Jing Fei tidak terkejut, karena dia sudah memikirkan masalah ini,
Meski sedang bermain catur, kepalanya tidak menganggur.
Tepatnya, Jing Fei bukanlah orang idiot. Bermain catur dengan Zhuge Qingge hanyalah cara penyangga, bukan untuk membuat pertemuan antara kedua orang itu terlalu memalukan. Dia yakin Zhuge Qingge juga memiliki tujuan ini.
Mendengar pertanyaan Zhuge Qingge kali ini, Jing Fei mengangkat dukungannya dan tersenyum pahit: "Kamu adalah orang bijak, tidak bisakah kamu menebak mengapa aku datang kepadamu?"
"Aku tidak akan pergi denganmu." Kata Zhuge Qingge, masih sangat sederhana dan lebih langsung, memblokir kata-kata Jing Fei dalam satu kalimat.
"Mengapa?"
Jing Fei bertanya.
"Kamu bukan aku, kamu tidak tahu situasiku, beberapa hal tidak bisa kamu lakukan, kamu tidak bisa menahan diri." Zhuge Qingge berkata dengan lembut, menatap Jing Fei dengan tatapan yang jelas terlihat bersalah di matanya.
Hati Jing Fei tegang, dan dia bertanya: "Aku tidak bisa menahannya? Seseorang memaksamu? Siapa itu?"
"Tidak ada yang menganiayaku. Jika aku mengatakan penganiayaan, inilah masyarakat ini, kenyataan ini, dan kondisi nasional China." Zhuge Qingge memandang Jing Fei dengan tenang: "Aku berbeda darimu, kamu adalah orang yang tidak memiliki kekhawatiran. Kamu bisa melakukan apa saja yang ingin kamu lakukan, tapi aku tidak bisa. Aku punya keluarga. Aku harus memikirkan keluargaku. "
"Untuk keluarga Zhuge?" Wajah Jing Fei jelek.
"Ya, dua sesi akan segera diadakan. Keluarga Zhuge sepertinya akan menghadapi krisis. Sebagai anak dari keluarga Zhuge, aku tidak boleh mengabaikannya--" kata Zhuge Qingge dengan lembut, dengan tenang.
"Jika sebuah keluarga membutuhkan seorang anak perempuan untuk dijaga, apa perlunya keberadaan?" Jing Fei meremehkan, dia tahu ini sejak lama, tapi mendengarnya dari mulut Zhuge Qingge membuatnya muak pada keluarga Zhuge. Menurutnya, jika sebuah keluarga perlu mengorbankan putrinya sendiri untuk merawatnya, lebih baik dibubarkan secara langsung.
"Kamu tidak lahir dalam keluarga besar, dan kamu tidak mengerti." Zhuge Qingge tidak banyak bicara.
"Benarkah? Lalu aku bertanya padamu, apakah itu niatmu sendiri untuk menikahi Qin Aohai, atau arti keluargamu?" Tanya Jing Fei, ekspresinya jelek.
"Apakah itu keluargaku atau aku, apakah ada perbedaan?" Zhuge Qingge menatap Jing Fei tanpa menyerah.
"Mengapa kamu tidak menolak?"
"Mengapa aku harus menolak? Apakah kamu memintaku untuk melarikan diri dari rumah? Atau apakah kamu memintaku berselisih dengan keluarga? Untuk keegoisan pribadi tetapi terlepas dari krisis keluarga?" Zhuge Qingge berkata dengan acuh tak acuh: "Kamu tidak dilahirkan dalam keluarga besar, dan kamu tidak mengerti. Tempat keluarga di hatiku, kamu tidak mengerti- "
"Ya, aku tidak mengerti, dan aku juga tidak ingin mengerti." Jing Fei berkata dengan jijik, sedikit misterius di dalam hatinya.
"Aku telah mengatakannya dengan sangat jelas sekarang, apakah ada hal lain yang ingin kamu tanyakan?" Zhuge Qingge sepertinya tidak melihat kekesalan Jing Fei, dan terus bertanya.
Jing Fei menatap Zhuge Qingge di depannya, dan tiba-tiba bertanya, "Aku hanya ingin bertanya, apakah kamu masih mengingatku di hatimu?"
"Ingat." Zhuge Qingge mengangguk, tidak bersembunyi, dan berkata: "Tapi ini tidak mengubah apa pun."
KAMU SEDANG MEMBACA
Tieshen Bing Wang 11
RomanceRaja tentara bayaran misterius datang ke kota untuk memenuhi kontrak pernikahan yang ditetapkan oleh Master kecantikan untuk dirinya sendiri, tetapi diatur sebagai pengemudi kecil tingkat bawah oleh istrinya