. Buset dah, baru juga semester 5 udah ditanyain ini itu. Doain gue ya supaya bisa lulus tepat waktu hahaha. Papa gue mulai sakit-sakitan, bahkan beliau udah gak sanggup buat kerja lagi. Alhasil, mama gue juga jadi jarang ke panti. Oiya, keluarga gue punya panti asuhan, bukan sepenuhnya sih. Tapi mereka kerja sama gitu lah sama sebuah perusahaan. Gak paham gue, tapi intinya papa gue dulunya direktur di panti itu dan mama gue juga ikut ngurus. Dulu waktu gue kecil pernah mikir, kalau tinggal di panti asuhan modern modelan itu sih gue mau anjir. Tapi nggak, sekarang gue nyesel pernah bilang begitu. Gak bersyukur lo, Lang! Gitu kata gue di kemudian hari.

Semesta. Mereka adalah keluarga kedua gue. Langit yang dikenal sebagai social butterfly ini gak sepenuhnya punya banyak teman yang bisa dia ajak berjalan menerjang kerasnya dunia. Teman gue banyak, banyak banget kayak ikan teri. Weizz sombong banget gue hahaha. Tapi seriusan, buat nemuin teman yang bisa gue jadikan rumah itu sulit. Karena gue dikenal sebagai pelawak, badut, moodbooster, dan istilah lainnya, gue jadi sukar didengar. Mereka pasti menganggap kalau gue lagi bercanda ketika gue mau bicara serius. Sisi lain Langit bisa diterima dengan baik oleh anak-anak yang tinggal satu atap sama gue. Kalau gue bilang mereka kayak keluarga, itu beneran adanya. Luna yang suka banget gelendotan itu paling mengerti gue dengan segala kesastraan, teman nyanstra kalau gue bilang mah. Surya yang diam menyeramkan, bergerak makin menyeramkan. Sumpah man! Gue dulu takut sama Surya anjir, badannya keker, mana pertama kali ketemu itu anak babak belur. Gimana gue gak ngeri-ngeri sedep coba? Terus Esther, ya elahhhhh, ini mah gak usah diceritain. Gue juga heran, kenapa kita satu sekolah mulu dari piyik sampai segede ini. Waktu gue dinyatakan lolos di perguruan tinggi, mama sempet bingung karena itu artinya gue harus mencari kost. Kakak-kakak gue sibuk, terlebih waktu itu kakak pertama gue baru lahiran anak kedua. Otomatis mama gue ikut sibuk ngurusin ponakan gue. Terus sama mamanya Esther ditawarin buat ngontrak aja bareng Esther, ya mama gue langsung gass aja dong anjir. Udah bestie banget soalnya keluarga gue sama Esther tuh hahaha.

SEMESTA [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang