57. Pregnancy Party

28 3 0
                                    

Suasana malam ini cukup berbeda daripada malam-malam sebelumnya di rumah Keanu dan Laura. Mereka kedatangan teman-teman Keanu yang sekarang otomatis juga menjadi teman Laura juga. Selain itu, Anna dan Brian juga datang setelah tadi Laura memberi kabar bahagia tentang kehamilannya.

Malam ini, semua tengah merayakan pesta menyambut kabar bahagia dari Laura dan Keanu. Meja makan panjang sudah disiapkan di teras belakang rumah lengkap dengan makanan dan minuman. Kini, semua sudah duduk di tempatnya masing-masing.

"Astaga, kalian benar-benar terlihat seperti orang yang sama!" seru Kynan yang masih terkejut menatap Anna dan Laura yang duduk di sisi meja di seberangnya. Laura dan Anna sama-sama terkekeh geli.

"Apa kau tidak pernah terbalik memanggil nama istrimu sendiri?" tanya Gavin pada Brian, karena tiba-tiba penasaran.

"Tahun pertama aku kenal Anna aku masih sering terbalik membedakannya dengan Laura. Tapi, kemudian aku kenal Anna lebih baik dari siapapun. Jadi, aku dapat tahu mana yang Laura dan mana yang Anna," terang Brian dengan bangganya.

"Itu berarti kau juga tahu bagaimana sikap dan perilaku Laura?" tanya Keanu pada Brian tiba-tiba.

"Keanu, apa kau dengar cara bicaramu barusan?" tanya Neiva sambil terkekeh geli.

"Kau terdengar seperti cemburu pada iparmu sendiri!" seru Kin tiba-tiba, membuat yang lainnya tertawa geli. Namun, Keanu hanya mencibir.

"Kalian harus tahu kalau aku pernah hampir menjadi sasaknya hanya karena mengira aku mencium Laura, padahal aku mencium istriku sendiri," ujar Brian membuat tawa yang lainnya semakin keras.

"Laura adalah istriku. Sudah wajar kalau aku marah dan menghajar siapapun laki-laki yang mendekati istriku!" seru Keanu sembari merangkul pundak Laura, sementara Laura hanya menggelengkan kepalanya.

"Hei, lihat caramu bicara seperti ini!" seru Kynan sambil menunjuk Keanu. "Kau dulu bersikeras tak ingin menikah atau menemui Laura, tapi sekarang kau terlihat seperti⸺"

Sebelum Kynan dapat menyelesaikan kalimatnya, Keanu sudah langsung maju untuk menyumpal mulut Kynan dengan tiga lembar daun salad yang Kynan benci. Sontak, Kynan tidak terima dan itu justru berujung pada pertengkaran antara keduanya.

"Pertengkaran mereka tidak akan berhenti, bahkan saat mereka sudah menikah dan berkeluarga sendiri seperti ini," ujar Gavin sambil menggelengkan kepalanya.

"Mereka bukan laki-laki dewasa. Mereka masih anak kecil," sambung Queen.

"Aku setuju denganmu," sahut Laura dan terkekeh geli bersama yang lainnya. Sementara Gavin sudah langsung beranjak melerai Kynan dan Keanu, hal yang biasa ia lakukan saat Keanu dan Kynan bertengkar seperti anak kecil. Berbeda dengan Kin yang selalu menjadi penonton yang menikmatinya.

Setelah pertengkaran kekanakan Keanu dan Kynan, akhirnya kini mereka dapat duduk kembali dengan tenang. Mereka berusaha untuk tetap tenang dan menikmati malam ini.

"Oke, Semuanya! Aku minta perhatian kalian!" seru Kin tak lama kemudian sembari mendengingkan gelasnya dengan garpunya. Fokus semua orang pun kini tertuju padanya.

"Ehem." Kin berdeham. "Sebenarnya aku cukup malu untuk memulai ini. Jadi, aku akan katakan semuanya dengan ringkas saja." Semua terkekeh mendengarnya.

"Semuanya, mari kita bersulang untuk Keanu dan Laura yang dalam delapan bulan akan menjadi orang tua!" seru Kin sembari mengangkat gelasnya tinggi-tinggi.

"Cheers!" seru yang lainnya sembari turut menaikkan gelas mereka yang berisi champagne.

"Keanu, kita sudah dekat sejak lama. Aku bahkan menganggapmu sebagai adikku. Aku benar-benar bangga padamu, karena akhirnya kau melepas reputasi masa lalumu dan kini melangkah maju membentuk keluarga kecil bersama orang yang kau sayang. Sekali lagi, selamat untukmu, Kawan."

Married to a Playboy - HBS #4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang