22

165 31 13
                                    


tiap kali niena liat jonathan, dia kaya abis ngelakuin kesalahan. bawaannya ngerasa bersalah terus, dari ga sengaja nguping konseling, ga sengaja dengerin cerita hidupnya pas dia maksain mikail buat cerita padahal mikailnya udah janji ke jonathan. cepuin dia juga ke abangnya.

padahal kalo emang jonathan ga ngasih surat panggilannya kan berarti emang dia ga mau keluarganya tahu.

dan ngomong-omong tentang keluarganya, pas ngobrol sama kak Johan, dia bisa lihat kharismanya abangnya jonathan itu. keliatan dia suka ngomongan sama orang dan bisa buat percakapan ngalir aja, padahal ninanya udah deg-degan terus.

kayanya beda jauh dengan jonathan yang sekali lirik aja orang-orang udah mingkem.

jatuhnya nina makin mikir tentang ceritanya si mikail, tentang jonathan yang dibanding-bandingin terus sama abangnya.

dan nina makin merasa kasihan. dan bersalah.

keliatan banget ninanya sampe yuyun dan yang lain ngeh tiap kali nina aneh-aneh tiap dia liat jonathan.
kaya misalnya, pas kak bella nganterin dia, pas banget barengan sama jonathan sampe.

kak bellanya sih manggilin nama kak johan, bahkan sebelum motor mereka berhenti.

bikin johan sama jonathan noleh, dan kak johan senyum ke mereka. terus kak johan juga senggolin adiknya, nyuruh buat senyum juga.

tapi nina ga lihat jonathan pamerin lesung pipinya apa engga, soalnya nina buru-buru pergi masuk, ga peduli dia masih pake helm sekalian.

padahal kak bella dengan suara toanya manggilin dia dan bikin orang-orang noleh ke arahnya.

terus pas abis dari lab. bahasa, karena jadwalnya gantian kelas mereka, pas nina keluar, walaupun biasanya nina milih keluar paling terakhir, tapi nina spesifik banget keluar yang pertama karena dia udah tahu kelasnya siapa berikutnya dan niat buat jangan ketemu jonathan.

eh malah tatap-tatapan langsung sama jonathan.

kali ini nina ga bisa lewatin ngelihat lesung pipinya jonathan pas dia minggir buat ngasih jalan nina.

"lu kenapa megap-megap gitu sih na?"

"dan lu kenapa tiba-tiba lari gitu aja?"

"um. kebelet."

"ya terus kenapa ga ke toilet dulu aja?" si mina nanya.

"dan kenapa lu ngabisin minuman gue?" si yuyun nanya sambil nyahut botol minumnya yang tinggal setengah diminum nina.

dan buktinya kenapa nina mikir yuyun sama mina tahu dia aneh ke jonathan adalah pas mereka liatin anak kelas sebelah olahraga.

karena kelas mereka kosong dan mereka juga udah ngerjain tugas mereka, mereka liatin dong anak-anak IPA2 olahraga.

"jonathan akhir-akhir ini jadi murah senyum ya?" yuyun tiba-tiba bilang. dia liatin luar sambil nyangga dagunya.
nina liat kemana arah tatapannya dan pas banget liat jonathan ketawa lebar lagi. dia kena sinar matahari dan suara ketawanya bisa sampai kedengeran di nina. apalagi pas dia nendang bola sepak dan ngena bokongnya dhika, padahal dia sambil duduk.

"ketawanya kayak elmo"

"apa na?" yuyun noleh ke nina. tapi si ninanya masih liatin keluar dan ga respon yuyun.

yuyun dan mina saling tatap, liat nina yang ga kedip-kedip.

"kata mikail, si jonathan kayanya emang lagi naksir orang anaknya.." mina tiba-tiba bilang. ngajakin ngegosip yuyun, ga sadar kalo nina udah lirik dia.

"oh pantes. dia bahagia ya.." yuyun ngerespon nina. "lu tahu min, dia anak mana?"

mina naikin bahunya.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang