Di dalam tubuh manusia, organ hati atau liver ini terletak di bagian kanan atas perut. Organ ini berperan dalam produksi cairan empedu yang bertugas membantu dalam proses pencernaan makanan.
Berbeda dengan organ dalam lainnya, hati adalah satu-satunya organ yang dapat tumbuh kembali setelah bagian-bagiannya diangkat atau rusak.
Faktanya, bahkan hati dapat tumbuh kembali ke ukuran penuhnya hanya dalam hitungan bulan.Yang menjadi pertanyaannya, dapatkah manusia hidup tanpa organ hati untuk jangka waktu tertentu selama proses regenerasi?
Namun jawabannya, manusia masih mungkin bisa bertahan hidup dengan sebagian organ hati.
Tapi, tanpa organ hati sama sekali, manusia tidak akan bisa bertahan hidup.
Semua ini dialami oleh Aradina Zaimashi Winter. Gadis cantik yang memiliki kerusakan pada organ hatinya.
Entah sampai berapa lama ia bisa bertahan.
Gadis itu sudah menyimpan penyakitnya sejak lama. Tidak ada yang tau kecuali, dokter Heru, Arkan, Gisel, dan juga dirinya.
Bahkan cewek itu menyembunyikan penyakitnya dari semua sahabat dekatnya. Jika saja Gisel tidak mencuri surat dokternya waktu itu, mungkin sampai sekarang, rahasia itu masih tersimpan rapi.
Dokter Heru menyarankan untuk segera operasi agar hatinya tidak semakin rusak dan hancur. Tapi, gadis itu menolak. Karna ia masih memiliki misi yang baru saja akan tercapai.
Namun pada kenyataannya, misinya menjadi sebuah bencana untuk hidupnya. Tapi gadis itu tidak menyesal. Bahkan Dina merasa hidupnya terbebas sekarang. Terbebas dari misi gila yang tidak ingin ia kerjakan. Misi untuk membunuh orang yang ia cintai.
Makasih Tirex, karna sekarang gue bisa terbebas dari misi terburuk. Misi yang ditujukan untuk membunuh lo.
Gue bersyukur, meski gue harus mati ditangan lo, setidaknya gue merasa bahagia bisa memeluk lo di saat-saat terakhir.
Disaat dirinya sudah mati, ia masih mendengar suara teman-temannya yang mengkhawatirkan dirinya. Dia mendengar suara Hanabi dengan jelas. Mendengar suara Coki dengan jelas. Bahkan, cewek itu mendengar suara Antonio di sampingnya.
"Bagaimana keadaannya?" tanya Antonio.
Antonio? Dia bicara sama siapa?
"Operasi berjalan lancar, tapi kita harus menunggu dia tersadar dari koma," kata dokter Heru.
Koma? Siapa yang koma?
Kenapa gue cuma bisa denger suara mereka dari bawah tanah?
Gue juga nggak bisa lihat wajah mereka, gelap.
Tapi gue juga belum ketemu Malaikat Munkar dan Malaikat Nakir. Kira-kira gue dihukum apa, ya? Apa gue bakal dihukum bersihin toilet kuburan, ya?
"Dok, apa dokter yakin dia bisa bertahan hidup tanpa organ hati?" Antonio melirik seseorang yang menyilang dada sambil menatap tajam seorang gadis yang terbaring lemah di sana.
"Saya juga tidak yakin. Peluangnya sangat rendah."
Jawaban dokter Heru membuat semua orang menghentikan napas, kecuali satu orang, yaitu Tirex.
Cowok itu masih bisa bernapas normal, padahal saat ini semua sedang dalam keadaan yang menegangkan.
Hanabi berjalan mendekat. Ia menatap dokter Heru lamat-lamat. "Dok, bukankah seharusnya anda bisa menyelamatkannya?"
"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Tapi maaf, saya bukan Tuhan. Jika manusia sudah tidak memiliki organ hati, dia tidak akan bisa bertahan hidup lama."
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Mafia
Teen Fiction(Squel of Dia Acha) Judul sebelumnya : Dinasaurus vs Tirex Tirex bisa mencium aroma musuh dari jarak jauh. Apabila Tirex berhasil menangkap musuh, Tirex tidak akan melepaskan mangsa semudah yang dibayangkan. Hanya ada dua kemungkinan jika mau bermai...