8-BUKAN RIVAL?

54 21 3
                                    

KEESOKAN HARINYA

Bagaimana cara Fia mengundang Shunta untuk acara ulang tahun Hayate? Di kelas saat ini, Fia sedang berpikir keras untuk itu. Lalu bagaikan takdir, tiba-tiba Shunta menepuk bahu Fia yang sedang melamun.

"Ohayou" sapa Shunta.

"A, ohayou"

Sekarang apa?! Dalam hati Fia merutuki Icha yang memberinya tugas seperti ini. Menurutnya lebih baik disuruh mengerjakan 20 soal matematika (meski mendapat nilai 0) daripada harus melakukan ini.

Yaudahlah, cuma ngundang, kan?

Akhirnya Fia memutar tubuhnya menjadi menghadap ke meja Shunta disampingnya, "ah, Shunta" panggilnya ketika melihat Shunta ingin meninggalkan tempat duduknya.

"Ya?" Shunta menghentikan gerakannya dan kembali duduk. Kali ini juga menghadap Fia.

Mati aku! Kenapa ngeliatinnya gitu banget?!

"Emm, kau anggota klub dance, ya?"

Shunta mengangguk, "kau tau dari temanmu yang jadi bendahara kami itu, kan?"

Kali ini Fia yang mengangguk, "apa kau tau kalau salah satu anggota klub kalian yang bernama Hayate akan merayakan ulang tahun malam minggu nanti?"

"Oh, anggota SuperDragon? Aku tidak tau kalau dia sebentar lagi ulang tahun"

Fia menarik napas cukup dalam sebelum melanjutkan ucapannya, "ya, dan Icha-maksudku temanku sekaligus bendahara kalian- meminta tolong padaku untuk mengundang anak Milk untuk acara itu. Boleh tolong sampaikan pada teman-temanmu?"

Yang membuat Fia terkejut adalah Shunta yang tiba-tiba tertawa tanpa sebab. Fia menoleh kekanan dan kiri untuk memastikan apakah ada sesuatu yang dapat membuat tertawa?

"Apa ada yang salah?" tanya Fia karena tak berhasil menemukan sesuatu yang lucu.

"Kau! Kenapa mukamu tegang sekali? Apakah aku menyeramkan?" ucap Shunta yang masih tak bisa meredakan tawanya.

Fia menggeleng cepat, "bu- bukan begitu, hanya saja aku sedikit kikuk karena harus berbicara dengan- ah, bukan maksudku-"

"Sudahlah, nanti akan kusampaikan pada teman-temanku. Ah ya, tolong juga ucapkan terimakasih atas undangannya"

MISSION PASSED!

###

"Udah, nggak susah, kok, ngundang dia" ucap Fia saat Icha menanyakan undangan yang ia suruh kemarin ketika makan siang.

"Syukur deh kalo gitu. Makasih, ya"

"Kita diundang juga, nggak, Cha?" tanya Hani.

Icha menghentikan gerakan tangannya sebentar dan matanya menerawang keatas, "sebenernya cuma gue, sih. Tapi nanti biar gue tanyain ke Sougo"

"Apa kau menyebut namaku?" tiba-tiba Sougo yang sedang membawa nampan beserta isinya muncul dibelakang Icha.

"Ah, ngomong-ngomong, apa aku boleh duduk dengan kalian?" ucapnya lagi ketika kelihatan kesulitan membawa nampannya.

"Tentu. Biar kubantu" tawar Icha.

"Biar aku sendiri. Ini tidak sulit"

Sougo mengambil tempat duduk tepat disamping Icha, "jadi, apa kalian tadi menyebut namaku?"

"Ya! Tadi teman-temanku bertanya, apakah mereka juga diundang untuk acara ulang tahun Hayate-kun?" ucap Icha blak-blakan.

Sialan! Rutuk ketiganya.

The 'Cause We Met Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang