76

146 23 12
                                    


karena liburan kenaikan kelas ini ayah sama ibuknya jonathan engga ngajakin kemana-mana, jonathan malah bisa pol-polin main sama nina.

Abang johan awalnya ngajakin jonathan buat liburan ke solo, bisa ngajakin nina juga kalo nina mau. Tapi Jonathan mikir kalo dia lebih mau muter-muter sesuka hatinya sama nina.

sesuatu yang selama ini dia bener-bener pengen dia lakuin. habisin waktunya bareng nina dan jadi lebih dekat lagi sama ceweknya itu.

bukannya jonathan ngerasa kurang dan ga bersyukur, tapi selama kelas dua ini, walaupun ada field trip, ada kemah dan ngabisin 24 jam bareng nina, jonathan sejujurnya cuma ngerasa deket kaya temen aja ke nina. temen deket mentog.
dan dia pengen rubah itu.

apalagi kan kalo inget-inget ujian akhir makin dekat dan dengan semua kegiatan mereka pas kelas tiga yang otomatis tanggung jawabnya makin gede, jonathan mau puas-puasin habisin waktu sama nina.

...

"taman komplek tapi kok sepi sih, yang?" nina yang diajak jonathan motoran, tapi dia lagi males dan malah usul buat main ke rumahnya jonathan aja.

tapi rumahnya jonathan lagi ga ada orang. orang tuanya belum balik, dan bang johan juga pergi. dan walaupun dia punya kepengenan buat lebih dekat lagi sama nina, jonathannya cemen.

makanya dia ajak nina buat jalan-jalan keluar.

niatnya bawa nina ke bagian taman yang ada banyak bunga-bunganya. tapi bunganya ga banyak yang kembang dan ninanya malah ngambek karena dikira dia dibawa ke playground anak-anak yang juga ada di deket situ.

jadilah mereka ke lapangan basket, dengan jonathan yang awalnya dicuekin nina malah jadi asik sendiri main basket.

"lagi musim liburan 'yang. tetangga aku banyak yang liburan.." jonathan jawab sambil masukin bola ke ring.

"..kamu ga da rencana liburan?" ninanya nanya ragu-ragu, bikin jonathan samperin dia sambil dribble.

"kamu mau ngajakin kemana emang?"

"hm? kok aku?" dan pas jonathannya cuman ngangguk, nina terusin bilang, "ya kalo nurut aku, aku mah maunya mager aja di rumah.."

"yah.." jonathan puterin bolanya di jari telunjuknya. satu hal yang nina selalu mikir kalo jonathan keliatan ekstra keren kalau dia ngelakuin itu.

"makanya kan, aku nanya, kamu ga ada rencana ngajak aku liburan kemana gitu? duduk deh, atau jongkok, kamu tinggi banget.." nina sempet-sempetnya bilang. karena walaupun dia duduk di bangku dengan jonathan yang berdiri deket banget ke nina gitu, dia perlu dongak terus kalo mau ngomong ke jonathan.

jonathannya akhirnya mau jongkok di depan nina. dan nina senyum puas, bikin jonathan ikutan senyum.

"yoga kemarin ngajak buat ke puncak. dia sama mina, bima sama lisa, aku sama kamu, kalo kamu mau?"

"oh ya? kok mina ga ngajakin aku?" nina mikir sambil liatin gimana bisepnya jonathan gerak-gerak karena jonathan yang cuma pake kaos putungan. jonathan kan lagi gulirin bolanya gantian dari tangan kanan ke kiri, jadi keliatan banget gerakan ototnya.

"rencananya yoga" jonathan bilang, masih senyumin nina.

"aku mau"

"iya? oke aku bilang ke yoga"

"'yang kamu sadar ga sih, lesung pipimu tuh beda-beda tergantung kamu senyumnya gimana.." nina tiba-tiba bilang, mana tangannya juga coba ngeraih pipi jonathan juga. rada buat jonathan ngeblank juga.

pas jari telunjuknya nina udah beneran sentuh pipinya jonathan, dia ngerasa benerean ada sentuhan listrik yang bikin dia sadar. jonathan tutup matanya sambil ngerasain tangan ceweknya yang sentuh-sentuh pipinya.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang