Tangga Tahta

342 48 3
                                    

     Sekarsha kembali ke istana bersama Alex dan langsung pergi ke ruangan Sang Raja.

    Raja sedang mengobrol santai dengan sang Ratu juga tentang masalah pencuri itu. Raja Einstein selalu berhasil menghabisi mereka dengan pasukannya.
Tapi pencuri lain dikirim terus menerus.

     Sesampainya didepan ruangan sang Raja. Disana ada pengawal pribadi raja yang berjaga.

    "Apa yang Mulia sedang bersama seseorang?" Tanya Putri Sekar.

   "Iya Putri,Raja sedang bersama Ratu Casandra" jawab sang pengawal.

   "Aku ingin masuk" ujar Sekarsha.

   Sang pengawal menunduk kan kepala nya lalu membukakan pintu untuk Sekarsha.

   Mendengar ada seseorang yang datang,Raja dan Ratu menoleh dan mendapati Putri pertama mereka datang.

    Ratu tersenyum melihat putrinya itu. Sekarsha membalas senyuman sang ibu dan berjalan mendekat.

    "Ada perlu apa Sekar?" Tanya Raja Einstein.

    Sekarsha langsung berlutut didepan sang ayah membuat sang Raja heran.

"Ayah...tolong pinjamkan aku pasukan mu" seru Sekarsha.

    Raja dan Ratu tentu saja kaget mendengar permintaan itu.

"Jika kau ingin berburu,bawa saja pasukanmu sendiri" Jawab sang Raja.

"Aku mohon ayah,aku punya rencana untuk mengakhiri pencurian di wilayah kita" Ujar Sekarsha yakin.

    Raja dan Ratu saling berpandangan karna tak begitu yakin.

"Nak,itu berbahaya... Bagaimana mungkin kau memimpin pasukan kerajaan sendiri,kau bahkan belum berpengalaman" Kata sang Ratu.

    "Karna itulah aku ingin mendapatkan pengalaman memimpin,tolong percaya padaku ayah... ibu...." Pinta Sekarsha.

    Awalnya Raja tak mengizinkan putrinya itu. Tapi Sekarsha pintar,ia sengaja membawa rencana dan strategi yang telah ia rancang dengan menteri menteri perang diselembar dekrit.

    Sebelum menemui Raja,Sekarsha lebih dulu menemui para menteri perang karna ia tau bahwa Sang raja pasti tidak akan mengizinkan nya.

     Melihat rencana Sekarsha yang cukup matang itu, Raja kagum pada bakat putrinya itu. Ia tak menyangka Sekarsha begitu cerdik.

    Akhirnya dengan menaruh kepercayaan penuh, Raja Einstein memerintahkan 1000 pasukan berkuda nya untuk mengikuti putri nya

    Walau sudah banyak persiapan, Ratu Cassandra yang sebagai seorang ibu tetap saja mencemaskan putrinya itu. Ia terus membujuk Suaminya untuk tidak membiarkan Sekarsha pergi. Akan tetapi perintah tak bisa dicabut lagi.

     Singkat waktu pun sudah malam.

   Pasukan istana sudah bersiap di istana menunggu kedatangan pemimpin mereka yaitu Sekarsha.

    Dibalik rencananya di dekrit, Sekarsha memiliki tujuan lain. Ia akan membuat sang Ayah terkesan bahwa ia berhak menerima tahta.

    Tujuan lainnya ini hanya diketahui olehnya dan Alex saja .

    Dilain tempat, para rombongan berhasil sampai ke kota berdagang mereka tanpa ber istirahat.

    Mereka langsung memesan penginapan bagus dikota itu dan beristirahat sepuasnya. Kini mereka bisa bersantai tanpa ada beban dipikiran lagi.

    "Nona...kau benar sekali,rasanya begitu nikmat. Aku tak pernah merasakan ketenangan yang seperti ini sebelumnya" Ujar istri pak Sam.

     Mereka semua makin memuji Kanarin sekaligus berterima kasih.

Love Or KingdomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang