Di malam hari, Sam dan teman-temannya berkumpul di menara.
"Istirahat yang cukup dan jangan keluar kecuali diperlukan."
Meninggalkan kata-kata itu, Sam melanjutkan Harbinger, kembali ke hutan.
Dia akan melanjutkan kepanduan. Ada dua alasan, salah satunya pindah dalam kelompok pada malam hari berbahaya dan dia tidak percaya diri untuk menyelamatkan semuanya jika terjadi sesuatu yang tidak terduga.
Alasan kedua adalah Sam memiliki sesuatu yang bisa dia andalkan di malam hari dan itu adalah penglihatan malam.
Benar, dia menguasai penglihatan malam.
Umumnya, ketika sinar cahaya yang dipantulkan dari suatu objek mengenai retina mata, fotoreseptor mengubah cahaya tersebut menjadi gambar dalam bentuk sinyal listrik dan mengirimkannya ke otak.
Dan retina hanya dapat melihat sinar cahaya yang berada dalam spektrum yang terlihat.
Sekarang, Sam menggunakan elemen cahaya sedemikian rupa sehingga dia bisa menggunakan dia untuk melihat sinar infra merah dengan matanya. Ini semua berasal dari kemampuannya untuk mengubah frekuensi dan panjang gelombang sinar cahaya.
Meskipun Sam sibuk, dia tidak pernah berhenti berusaha meningkatkan kemampuannya.
Pada malam hari, para kultivator benar-benar dapat melihat sekelilingnya dengan indera spiritualnya, tetapi itu dibatasi oleh kultivasi dan kekuatan mental mereka.
Jadi, Sam memilih night vision atau lebih tepatnya penglihatan termal adalah dia dapat mengandalkan penglihatannya yang ditingkatkan dari seorang kultivator dengan memodifikasinya.
Tanpa rintangan apa pun di depan, Sam dapat melihat sesuatu yang jauhnya ratusan meter, meskipun dia mungkin tidak memperhatikan detail kecilnya, dia masih dapat melihatnya sampai batas tertentu.
Sekarang dengan penglihatan termal ini, selama masih ada organisme hidup dalam jarak tertentu bahkan di luar indra spiritualnya, dia masih bisa melihatnya.
Itu mungkin tidak mahakuasa dan tapi dia masih memiliki beberapa keuntungan dan dengan keahliannya, dia yakin bahwa dia bisa menyelinap dan melarikan diri di hutan ini tidak peduli betapa berbahayanya itu.
Jadi, sepanjang malam, Sam mengamati wilayah itu menuju sisi kanan menara.
Dia berhasil memeriksa setengahnya dan kembali saat fajar.
Dia mulai menggambar peta kasar dengan semua perangkap dan habitat yang mereka temukan kemarin dan dia temukan pada malam hari.
Sekarang, dia berencana untuk membawa orang-orang ini menuju tempat yang dia cari tadi malam dan melanjutkan dari sana, tapi dia harus mengubah rencananya karena ada cahaya terang yang ditembakkan ke langit.
Pada saat yang sama, saat di lantai atas menara, sebuah plakat dipasang di lantai. Sam bisa merasakannya dan segera pergi memeriksanya.
Di monumen itu, itu dicatat.
"Warisan Gelombang
Dibuka. "
Mereka segera mengerti bahwa cahaya terang adalah tempat di mana warisan itu terbuka.
Itu ada di sisi lain dari titik tengah pulau menurut pengukurannya.
Sam dan rekan satu timnya telah memetakan rute tertentu hingga titik tengah. Jadi, mereka bergerak dengan kecepatan penuh.
Sam dan Watt sedang bersenang-senang, sisanya dengan enggan melihat mereka berdua.
Tetapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain menelan dan menerima.