6

223 40 8
                                    


Sebenarnya ga kaya Jonathan sedih banget aja dia jadi ga bisa main basket. Atau ga bisa ikut latihan sama temen-temennya pas barengan jadwalnya anak-anak pmi. Kecewa sih sebenarnya jadi ga bisa ikutan turnamen pertamanya di SMA.

Tapi bukan cuma sedih ga bisa main basket aja yang dia rasain karena cideranya itu. Gerakannya jadi terbatas, perlu antar jemput, jadi keliatan lemah, dan iya ga bisa ikut latihan paskib juga. padahal kan latihan paskib pas barengan sama pertemuan speaking club.

Oh iya, Jonathan juga ikut paskib. Malah sebenarnya cuma paskib aja yang pengen dia ikutin, tapi gara-gara dia yang panik dan ga mikir panjang dia malah daftar langsung ke kapten basket kakel kelas tiga.

Jadi ceritanya, Jonathan lagi asik ngetawain dhika sama yang lain, mereka lagi lucu-lucuan di depan kelas dan mau divideo buat diupload di internet, biasalah.

tapi mereka sempet terhenti pas liat beberapa kakak kelas yang tumbenan banget jalan ke arah mereka.

Dhika bilang kalau mereka lagi mau tebar pesona, dan bisa jadi mulai liat-liat target kecengan mereka. apalagi dengan fakta kalau mereka kakak kelas dan beberapa diantara mereka kapten atau wakil dari klub ekstra.

Jonathan mikirnya itu hal yang konyol tapi langsung berubah pikiran saat salah satu dari mereka manggil mikail.

"eh bang, tumben ke sini.." mikail kayanya kenal banget sama kakak kelas itu, mungkin kakak kelas smpnya.

"yoit, si milo nih pengen liat si mungil.."

"nina maksudnya..eum.." mikail terlihat nengok ke dalem, ngecek nina ada apa enggak. "mau gue panggilin nih?"

dan cuma gitu, Jonathan tiba-tiba aja jalan dan nyamperin Milo.

"Um, bang. gue mau ikut basket.."

Milo ngeliatin Jonathan dari atas ke bawah, dan karena emang masih rada tinggian Milo, Jonathan jadi rada segan sendiri.

"tunggu. Lo. lo adiknya bang Johan kan?" Milo tanya ke Jonathan

"um.."

"bang Johan? Bang Johan MVP?" temennya milo yang manggil mikail ikut nanyain.

"kok lo bisa tahu sih bang.." Jonathan bilang pelan, harus deh make nama abangnya juga. padahal kan Jonathan ga mau ada yang tahu kalau dia adiknya bang Johan.

"iya.."milo ngangguk-angguk, kaya dia mastiin ingatannya. "iya gue pernah lihat lo di rumahnya bang Johan pas kita ngasih kenang-kenangan ke dia sebelum lulusan.."

Ah Jonathan ingat, saat itu dia langsung masuk rumah pas temen-temen abangnya itu mampir karena dia ngerasa ga ada urusan sama mereka. ga nyangka kalau ternyata mereka adik kelas Johan, dan Milo saat itu mungkin masih kelas satu.

"ya jelas lah lo bisa langsung ikut, ntar sore langsung ke lapangan aja.."

Jonathan tersenyum puas mendengarnya, apalagi saat Milo dan yang lainnya langsung pergi. Ya walaupun mereka pergi sambil masih ngebahas abangnya itu.

"selamat datang deh di klub basket.." Mikail malah yang pertama nyambut dia sambil nepuk-nepuk lengan Jonathan. Jonathan ngasih senyum ke mikail sebagai tanda makasih.

dan karena dia masih mau curi-curi liat nina dari tempatnya berdiri, di pinggir pintu, dia ngajakin ngobrol mikail sekalian. "em, jadwal latian kapan aja?"
dan karena mikail anaknya asik juga, mereka bisa ngobrol lumayan panjang.

...

tadi juga nina dianter lagi sama Kak Hanan. alasannya masih sama, make sekupi kesannya jadi lebih alim dibanding make motor sportnya dia sendiri.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang