karena kak johan yang jadi sering ke rumah nina, tiap liat ducati hitam masuk carportnya nina ga lagi ngarep sampe berdebar-debar. paling cuman liat, "oh", kasih senyum terus pergi buat manggil kak hanan.tapi sore itu ada yang beda, motornya ga langsung masuk carport dan yang naikin ga segera buka helmnya.
mana cuman liat-liatan sama nina.
hanan yang liat adiknya jadi heran. "itu yang ditungguin selama ini" dia bilang sambil senggol nina."eh?" nina bingung dan pasang muka cengoh ke hanan. hanan kadang heran kenapa adeknya kadang bisa lemot banget walaupun udah di depan mata sekalipun
baru deh saat kak hanan teriak, "kalo mau bertamu buruan masukin motornya!" ntar dia lagi yang disuruh benerin parkir.
jonathan buka helmnya dan senyum, "iya bang, maaf"
"jojo!" nina baru sadar dan akhirnya berdiri sambil loncat dan sambut kedatangan jonathan. "kamu udah pulang?"
"iya," jonathan turun dari motornya, meskipun memang dia baru sampai rumah siang tadi, dia mutusin buat langsung ke rumah nina. ngerasain pulang sebenarnya.
...
walaupun keliatan jelas kalo jonathan masih segan ke hanan, tapi dengan hanan yang langsung masuk setelah jonathan salim dan sapa dia, jonathan ngerasa udah dapetin kepercayaannya kakaknya nina makin besar lagi.
padahal jonathan udah sengaja bawain oleh-oleh juga buat sekiranya dia masih dapetin muka julid kakaknya nina. kasih sogokan martabak manis gitu.
"ga usah repot-repot jo.." ninanya bilang pas jonathan kasih bungkusannya.
"ga apa-apa buat temen nonton tivi.."
jonathan bilang, mastiin kalo kak hanan sama mamanya nina dapetin oleh-olehnya. dia bisa lihat kok mereka ada di ruang keluarganya nina, nonton tivi dengan volume kecil.
...
ga kerasa udah lewat magrib. mereka keasikan ngobrolin banyak hal tentang apa aja yang jonathan jalanin selama dia pelatihan, dan tentu aja gimana ceritanya nina bisa sampai ikut diundang makan malam sama menteri.
walaupun nina engga ceritain semuanya. nina ga mau inget-inget dulu trio kakel, daripada dianya jadi julidin mereka.
nina maunya certain yang baik-baik dulu aja ke jonathan."nina, besok berangkat bareng aku ya?"
nina lihat gimana buletnya mata jonathan sekarang. gimana bisa dia nolak puppy eyes ini. "tapi kamu ga kejauhan?"
"well, aku jadi punya kebiasaan bangun pagi sih gara-gara pelatihan, jadi yaa..." jonathan naikin bahunya. "lagian, aku pengen, kita lebih dekat lagi,"jonathan kasih nina senyuman yang keliatan boyish banget, keliatan banget tulusnya dia.
nina bales senyumannya. ngedeketin juga badan dia supaya dia bisa gandeng lengan jonathan dan taruh kepalanya di bahu pemuda itu.
"oke"
...
jadilah hari pertama jonathan masuk sekolah lagi juga adalah hari pertama mereka berangkat bareng.
berhasil bikin temen-temen mereka yang kebetulan barengan berangkatnya kaget dan rame banget teriak-teriak. kaya mikail sama bima yang boncengan sama pacar mereka. atau yoga dan anak basket lain yang milih buat samain kecepatan motor mereka.
"mereka kangen sama kamu, jo.." nina coba nutupin fakta timses mereka kangen liat nina sama jojo barengan.
nina harus turun digerbang, dan helmnya disimpenin sama jojo. dia udah ditungguin sama aca dan lisa yang kayanya udah siap buat cengin nina.
tapi yang dapet kesempatan pertama malah pak satpam, bilang, "bilangnya aja beda kelas, yeh si eneng. barengan berangkatnya.."
"si bapak, kan bisa aja beda kelas tapi tetep barengan.."
nina sama lisa dan aca nungguin cowok mereka dari parkiran, liatin murid-murid lain yang juga berangkat, salah satunya kak danita yang berangkat boncengan sama erwin.
ngerasain lisa yang sikutin dia, nina saling lempar senyum sama lisa dan aca.
"kadang gue masih heran ya, masalahnya apalagi coba, danita juga udah deket kan sama erwin? kenapa dia ga terima banget pas erwin lu mintain tolong, dan apalagi lo akhirnya jadian sama si jon. kenapa dia masih ga terima?"
nina angkat bahunya.
dia lihat jonathan yang pasang tampang heran dan dengerin mikail sama bima ngomong sesuatu.
"yang, kamu punya pr cerita banyak hal sama aku" jonathan dateng-dateng langsung bilang gitu ke nina.
...
hey... heeeeyyyy... main sebut 'yang aja
Lagi-lagi head-achy too muchy :]
Jadi ini dulu ya.
Tolong tinggalkan votes dan komentarnya😌☺️