83

99 16 23
                                    


julian ga tahu kenapa dia milih ke sekolah setelah jam 3 pagi tadi di usir bokap karena ketahuan ikut balap liar lagi. ini masih kepagian dan dia kan juga bisa aja ke tempat temennya dan bolos ngilang berhari-hari sampai sekolahan telpon bokapnya buat nyariin.

kalo gitu kan paling enggak sekolahan bakal nanyain dan bokapnya bakalan kesusahan cari-cari alesan, pasti lucu.

suatu pemandangan narik perhatian julian. ada si jonat dan ceweknya. berhenti di tempat jualan buah. oh mereka kalo berangkat pagi sekalian beli sarapan dan pelengkapnya berdua gitu ya. kenapa ga manggilnya sekalian papi-mami gitu aja?

sesuatu tentang jonathan emang beneran bikin kesel julian. ga cuma dia yang adalah ketua osis dan punya banyak cecunguk. tapi juga gimana dia yang kesannya bener-bener adalah anak baik-baik dan dia pintar dan dia kerja keras dan dia disukai semua guru punya banyak temen. punya cewek cantik juga.
sesuatu yang adalah kebalikan 180 derajat dari julian.

bukan berarti julian ngerasa iri atau ngerasa hidup itu ga adil. karena dia ga peduli. dia udah lewatin masa-masa itu, masa-masa dimana dia ngerasain ketidakadilan itu dan berusaha buat ngerubah hidupnya, keluarganya. tapi nyatanya ayahnya yang buang semuanya, hancurkan hidup keluarganya.

makanya julian ga peduli lagi.
yang dia peduliin cuman gimana bikin hidupnya ga kerasa monoton lagi. dan kayanya dia punya ide.

dia pengen liat gimana marahnya jonathan, seperti apa jonathan kehilangan kontrol emosinya, dan julian baru sadar kalo kuncinya pasti ada di ceweknya.

...

bagi maya, walaupun dia tetep ngerasa ga betah berada di rumah tapi dia udah mulai kerasan pindah ikut papanya. alasan terbesarnya karena dia ngerasa seneng berada di sekolah, sama temen-temennya.

maya emang engga ikut ekstra apapun, tapi karena papanya bilang buat harus nungguin jemputan dan ga boleh naik ojol atau angkot, walaupun kadang telat banget, makanya dia sering berada di sekolahan sampai sore.

untungnya jonathan ikut banyak ekstra dan sering pulang sore juga. dan nina juga. mereka kan pulangnya bareng. masuk akal sih ga cuma karena mereka pacaran tapi karena kegiatan ekstra mereka.

dengan kenal sama jonathan, maya jadi punya ikut kenal dengan temen-temennya yang lain. kayanya emang sebelum jadi ketos jonathan emang udah banyak temennya karena dia yang aktif di kegiatan ekstrakurikuler.

maya duduk-duduk di sebelah nina, nina tinggal nungguin jonathan selesai latihan basket dan abis itu langsung pulang.

"mereka ngapain emang? kok engga mulai-mulai latihannya?"

"hm? oh mereka lagi pemilihan kapten, lagi voting.." nina jawab.

makanya kok banyak yang nulisin sesuatu ke kertas dan ada yang muter bawa topi buat tempat kertasnya.

"lebih tepatnya pemilihan wakil sih, karena dari awal udah pada setuju jonathan yang jadi ketua.."nina jelasin lagi.

hasilnya ternyata seri antara mikail dan yoga. dan bikin kisruh karena anak-anak basket milih buat yoga sama mikail buat duel aja daripada ngelakuin voting lagi.

"ga perlu! pokoknya voting aja daripada ribet-ribet!" mikailnya bilang. "lagian duel apa coba?"

"one-on-one!!" ada yang teriak kasih ide.

"lo takut mik?" yoga mah santai, kalaupun dia kalah dari mikail ya dia rela mikail yang jadi wakil kapten, tapi yoga engga yakin kalo mikail yang bakal menang darinya.

"kagak ye, nyet"

"ga seru kalo cuman one-on-one!"

"apa nin?" jonathan denger aja nina teriakin ke arah mereka.

"gimana kalo kalian balapan siapa yang paling kuat gendong ceweknya buat petikin belimbing di dekat perpus!"

"nina!!" ada mina yang emang baru datang dan kayanya emang dari mina itu nina dapetin idenya.

"nina jenius!! ga heran kalo juara sekolah!!" bimanya teriak.

" 'yang kalo emang pengen belimbing bilang ke aku, ntar aku beliin," jonathan bilang

"kapten kalian boring nih!" ninanya provokasi anggotanya jonathan, yang akhirnya bikin jonathan nurutin maunya karena udah kena tekanan dari anggotanya dan bima yang teriak 'gue panggilin aca!'

jadilah deh, kompetisi ter-absurd yang pernah maya lihat, dan inilah kenapa dia betah berada di sekolahan.

butuh buat cewek-ceweknya anggota basket buat nyari dan pinjem celana olahraga dekel supaya mereka aman berdiri di pundak cowok mereka.

di mulai dari lapangan basket, mereka gendong belakang cewek mereka dan lari ke arah perpus di belakang dan coba nyari belimbing dan petik langsung.

lumayan jauh sih dan kalo ga ati-ati serem juga liatin cewek-cewek itu coba berdiri di pundak cowok mereka.

walaupun tetep aja lucu dan bikin anggota klub lain nontonin dan ketawain ulah klub basket.

"nina lu usil banget ya ternyata.."maya kasih komentarnya ke nina pas liatin mina yang ketakutan banget dan teriak-teriak pas di gendong cowoknya.

"hehe.." nina cuman mrenges. untuk cewek yang katanya juara sekolah, dan iya maya baru tahu dan kaget juga, ternyata nina ada sisi isengnya juga.

"sayang.. a-aku pengen belimbing jugaa..~" nina ngerengek ke jonathan.

liatin aca yang udah keluar sisi kompetitifnya dan udah teriak-teriak nyuruh mikail ke posisi yang bener supaya dia bisa petikin belimbingnya.
dia sama jonathan liat-liatan dan maya bisa lihat gimana jonathan yang nahan senyumnya.

"oke naik"

nina kan emang dari awal udah pake celana olahraganya. dan dia naik ke punggungnya jonathan, "lessgoo!" dia teriak dan susulin yang lain buat coba petik buah belimbingnya

dia dan jonathan kayanya punya sisi kekanakan yang sama, maya ambil kesimpulannya.

dan ga tahu kenapa tiba-tiba maya ngerasain lagi perasaan kesepian yang sama yang bikin dia ga betah di rumah. andai dia bisa kaya nina dan punya best/boyfriend yang bisa diajakin ngapain aja barengan.

...

wadidaw.
votes dan komentarnya yang manteman :)

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang