15

144 34 0
                                    


jonathan liat nina sama mikail lewatin kelasnya. mungkin mau manggil guru.

"mikail tuh ketua kelas sebelah bukan sih?" aca nanyain ke dhika yang duduk di sebelah jonathan. aca sampai muterin badannya buat nanyain itu.

"iya"

"terus kalo si nina?"

"wakilnya"

"bukan kebalikannya?"

"emang kenapa ca?" jihan ikutan nimbrung.

"ya kirain si nina ketuanya, trus minta temenin mikail gitu tiap ke ruang guru.."

"ya itu mah sebenarnya akal-akalan si mikail. nina yang dia suruh-suruh buat manggil guru, nina kan yang lebih berani dibanding mikail, ya kan jo?"

jonathan dongakin jihan. "ha? kenapa nanya gue?"

"ya lo kan temennya mikail di basket, tahu dong sifatnya mikail"

oh itu maksudnya. kirain tentang nina si jihan nanya ke jonathan

"gue juga temennya mikail.." dhika nyahut. "tapi emang sih, mikail tuh anaknya segan-an banget.."

"hm m" jonathan iyain aja. dia nengokin lagi keluar jendela pas mikail sama nina balik.


"lu yang umumin ke yang lain ya?" jonathan denger mikail bilang ke nina.
dia tahu kalo ketiga temennya juga ikut liatin mikail sama nina. si nina sekarang berhenti jalan dan ngeliatin sinis ke mikail

"elu yang ketuanya mikail!"

"gue yang tulisin di papan ntar tugasnya nomor berapa aja.."

"kagaaa" nina tetep ga terima dengan tawar menawarnya mikail dan jalan lagi ngelewatin mikail.

"gue tadi yang udah manggil bu nisa.."mikail coba lagi kaya itu argumen yang beneran bisa bantu dia.

"emang itu tugas luuuu" si nina bibirnya sampe muncup-muncup dan ninju lengannya mikail







"ck."

"mikail selain basket anak osis juga kan ya jo?"

napa sih si jihan nanyanya ke jonathan mulu. mikail bukan temennya jonathan lagi. ga peduli dia.

"apa hubungannya?" dhika yang malah tanya.

"ya dia kok penakut gitu sih, ga mau jadi petinggi osis dia?"

"ya yang namanya skill bicara di depan umum kan ga semua orang bisa langsung pinter, mikail punya banyak waktu buat latihan. kalo emang dia mau sih.." si aca kaya ngebelain mikail gitu. mana di akhir kalimat dia juga nunduk-nunduk.

jonathan liatinnya jadi mikir. nurunin dua ujung bibirnya, dia jadi rada curiga, aca apa engga seneng ya sama nina karena nina akrab sama mikail.

...


yang mikir sejauh itu cuman kamu jo.

...

jonathan ke kantin buat nyari aqua. dia minum banyak banget hari ini, sampai botol yang dia bawa dari rumah udah habis isinya. padahal dia masih perlu buat makan siang dan minum obat.

"jonathan," denger namanya dipanggil, dia nengok dan liat ada kakel udah melototin dia.

"ikut gue bentar.." ucap si kakel sambil nolehin singkat kepalanya. nunjuk belakang gedung.

jonathan hembusin nafas. rada kesel tapi juga rada konyol. beraninya pas jonathan handicap gini.

buru-buru bayar aquanya, dia terus ngikutin si kakel. nurutin dulu apa maunya.

dari jauh dia ga tahu kalo bima lihatin interaksi itu. rada panik juga karena bima bisa nebak apa masalahnya.

dia tengokin sekitarnya, nyariin bang milo. kapten basketnya itu sebenarnya temenan sama si sekretaris OSIS, tapi kalo anggotanya dia dipojokin gitu, pasti bang milo juga ga bakal terima.

...


ih males ih namain sekretaris osisnya, nyagatin jojo gitu sukanya...
vote dan komennya di tunggu man teman :]

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang