Chap 43

407 56 1
                                    

Jaemin udah di rumah sakit bareng jisung, orang tua nya udah pada dijalan menuju rumah sakit. Jaemin bolak balik di depan ugd, dan jisung yang Mandang kosong ke depan pintu ugd. Dia masih shock sama kejadian tadi, makanya dia diem aja. Muka nya juga pucet, karena dia pernah ngalamin kejadian yang sama, dimana mama jisoo pernah keguguran waktu hamil ketiga. Mama jisoo jatuh di kamar mandi, dan waktu itu Jisung masih kelas 8 smp masih belum terlalu paham, tapi setelah dia ngeliat darah yang ngalir dari kaki mama nya, jisung paham. Dia gagal punya adek, dan berakhir jadi anak bungsu di keluarga nya.

Nggak lama setelah itu, orang tua ryujin dan orang tua jaemin Dateng sambil lari lari dengan keadaan kedua ibu mereka nangis. Termasuk Yuna yang mata nya udah merah.

"Jaemin? Dimana ryujin nak?" tanya bunda nayeon sambil megang pundak jaemin.

Jaemin natap bunda nya, dia nggak mau keliatan lemah di depan semua orang, tapi air mata nya udah gak bisa dia bendung lagi.

"Hikss... hikss... Ryujin pendarahan bun" ucap jaemin sambil nundukin kepalanya

Mama jisoo langsung lemes pas tau ryujin pendarahan, sampe papa taehyung harus nyangga badan istrinya.

"Papa ryujin pa..." Lirih mama jisoo

Papa taehyung cuma mampu ngelus pundak istrinya, sama hal nya kayak yang di lakuin papa taehyung, ayah yuta juga langsung meluk istrinya. Ngebiarin jaemin duduk di kursi tunggu samping Jisung.

Nggak lama pintu ugd kebuka, nampakin dokter chaeryoung yang nggak lain nggak bukan salah satu menantu di keluarga kim.

"Chaeryoung, gimana kondisi ryujin nak?" Tanya mama jisoo

Chaeryoung senyum.

"Alhamdulillah kondisi ryujin baik baik aja tan, bayi nya juga selamat. Beruntung dibawa cepet kerumah sakit, kalo nggak mungkin bayi nya nggak selamat" jawab chaeryoung yang bikin ketujuh orang disana menghela nafas lega.

"Syukurlah" ucap mama jisoo yang nggak berhenti ngucapin syukur atas keselamatan cucu nya.

"Chae, gue boleh liat ryujin?" Tanya jaemin sambil berdiri dari duduknya.

"Silahkan, ryujin udah sadar dari pingsan nya. Dia juga tadi nyariin lo" jawab chaeryoung dan tanpa nunggu lama lama lagi dia langsung masuk ugd.

•••

"Maafin ryujin ya ayah bunda, mama sama papa. Udah bikin kalian khawatir" ucap ryujin setelah mereka semua masuk ke ugd.

"Iya sayang, lain kali jangan ke tempat tempat yang berpotensi bikin kamu jatuh ya nak. Bunda khawatir sama kamu" jawab bunda nayeon lembut

"Iya teh, mulai sekarang mama sama bunda nay bakalan nginep dirumah kamu buat jagain kamu. Nggak ada penolakan dari kalian bertiga!" Ucap mama jisoo tegas sambil nunjuk tiga laki laki yang udah mau protes.

Jisung yang berdiri disamping yuna, diem diem ketawa. Ketawa nya tanpa suara yang bikin Yuna nyubit pinggang nya.

"Sshhh... Sakit yun, asal cubit aja kamu" bisik jisung sambil ngusap ngusap pinggang nya.

Yuna nya bodo amat.

"Aku kapan pulang nya ma?" Tanya ryujin

"Tunggu infus kamu abis ya teh" jawab mama jisoo

"Mama sama bunda pulang aja, ayah sama papa juga pulang aja. Biar aku sama jaemin disini, Jisung anterin yuna pulang gih udah mau sore" ucap ryujin yang dapet tolakan dari orang tua nya juga orang tua jaemin.

Ryujin ngebujuk mereka dan akhirnya mereka nurut, dengan syarat bunda nayeon dan mama jisoo nginep sebulan di rumah jaemin ryujin sampe ryujin lahiran. Ryujin fine fine aja, tapi tiba tiba ayah yuta sama papa taehyung ikut nginep sampe ryujin lahiran. Katanya nggak mau ditinggal istri, takut keliatan kayak duda ngenes. Ada ada aja emang bapak tua itu.

•••

"Kamu gak mau makan dulu yang?" tanya jaemin yang dari tadi setia nemenin ryujin

Ryujin ngegeleng.

"Aku gak laper" jawab ryujin

Jaemin ngehela nafas nya, dia tau ryujin kenapa.

"Kamu gak salah sayang... Jangan ngerasa bersalah gitu, ini semua takdir allah. Kamu sama dia juga selamat kan? Jangan takut oke" ucap jaemin sambil genggam tangan ryujin.

"Tapi gara gara aku, kita hampir kehilangan dia jaem..." Lirih ryujin

"Aku tau, kita ambil pelajaran dari kejadian tadi"

"Secara nggak langsung aku nyakitin dia"

"Kamu nggak nyakitin dia sayang... Justru kamu jaga dia, bahkan sampe dia bertahan. Dia anak yang kuat, inget pas kamu diculik? Kita juga pernah hampir kehilangan dia, tapi dia tetap bertahan karena mau ketemu sama kita. Ayah dan bundanya"

Ryujin menangis denger ucapan lembut yang keluar dari mulut suami nya. Dia ngerasa bersalah sama calon anak nya, dia selalu gak hati hati. Dia ceroboh, dia bisa kapan aja bikin anak nya pergi dari dia sebelum ngeliat gimana indah nya dunia.

"Udah ya... Kamu istirahat, gak boleh capek, stress. Infus nya tinggal setengah lagi, mungkin abis maghrib kita pulang" ucap jaemin dan di anggukin ryujin.

•••

"Gimana sus?" Tanya jaemin setelah suster selesai meriksa ryujin.

"Kata dokter chaeryoung, Bu ryujin sudah di perbolehkan pulang" jawab suster dan di bales anggukan jaemin.

"Sebentar ya pak bu, saya ambilkan kursi roda untuk ibu" pamit suster

Jaemin mengangguk dan langsung bantu ryujin buat duduk.

"Masih ada yang sakit?" Tanya jaemin

"Nggak ada" jawab ryujin sambil benerin rambut nya

Nggak lama suster dateng bawa kursi roda.

"Permisi pak bu, ini kursi rodanya" ucap suster itu ramah

Jaemin ngangguk dan langsung ngangkat badan ryujin dan di taruh di kursi roda.

"Kita pulang ya" ucap jaemin sambil ngusap puncak kepala ryujin.

Ryujin ngangguk.

Selama di perjalanan ryujin cuma diem, dia lagi pengen rebahan. Terus tiba tiba pengen cuddle sama jaemin, tapi gengsi.

•••

"Assalamualaikum" salam jaemin sambil bantu ryujin buat jalan.

"Waalaikumsalam" jawab empat orang yang lagi di ruang tamu.

Jaemin bingung, kenapa ada ayah sama papa nya?

"Ayah sama papa ngapain? Bukan nya cuma bunda sama mama yang nginep?" Tanya jaemin sambil bantu ryujin duduk di sofa.

"Ayah sama papa ikut, enak aja ayah tidur sendirian" jawab ayah yuta sewot.

"Yahhh sewot akong akong" ucap jaemin jail




Tbc

Hi annyeong!! Aku up guys, ada yg nungguin ga? Sorry aku Bru bisa up lgi krna sibuk sama kelas online bhsa koreaku. Sorry ya guys!!💚

Nikah || End✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang