71

137 20 13
                                    


ternyata alasannya kenapa bella sama yuna ngajakin nina sama jonathan buat gabung adalah buat ngasih moral support ke arta yang bentar lagi ada pemilihan ketua bem.

nina sama jonathan emang mau ga mau samperin ke rumah bella, karena walaupun udah ngeles jonathan ngerjain pr fisika, tapi karena dikasihin es kuwut buatan bella akhirnya kepaksa deh mereka samperin.

dan ternyata tebakan jonathan tentang temennya arta yang adalah pacarnya yuna benar. jonathan juga lumayan kenal sama orangnya, yang ternyata lebih tahu jonathan karena hampir tiap hari lihat jonathan sama nina pulang dari sekolah.

jonathan sendiri denger nama pacarnya yuna dari dhika, tapi belum mastiin orangnya yang mana.

"kalian ga pernah mau klaxon balik kalo diklaxonin.." keluh jamie yang udah cerita kalo tiap dia papasan sama jonathan dan nina pasti dicuekin.

"abang pake fullface.." jonathan jawabnya ngasal karena dia akhir-akhir ini ganti helm, biar lebih gampang kalo ngomongan sama nina di jalan. dan karena emang dia kan ga peduli dan kalo udah pake fullface gitu mana bisa lihat wajahnya.

"ya lo ga hafalin motornya?" arta nyautin.

jonathan cuman naikin bahunya cuek.
sebenarnya jonathan ga ada masalah sama jamie. dia kenal karena jamie dulu sempat nganterin bang johan pulang. orangnya baik.

ga kayak arta. jadi jonathan ga nyangka awalnya kalo emang jamie yang dimaksud sebagai temennya arta.

"jon.. bilang ke abang johan ya? gue siap jadi penerusnya."

jonathan liatin arta datar. masih ngerasa campur aduk antara dia mau dukung atau enggak. akhir-akhir ini emang arta engga cari masalah sih sama dia, mungkin emang karena lagi fokus kampanye.

"bilang sendiri.." jonathan akhirnya bilang sambil nyruput es kuwutnya.

...

abis magrib, setelah akhirnya nyelesaiin bab terakhir yang jonathan ketinggalan di lks, nina ngajak buat makan malam.

jonathan emang saking seringnya main jadi sering makan ditempatnya nina. makan siang juga kalau mereka engga ada kegiatan ekstra.

ada suara motor masuk carport dan yang bikin heran ada dua suaranya.

"tumben bang hanan pulang abis magrib.." jonathan komentar, biasanya kan minimal jam 8.

nina noleh buat cek, walaupun aslinya dia udah tahu siapa yang balik sama kakaknya itu.

ada bang randu. dan walaupun ninanya udah hafal, dia baru inget kalau jonathan kayanya malah belum pernah ketemu sama bang randu. padahal bang randu kan sie sibuknya bang johan.

"ada bang randu," nina bilang. tapi ngeliat wajahnya jonathan yang keliatan bingung dia nungguin aja sampai kakak dan temennya masuk dulu buat kenalan.

"loh ada jonathan.." kak hanan bilang, pas dia mau kebelakang buat cuci kaki.

"makan bang.."

"iya makan aja yang banyak. eh nin, randu juga ditawarin sana.."

"oke.."

nina nurutin kakaknya walaupun udah ada mama juga yang ternyata udah maksain randu buat ikut makan.


"oh," jonathan matanya langsung bulet gede banget pas dia liat bang randu gabung. emang badanya tinggi dan gede, jadi kesannya langsung menuhin ruangan banget.

"oh. beneran adiknya bang johan ya yang jadi pacarnya nina.." bang randu bilang sambil senyum, matanya sipit dan yang paling kentara lesung pipinya dalem banget.

nina keliatan malu-malu. dan iya jonathan pun juga. tapi beda reaksinya kalo dicengin sama arta. sama arta kesannya nyepelein sedangkan sama bang randu reaksinya tulus banget.

"oh katanya jonathan kemarin juga ikut paskibraka ya?"

"iya bang. tapi bukan tim pengibar jadi ga kena fokus kamera, haha.."

"ga masalah. prestasi kamu udah tinggi banget itu. kemarin sebelumnya juga menang turnamen kan, selamat ya?"

"iya bang.."

"bang johan nyuruh temen-temennya buat ikut jadi suporter itu. gue kebetulan ada kesibukan jadi ga bisa ikut.."

"ga masalah bang.." yang penting buat jonathan kan cuman satu, cewek yang lagi ngunyahin mentimun disebelahnya.

"cuman bang johan kayanya yang bisa banget komandoi teman-temannya gitu. gue cuman mimpi punya kharisma kaya dia.."

jonathan liat gimana bang randu yang dari tadi senyumnya ga hilang-hilang. orangnya juga asik banget buat diajakin ngobrol. sebelum coba ngobrol sama jonathan, bang randu ngajak nina buat ngomongin hal macem-macem, tentang pelajaran atau tentang bunga anggreknya mama nina yang tiap sore jadi kewajibannya nina buat disiramin atau tentang pidato nina selanjutnya.

"abang pasti bisa kok mimpin, jadi ketua bem. abang ga kalah berkharisma dan keliatan banget punya pengetahuan luas.." jonathan bilang. dalam hati mikir, 'pantesan abang johan lebih pro ke bang randu'

bang randu kasih senyum ke jonathan, "ok thanks, kalimat itu berarti banget datang dari lo.."

"um kenapa?"

"lo adiknya bang johan.. kirain kan lo lebih milih arta, kalian sering main ps bareng kan?"

yang ketawa cekikikan malah nina, bikin bang randu ngeliatin nina dan lewatin ekspresi asem jonathan.

"enggak kok. fighting bang randu" ninanya malah bilang dan makin bikin heran randu.

...

ternyata pernyataan baiatnya jonathan ke randu alih-alih ke arta itu kedengeran juga ke arta dan bella dan jamie dan yuna.

perkiraan nina dari kak hanan yang pamerin ke kak bella.

yang jadi masalah buat nina karena yuna ngambek ke dia.

"yunaaa.. plis, kamu tuh harus tahu. apapun pendapat kita ga ngefek ke pemilihan mereka," nina coba geret-geret lengannya yuna, dia ekorin terus yuna dari kelas ke kantin ke aula buat latihan paduan suara.

"ya tapikan..loyalitas naa."

"ya gimana jonathannya yang sinis ke kak arta. kalo nanya aku, aku loyalnya ke jonathan.." nina bilang, akhirnya bikin yuna berhenti.

"mana jojon?? mana yang namanya jojon kalingga??"

"jangan!" nina coba ngejar yuna yang udah ubah haluan dan menuju ruang osis. "mau diapain??"

...

pada akhirnya arta kalah dari randu. dan ga tahu gimana ceritanya dua-duanya malah sampai di rumahnya hanan.
arta yang ngadu ke pacarnya. sementara randu dan pacarnya yang abis ngerayain main ke tempat timses utamanya.

"kalian ga akan gelut kan di sini?" nina nanyain karena liatin ruang tamunya yang jelas-jelas terbagi jadi dua.
enggak di kantin enggak di rumahnya sendiri.

"yang, aku telponin abang johan aja ya.." jonathan bilang. ga tahu gimana yang noleh ke dia bukan cuma nina, bella sama pacarnya bang randu juga.

"kalian semua manggil pacar masing-masing 'yang? yang kreatif dong-"

"elu juga manggil gue 'yang" bella nyahutin komentarnya arta.

"tunggu, ini yang adiknya bang johan ya? oh pantesan mukanya familiar banget.." kak cinta, pacarnya bang randu bilang.

"iya kan, dari samping keliatan banget ga sih 'yang.."bang randunya menyetujui.


liatin dua pasangan itu bikin nina malah ngerasa awkward dirumahnya sendiri.

"beb, nyari es buah yuk.." dia bilang tanpa noleh ke jonathan.

jonathan tentu langsung ngerti maksudnya nina. dia ketawa dan langsung gandeng lengannya nina, ngajakin nina buat motoran.

...

hobi mereka sekarang motoran gaes(backhug yang terselubung)

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang