Season 2 - 21

5.8K 628 98
                                    

Kedua mataku mulai bergerak mencari sebuah cahaya dan aku terdiam saat melihat sesosok laki-laki yang baru masuk kedalam sebuah kamar

Tapi tunggu...kenapa laki-laki itu gak asing

"Albert?"

Albert tersenyum tipis dan aku sontak duduk saat melihat Albert duduk di sofa, bibirku terbungkam melihat wajah datarnya "maaf kalau aku tiba-tiba nyulik tante"

"Kamu yang nyulik aku? Lalu Katya?",tanyaku bingung karena kupikir yang nyulik aku itu orangnya Katya

"Ahhh mantan istri tante itu, udah aku pakatein juga pakai kardus lemari es ke rumahnya setelah aku bius semalam"

Wtf...dipaketin? Kardus lemari es? Apa dia gila?

"Kenapa kamu bisa ke Jepang? Kamu ikut mama kamu?"

Albert menggeleng "gak, aku gak ikut mama, aku kerja sama sama om Jackson"

Dahiku mengernyit bingung "Jackson?"

Albert menghela nafas panjang "suami sah bunda Clara, dia yang merencanakan semua ini"

Aku sontak duduk dan berjalan kearah Albert yang masih terduduk tenang di sofanya "apa maksudmu Al? Jadi Clara belum bercerai dengan suaminya?"

"Belum, om Jackson hanya cadangan bunda Clara saat bunda Clara tidak bisa mendapatkan mama lagi, kalau bunda Clara bersama mama lagi, bunda akan menceraikan suami sahnya"

Bibirku sontak bungkam, aku mendadak merasa kesal dengan Clara, kenapa bisa dia masih mengejar Ara sedangkan dia masih sah menjadi istri orang?

"Aku kecewa sama tante, kenapa tante malah pergi? Kenapa tante malah ninggalin mama? Aku benar-benar kecewa sama tante"

"Tante pikir kebahagiaan mama dengan Clara bukan denganku Al"

Albert tersenyum miris "tante itu bodoh, walaupun mama kembali lagi sama bunda, aku tidak akan pernah merestui mereka tante dan walaupun mama bersama tante Bella pun aku tetap tidak merestui mereka, aku cuma mau mama bahagia sama tante, mama itu cinta sama tante, jadi tante jangan memaksa mama untuk bersama dengan salah satu dari mereka"

Aku menghela nafas pelan dan kepalaku menoleh saat pintu terbuka, kulihat pria bule masuk kedalam kamar, dia tersenyum tipis kearahku "maaf jika pertemuan kita untuk yang pertama kali harus memakai drama"

Pria itu menjulurkan tangannya ke arahku "Jackson"

Aku menjabat tangan pria itu "Anastasia"

Jackson mengangguk dan duduk disamping Albert sedangkan aku duduk didepan mereka, Jackson duduk dengan tenang dan menatapku dengan lekat "mungkin kamu bingung kenapa saya menculikmu tapi sebenarnya saya menculikmu karena saya punya alasan kuat"

"Alasan?"

Jakson tersenyum tipis "ya, tapi saya akan bercerita sedikit terlebih dulu agar kamu tidak bingung kenapa saya bisa bertemu Albert, anak dari mantan istri saya"

"Saya bertemu dengan Albert di Inggris saat itu, aku masih mengingat wajah Albert saat aku tiba-tiba pergi ketika mamanya mengetahui Clara berselingkuh didepannya,tapi jujur saja saat itu saya pergi karena saya syok ternyata Clara sudah menikah dan lebih parahnya Clara menikah dengan perempuan, makanya saya langsung pergi,namun saat itu Albert langsung pergi dariku ketika dia tau akulah suami Clara namun perlu kamu ketahui nona Anastasia, aku sama sekali tidak tahu Clara masih mengejar-ngejar mantan istrinya yaitu mama Albert, saat di Inggris aku selalu mendekati Albert hingga Albert tau permasalahan yang terjadi dan kita saling bercerita satu sama lain hingga permasalahan kalian 1 bulan yang lalu dimulai, aku menyelidikinya mulai dari 0 agar aku paham inti permasalahan kalian dari Katya, Bella, Clara dan Adara sendiri"

"Tapi perlu anda ketahui nona Adara, semua yang dikatakan Clara itu 100% bohong"

Dahiku mengernyit bingung "bohong?"

Jackson mengangguk mantap "ya, dia berbohong karena dia bekerja sama dengan Katya selama kamu dan Adara masih bersama, Bella tidak ada sangkut pautnya dengan mereka, Bella sendiri murni mendekati Adara tanpa ada bantuan dari kakak tiri Katya yaitu Vera, Bella dan Vera tidak ada sangkut pautnya"

Kenapa otakku makin ruwet dan jundet? Jadi sebenarnya disini siapa yang paling benar? Mereka mengatakan hal yang berbeda beda

Jackson tiba-tiba menunjuk keatas "demi Tuhan nona Adara, aku mengatakan hal yang sebenarnya, tidak ada kebohongan sedikit pun"

"Lalu kenapa kamu mengatakan hal ini padaku? Apa keuntungan mu? Ah aku tau, agar Clara tidak berpaling padamu?"

Jackson menggeleng pelan lalu menatap Albert "tidak, aku melakukan ini demi Albert, murni karena Albert, Clara sebenarnya juga dekat dengan Oca"

"Oca? Siapa lagi sih dia?"

Jackson menghela nafas pelan "intinya Clara juga seingkuh dariku dan dia selingkuh dengan perempuan bernama Oca, perempuan yang menjadi pacar pertamanya sebelum dia mengenal Adara"

Kok aku jadi pusing sih? Kenapa seruwet ini permasalahan nya? Jadi intinya itu Clara tidak sepenuhnya tulus ngejar Ara karena dia juga bermain di belakang dengan perempuan yang bernama Oca itu?

"Oke intinya apa?"

"Kamu bodoh karena melepas Adara untuk Clara karena ujung-ujungnya Adara juga akan diselingkuhi Clara lagi, sampai detik ini hubungan Oca dan Clara pun belum berakhir"

Berarti Adara nanti akan tersakiti lagi jika bersama Clara? Oh shiittttt kenapa aku bodoh sekali?

"Tante yakin tidak mempunyai perasaan sedikit pun dengan mama?",tanya Albert sedangkan aku hanya terdiam, bibirku mendadak bungkam dan kelu

Apa aku mempunyai perasaan untuk Ara? Aku hanya mengingatnya saat makan,mau tidur, berkebun dan saat  mandi, jadi apa aku menyukainya?

"Aku gak tau Al, sebulan yang lalu saat tante pergi dari kalian, tante hanya ingin yang terbaik untuk mamamu dan kamu, walaupun tante sebenarnya ingin tau mamamu baik-baik saja atau tidak saat itu, tapi tante terikat perjanjian Al"

"Aku benar-benar kecewa sama tante, tante melepaskan harapan mama dan kebahagiaan mama hanya karena sebuah perjanjian, Albert bener-bener kecewa tante"

Jackson menghela nafas panjang dan menepuk-nepuk pundak Albert dari samping "jangan memaksakan perasaan Al, kita disini bertujuan untuk memberi tahu kebenarannya bukan memaksakan kehendak nona Ana"

"Tapi om..."

"Ssttt tenanglah Al, om janji akan membantumu agar mamamu dan kamu bisa hidup tenang tanpa gangguan bundamu ataupun yang lainnya"

Oke, aku jadi paham posisi mereka , mereka dan aku sama, sama-sama dalam posisi disakiti, jadi apa yang harus kulakukan sekarang?

Aku menggeleng pelan....tidak ada

Voted?
Komen?

Not Me (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang