89

113 19 25
                                    


abang johan udah wanti-wanti jonathan.

pas hari minggu persami itu, jonathan minta tolong buat dijemput. dan johan pun sekalian anterin nina pulang. selama perjalanan pulang, ninanya engga ngomong banyak, cuman jawab pendek-pendek tiap johan ajak ngomong.

mungkin nina capek, johan mikirnya gitu. tapi pas liat jonathan yang sampe pegangin tangan nina pas nina turun terus adiknya bilang, "hey.. ntar kita bahas lagi ya?"

"aku engga marah, jojo. aku cuman cape.."

.

.

.

"kenapa kalian?"

"ga apapa"

"nina yang bilang ga apapa apa emang beneran ga ada apa-apa?"

johan nunggu buat jonathan jawab. adeknya itu juga garuk-garuk kepalanya, kalo dilihat dari muka kurang tidurnya ya emang sulit nilai keadaannya.

"kayanya sih engga apa-apa ninanya juga bilang gapapa tapi ninanya bilang gapapa kaya ada apa-apanya jadi ga tahu deh gapapanya emang gapapa ato karena dia gapapa karena bilang dia kecapekan dan lagi ga mau bales ntar aku ngira dia emosi karena kecapekan makanya bilang ke aku gapapa-"


"oke. kayanya emang perlu istirahat dulu" johan ketawa kecil dengerin adiknya ngoceh panjang ga pake jeda gitu.

"motor lo dimana?"

"dipinjem temen-" "oh" "-iya kan nina tahu kalo cuman minjemin ke temen yang lagi kesusahan, lagian aku juga langsung bilang ke dia situasinya gimana.. makanya kayanya nina bilang gapapa pake nada rada gimana itu karena emang dianya yang capek aja, soalnya juga kan baru bangun langsung aku kasih tahu, iya mungkin sih kaya gitu-"

"jo..na..than.." abang johan manggil namanya pake nada, "kamu overthinking karena kurang tidur" biar jonathannya engga mikir kejauhan.

mungkin nina emang bener, dia cape. dan jonathan kan juga udah bilang buat dibahas nanti abis istirahat. jadi yaudah apapun masalahnya ntar dibahas kalo udah istirahat aja.

"ya gimana.. yoga juga kasih tatapan aneh kaya nyalahin dia juga bilang ntar nina marah loh gitu.."

"yoga nih, yoga. bikin masalah aja.." johan ga maksud apa-apa, dia cuman ladenin adeknya yang lagi curhat ke dia sambil merem-merem. "emang kenapa sampai ninanya ntar marah? kalo emang bantuin temen kan, harusnya ga marah.." dan jojo katanya juga kan langsung bilang ke nina.

"ya ini sampe abang harus jemput. si maya bawa motorku, katanya mau dianter paginya, tapi engga jadi. ga ada yang nganter gitu bilangnya, malah kasih ide buat aku yang ambil sendiri"

"cewek yang minjem?" oh pantesan nina bisa jadi marah. nina cemburu mungkin karena jojo bantuin temen ceweknya. sampe pinjemin motornya segala. "nina cemburu gitu?"

jonathan liat abangnya serius. "aku udah bahas sama nina, abang. nina udah tahu setuasinya. nina juga paham kenapa.." jonathan hembusin nafas lagi. "dan mungkin juga nina udah... punya feeling dia.."

"..."

"huh! pake baper segala sih!" jonathan usap-usap wajahnya frustasi. tapi denger abangnya yang terkekeh denger kalimatnya itu dia noleh buat lirik ga terima

"jangan pelototin abang gitu. lo ga inget gimana situasinya abang? tiap-tiap ada cewek deketin abang, yang pertama abang hubungin ayuk. komunikasiin terus sama ayuk.."

gitu bikin jonathan mikir. abangnya bilangnya gampang banget, tapi jonathan yakin pasti berat banget buat abangnya dan mba ayuk. satu lagi pengingat buat jonathan.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang