Hari ini adalah acara nya, di awali dengan pengajian yang di pimpin pak kya'i.
Ryujin udah ganti pake kain batik, total kain batik ada tujuh. Setiap siraman ganti kain, jadi tujuh siraman.
Acara siraman baru aja selesai, ryujin jaemin sama orang tua mereka, lagi digubuk yang dibuat dadakan kemarin.
Dan sekarang, jaemin masukin dua buah kelapa gading kedalam gentong, di lanjut di siram sama tujuh keluarga terdekat. Mama papa ryujin, ayah bunda jaemin, omah ryujin, dan omah opah nya jaemin.
Dan setelah selesai siram menyiram sama tujuh keluarga terdekat. Sekarang giliran ryujin ganti kain lagi, nanti bakalan nanya sama penonton cocok atau nggak.
Kain pertama.
"Gimana cocok nggak?" Tanya salah satu ibu ibu yang ngarahin acara adat ini.
"NGGAK!!" jawab penonton serempak
Ryujin ganti lagi di bantu sama para ibu ibu pengarah acara, berkebaya.
Kain kedua.
"Cocok atau nggak?" Tanya ibu ibu itu lagi
"NGGAK!!" jawab mereka lagi
Ryujin ganti kain lagi, emang beneran nggak ada yang cocok apa mereka cuma jail? Pikir ryujin.
Kain ketiga.
"Cocok atau nggak?" Tanya ibu ibu itu, lagi.
"NGGAK!!" jawab penonton, yang bikin ryujin gondok tuh, Haechan sama soobin yang paling semangat bilang 'Nggak'
Kain keempat.
Sampe nggak cocok lagi, ryujin sobek nih kain.
"Gimana? Cocok apa nggak?" Tanya ibu ibu itu lagi.
"COCOK!!!" jawab mereka semangat.
Ibu ibu pengarah acara senyum.
Ryujin akhirnya bernafas dengan lega. Sekarang bagian yang ryujin mau pergi aja, bagian dimana dia bakalan di tutupin pake kain putih, terus nanti jaemin ngelolosin telur sama belut sebanyak tujuh kali.
'Yaallah... Geli bangetttt' – batin ryujin
Ryujin udah geli aja waktu jaemin ngangkat belut nya.
Acara telur sama belut udah selesai, dan sekarang ke acara jaemin ngaduk gentong yang isi nya udah ada air kembang tujuh rupa sama kelapa yang masuk tadi ngehadap ke penonton.
Jaemin mulai ngaduk gentong nya, sebenarnya dia deg degan parah. Tapi dia coba buat relax. Setelah itu, jaemin ngangkat satu buah kelapa, diliat dari gambar nya. Shinta atau Rama.
Jaemin langsung liat gambar nya.
Dan ternyata Shinta.
"Wahhh dapet Shinta nih! Selamat ya anak nya perempuan!" Sungut ibu ibu pengarah acara
Jaemin senyum lebar banget terus ngehadap ke ryujin yang juga senyum haru, ryujin ngangguk. Suara berisik tepuk tangan makin bikin jaemin terharu.
"Sekarang, silahkan bapak dibelah kelapa nya. Susah atau nggak nya dalam pembelahan kelapa, menentukan proses persalinan ibu nanti nya" ucap ibu ibu pengarah acara.
Ada bapak bapak ngasih golok ke jaemin. Jaemin nerima golok itu, dan mulai belah kelapa nya. Ternyata gampang.
Air kelapa nya boleh diminum.
"Ganti baju pake kebaya ya bu, nanti jualan rujak" ucap ibu ibu sekalian ngebantu ryujin ganti kebaya
"Kekecilan nggak sih Bu?" Tanya ryujin waktu udah pake kebaya nya
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah || End✓
FanfictionTentang ryujin dan jaemin yang udah pacaran sekitar 4 tahun, dan disuruh nikah sama orang tua masing masing. Tapi pernikahan yang mereka jalanin nggak berjalan semulus kapas, pasti ada lika liku yang mereka hadapin.