04 || Bunda Mertua

17K 1.5K 19
                                    

Happy reading~

Vana dan ketiga sahabat nya sedang bercanda ria di kantin tentunya inti HADES juga ikut gabung.

"Eh anjir lo tau gak? Kan kemaren gue di suruh pak Galak photo copy di belakang sekolah." Vana bercerita tentang kejadian minggu lalu saat ia di kejar anjing milik abang-abang photo copy.

"Terus.terus?" Leo tak sabar mendengar cerita Vana.

"Kan gue pangil tu si abang-abang nya 'abang!! photo copy dong!?' nah kan teriak gue kenceng banget kan, gue tunggu kok abang nya kaga dateng dateng?, masih gue tungguin kan sapa tau abang nya masih berak? Yekan." Vana menjeda ucapan nya sebentar.

"Udah 15 menit gue tungguin tapi abang nya kagak dateng-dateng karena kesel gue gebrak-gebrak meja kaca punya abang nya, pas gue mau teriak mangilin abang nya, bukannya si abang yang dateng eh malah anjing item gede banget yang keluar sambil gonggong kenceng banget," Lanjut Vana.

"Nah terus lo kena rabies terus mati gitu?" sahut Juna ngawur.

Vana melempar box tissue yang ada di depan nya, "ini nih contoh manusia minim akhlak, klo gue mati lah terus yang cerita depan kalen ini sapa!?" Napas Vana menggebu-gebu ingin sekali ia mencakar habis wajah menyebalkan milik Juna.

"Buruan Van lanjutin!" Bambam tak sabar menunggu kelanjutan cerita Vana.

Vana menarik napas lalu menghembuskan perlahan, "ter--

"Anjir lo mau berak apa mau cerita Van? Ambil napas dalem bener kaya takut kehabisan aja," ledek Juna.

Mata Vana berkaca-kaca. "au-ah! Males gue."

Arion yang duduk di samping Vana pun tak tega melihat Vana yang ingin menangis karena ledekan Juna.

Arion menatap Juna tajam seolah menyuruh Juna untuk meminta maaf kepada Vana.

Nyali Juna mendadak menciut setelah melihat Arion menatap nya tajam.

"Iye dah maap, lanjutin gih ceritanya," Juna akhirnya mengalah.

"Ayo dong Van lanjutin gue penasaran nih!?" Leo benar-benar di buat kesal dengan cerita yang tak kunjung di lanjutkan.

"Vana......buruan lanjutin," rengek Olla.

"Lanjutin pliss Van."

"Oke gue lanjutin tapi jangan ada yang ngebacot waktu gue cerita ngerti!?"

"Ngerti!" ucap mereka barsamaan.

"Terus tu anjing ngejar-ngejar gue, karena gue panik gue lari kemanapun kaga tentu arah nah pas udah deket sama gerbang belakang sekolah kan di situ ada selokan selokan kecil kan...gue buru-buru nutup pager nya, sumpah ya pager nya berat banget anjir ntah seberapa banyak dosa nya gue seret-seret akhirnya ketutup."

"Si anjing nya tetep menggonggong sambil loncat-loncat gitu karena gue ngerasa udah aman gue balik ngejek tu anjing sambil meletin lidah gue ke arah si anjing galak tadi. mungkin si anjing marah kali ya sama gue tiba-tiba anjing nya loncat ke arah pager sampe bunyi gubrak!! Tentunya gue kaget setengah hidup. Pas gue mau lari eh kaki gue kecemplung selokan yang deket pager tadi untung kagak dalem jadi yang kotor cuma sepatu sama betis gue doang," sambung Vana.

Semua terbahak mendengar cerita Vana, bahkan si kulkas berjalan Arion dan Andino ikut tertawa.

"Hahahahahah.....pantesan pas balik-balik lo nangis, udah kaya gembel sepatu putih jadi item gegara air got hahahahah," tawa Olla menggelegar.

"Anjir hahahaha lo pas itu udah sesugukan, terus buku yang mau lo photo copy lo lempar sembarangan karena kesel kan? Hahahahahah," Gissel ikut tertawa tak kalah keras.

𝐀𝐑𝐈𝐎𝐍 [𝐄𝐍𝐃]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang