70

7.1K 791 34
                                    

Aku dimana?

Aku melihat sebuah tempat yang panjang ,luas,gelap dan jauh, aku terdiam melihat sebuah cahaya yang sangat jauh

Aku dimana? Kenapa aku disini? Bukannya aku waktu itu tertusuk saat mencari taxi?

Aku sontak memegang perutku namun tidak merasakan sakit apapun, tubuhku terasa ringan saat melangkah kearah cahaya itu

Saat aku hendak berjalan kearah cahaya itu tiba-tiba gendang telingaku mendengar sesuatu

Kenapa aku mendengar banyak suara tangisan dan teriakan padahal disini aku hanya sendiri, aku dimana? Kenapa aku mendadak sangat ketakutan

"Jangan takut Ana"

Aku sontak menoleh kesekelilingku ketika mendengar suara berat seorang pria namun bisa kurasakan tangan kekar menggenggam tanganku lalu ia menunjukan tubuhnya yang bercahaya dan kini tatapanku beralih kewajah nya yang menurutku tergolong tampan "aku kakakmu"

Aku gak punya kakak

"Sebelum ibu melahirkan mu, ibu pernah keguguran Ana, dan aku putranya"

"Kenapa aku bisa disini?"

Pria itu tersenyum "kamu sedang koma, makanya kamu bisa disini, dan kenapa kamu berjalan ke arah cahaya itu? Tempatmu bukan disana"

Dahiku mengernyit bingung "Maksudnya?"

"Untuk apa kamu mau kembali ke dunia Ana? Dunia itu sangat kejam, orangtua kita menjadi korbannya Ana, jangan kesana karena kakak tidak akan mengijinkanmu kesana, lebih baik kamu ikut kakak ke orangtua kita, orangtua kita sangat merindukanmu, mereka merasa sangat bersalah padamu"

"Andai saat itu kakak terlahir, kamu tidak akan menanggung beban berat  ini sendirian, beban yang seharusnya kakak tanggung tapi malah kamu yang menanggungnya"

Aku terdiam saat pria itu menatapku dengan lekat, seluruh tubuhnya yang terbalut pakaian putih bercahaya "kenapa kakak kemari?"

"Untung menyelamatkan mu dari tempat gelap yang tak berujung ini?"

"Lalu cahaya itu?",tanyaku bingung

"Cahaya itu sangat jauh Ana, lebih baik kamu ikut kakak untuk bertemu kedua orangtua kita"

Kalau aku ikut berarti aku akan mati?

"Semua orang akan mati, entah sekarang atau esok, manusia pasti akan mati, jadi untuk apa kamu ingin kembali ke dunia?"

"Masih banyak yang belum kuselesaikan"

Pria itu tersenyum "kalau begitu berjuang lah agar kamu bisa kembali ketubuhmu"

Aku terdiam ketika tubuh pria itu mendadak menghilang dan aku memilih pergi kearah cahaya itu

"Ana, apa kamu mendengar ku?"

Deg

Suara ini bukankah suara Katya?

"Bangunlah sayang, kamu tidak bosen tidur terus hum? Bangunlah, buka matamu dan marahi aku, pukul aku dan tampar aku Ana"

Kenapa suara Katya bisa terdengar di alam ini, sebenarnya ada apa dengan tubuhku? Dimana aku? Kenapa aku sudah berjalan sangat lama namun cahaya itu masih sangat jauh

"Aku rindu padamu , maafkan aku yang lalai menjagamu Ana hikss maafkan aku"

Katya menangis? Demi film Avatar biru yang gak rilis rilis, dia menangis?

Aku kembali berjalan dan berharap suara Katya muncul kembali namun nihil, suara itu tiba-tiba menghilang, tapi kenapa harus suara Katya yang muncul?

Cahaya itu benar-benar jauh dan tak berujung, sudah lama aku berjalan tapi aku tidak sampai-sampai ketempat itu

Not Me (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang