Dr. Lee, Jisoo dan Lisa mengenakan gaun operasi, sarung tangan, masker dan topi mereka. Mereka buru-buru melakukan operasi karena kondisi Mino yang hampir tidak bisa bernapas.
"Apakah kita baik-baik saja?" Dr. Lee bertanya.
"Ya" Jawab keduanya.
Mereka melanjutkan ke dalam ruangan operasi sambil mengangkat tangan. Para perawat sudah siap dan tetap di sisi Mino. Dokter Lee memimpin operasi dengan menandai tubuh Mino, karena mereka sudah menyuntikkan anestesi mereka melanjutkan memotong dada Mino hingga 10 inci. Dokter bedah memotong seluruh atau sebagian tulang dada pasien untuk mengekspos jantung.
Begitu mereka melihat jantung, pasien dihubungkan ke mesin bypass jantung-paru. Mesin tersebut mengalirkan darah dari jantung agar ahli bedah dapat mengoperasi.
Lisa menggunakan vena atau arteri yang sehat untuk membuat jalur baru di sekitar arteri yang tersumbat saat tubuh Mino melemah. Tekanan darah dan denyut nadinya yang turun terlalu cepat membuat mesin menjadi liar.
"Dia menyerah," kata Jisoo "Pompa jantungnya sekarang!"
Lisa yang bertanggung jawab membelalakkan matanya dan berhenti bergerak. Dia melihat Mino dulu lalu ke jantungnya, mengangkat lengannya namun hanya menatapnya, Lisa merasa semakin ragu untuk membantunya bertahan hidup. Hanya dengan memikirkan bahwa Mino adalah alasan utama mengapa mereka putus, membuatnya kesal.
"Lisa! pompa!" Tuan Lee berteriak padanya tapi sepertinya Lisa tidak bisa mendengar apa-apa.
Lisa menatap mereka dan menggelengkan kepalanya. Mata Jisoo membelalak, ia kemudian menepuk pundak Dr. Lee untuk mengambil alih karena Lisa semakin ragu-ragu.
Jisoo bergerak ke arah Lisa, meraih kerahnya sebelum menyeretnya ke luar ruang operasi. Lalu mendorongnya ke dinding dan menjepitnya dengan meletakkan lengannya di dada Lisa
"Betapa bodohnya kau sampai membiarkan dia mati?! Apa yang merasukimu, Hah!" Jisoo mulai berteriak.
Lisa membasahi bibirnya dan mendorong Jisoo "Lepaskan aku!"
"Jika kau marah padanya, singkirkan itu saat kau sedang melakukan pekerjaanmu! Kau menjadi seorang Dokter dengan tujuan Lisa! Bersikaplah profesional dan tinggalkan kebodohanmu di rumahmu!" Jisoo mendorongnya dengan keras lalu berjalan kembali ke dalam ruang operasi, meninggalkan Lisa sendirian.
----
Setelah operasi selesai, Lisa menelepon Somi untuk jalan-jalan malam ini. Dia menunggu di luar asrama dan wanita itu tersenyum lebar ketika dia melihat Lisa. Somi berlari ke arahnya lalu memberikan pelukan ucapan selamat.
"Wow, operasi mu berhasil lagi!" Ujar Somi dengan riang.
Lisa tersenyum kecil lalu kembali berjalan dan diikuti oleh Somi, "Kau sudah makan malam?" Tanya Lisa.
Somi menggelengkan kepalanya "Belum. Aku menginginkan sesuatu." Jawabnya dengan bibir yang mengerucut.
Lisa menganggukkan kepalanya, "Kau ingin makan apa?"
"Aku ingin pastaaaa" teriak Somi dengan semangat yang membuat Lisa tertawa.
"Kalau begitu kita akan pergi makan pasta."
Mereka makan di restoran terdekat, Somi sudah menghabiskan tiga piring sementara Lisa tidak menyentuh makanannya sama sekali.
Setelah selesai, mereka lalu berjalan-jalan, tanpa Lisa memikirkan Jennie yang menunggunya di rumah agar mereka bisa makan bersama.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOST (ID) -JENLISA ✔️
Fanfiction"Apakah kau masih milikku?" Dia bertanya "Maafkan aku, tapi aku tidak bahagia lagi" jawabnya dan pergi. Gadis itu telah ditinggalkan dan menangis di bawah guyuran hujan, gemuruh seolah-olah menyesuaikan diri dengan emosi gadis itu. Lisa Manoban, seo...